Ngeker pake Gyroscope di PUBG MOBILE ?! Makin Gampang atau Makin Sulit ?


75
1 comment, 75 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang Bloody Hero lakukan disini

Sebelum kita membahas tentang cara menggunakan nya, mari kita bahas dulu pengertian gyroscope

PENGERTIAN GYROSCOPE

Beberapa dari kita mungkin sudah sering mendengar apa itu gyroscope. Gyroscope adalah salah satu sensor yang terdapat pada android untuk mengukur atau mempertahan kan orientasi dengan prinsip mempertahankan momentum sudut. gyroscope paling nampak penggunaannya pada pemakaian VR (Virtual Reality) yakni kita bisa melihat ke segala arah secara 360 derajat hanya dengan menggerakkan ponsel saja.

PENGGUNAAAN SENSOR GYROSCOPE DALAM PUBG MOBILE

nah dalam PUBG Mobile kita juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk membidik/aim/ngeker. jika biasa nya kita menggunakan jempol kanan untuk mengarahkan sasaran (aiming) nanti nya kita tinggal menggerakkan ponsel kita ke arah dimana musuh berada seakan akan yang kita gerakkan adalah senjata yang ada dalam game, biasa nya paling cocok untuk snipper.

Tidak seperti memakai jempol kanan untuk mengarahkan bidikkan yang terasa amat ribet, penggunaan fitur gyroscope memberi kesan yang lebih greged dan nyata untuk para gamers.

CARA MENGAKTIFKAN FITUR GYROSCOPE UNTUK MEMBIDIK/AIM

Sebenarnya, fitur gyroscope ini adalah fitur Basic/Dasar dalam PUBG hanya saja mungkin kita tidak begitu mengerti dan membiarkan fitur ini nonaktif. Untuk Mengaktifkan fitur ini, kita hanya harus pergi ke Setting/Pengaturan kemudian pada menu Basic/Dasar cari Gyroscope seperti pada gambar di atas, terdapat tiga pilihan.

*Jika kita memilih Close/Tutup itu berarti fitur gyroscope kalian nonaktif. ini berarti kita akan membidik secara manual seperti biasanya.

*Jika kita memilih Scope On itu berarti sensor dan penggunaan Gyroscope hanya akan aktif pada saat penggunaan Scope/kekeran yakni saat membidik/aiming/ngeker

*Jika kita memilih Always On itu berarti sensor dan penggunaan Gyroscope akan aktif setiap saat, entah untuk membidik atau saat permainan berlangsung.

Saya sarankan untuk memilih Scope On maka penggunaan gyroscope hanya aktif pada saat aiming/ngeker saja. karena jika kita memilih Always On, kemungkinan kita malah akan kerepotan karena saat kita bergerak sedikit saja, layar akan bergoyang dan permainan kita akan terganggu.

untuk sensitivitas nya juga bisa kita atur lagi di Settings/Pengaturan, dan masuk ke menu Sensitivitas, Gyroscope. atur sesuai keinginan.

untuk cara penggunaan nya, kita tinggal aktifkan scope dan arahkan hp ke sasaran/musuh.
perbanyak latihan membidik dan menembak dengan fitur ini karena kita juga harus menyesuaikan dan melatih kemampuan kita menggunakan fitur ini.

AIM DENGAN GYROSCOPE, MAKIN GAMPANG ATAU MAKIN SULIT?

Meskipun fitur dasar ini memberi kesan tersendiri bagi pemain PUBG, tapi tentu tidak semua nya merasa fitur ini harus di aktifkan, karena beberapa pemain merasa malah kesulitan dan kerepotan untuk mengarahkan bidikkan/Aim. (saya misalnya :v).

tapi ada juga yang merasa bahwa fitur ini memudahkan Aim. dan membuat permainan terasa lebih seru.

jadi masing masing pemain memiliki pendapat nya sendiri. jika kamu belum pernah mencoba bermain dengan fitur ini, tidak ada salah nya untuk mencoba fitur Gyroscope ini dan merasakan apakah fitur ini memudah kan atau malah mempersulit permainan.

Selamat Mencoba ūüėÄ


Like it? Share with your friends!

75
1 comment, 75 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
4
MARAH
GEMES GEMES
3
GEMES
SEDIH SEDIH
5
SEDIH
WKWK WKWK
3
WKWK
Love Love
6
Love
OMG ! OMG !
12
OMG !
KEREN KEREN
22
KEREN
WTF ! WTF !
24
WTF !
Bloody Hero

Grand Master

Saya Desainer Grafis Butuh suatu hal yang berhubungan dengan Desain Grafis dan Percetakan? mohon hubungi saya.. :D promosiii promosiiiii_-¬† :D  

One Comment