[Story] Number One Online – Ch. 1 Part 2: Awal Mula | Pertemanan


66
66 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang prasetyopeuru lakukan disini

Dibawah Ini Merupakan Cerita VRMMOPRG Kontributor

Untuk membaca part 1 bisa coba akses : Link ini Untuk Membaca part 3 Bisa Klik Link Ini 

Tangerang Selatan, 15 Februari 2030. Prasta akhirnya siap untuk memulai game baru yang telah dia pesan. Number One Online. VR Gear sudah terpasang di kepalanya. Dan sambil memegang smartphone-nya, Prasta pun menekan tombol start game dari layar smartphone-nya. “Ready! Link Start.”

Prasta pun masuk ke dalam dunia game NOO. Dengan nama akun Zetokrenz, Prasta memerhatikan dunia game NOO yang kualitas grafisnya sungguh memukau, tampak begitu real.

“Keren. Sepertinya ini memang bakalan lebih hebat dari ESIO. Seven Majesty Creator memang luar biasa!” seru Zetokrenz.

Zetokrenz mulai mencoba melihat semua fitur yang ada dalam karakternya.

Zetokrenz Lv. 1 | Pemula | Ras Manusia |

Status, STR: 8 | AGI: 7 | VIT: 7 | INT: 10 | DEX: 8 | LUK: 9 | SEN: 7 | WIS: 9 | REA: 8 | LEA: 9

Skill: Pukulan | Serangan Otomatis | Istirahat | Membaca | [Congratulation! You got unique Skill: ‘Detection‘]

Skill anugerah Deteksi dapat diaktifkan ketika level 10!

RP: 0 | Gold: 0 | Bitcoin: 0

Equipment; Weapon: – | Helmet: – | Armor: Novice Clothes | Gloves: – | Boots: Novice Boots | Accecory: –

“Wih… dapat skill anugerah Deteksi! Yeay… Kalo tidak salah kan ini skill yang langkah dan cuma bisa dimiliki oleh satu orang saja tiap skill anugerah. Dan setau-ku skill anugerah ada bermacam-macam dan hanya didapatkan oleh player beruntung. Aku tidak mengerti sistem algoritmanya bagaimana dan kenapa aku bisa dapat skill khusus ini. Yang jelas aku hoki bangettt. Hahaha.. Yeay, tambah seru main nih game. Auto Dewa haha.. Tapi sayangnya ini masih versi beta sih. Hmm.. Tak apalah. By the way, mata uangnya juga ada Bitcoin. Keren juga! Okelah, lanjut main..” Zetokrenz bergumam.

Monster level 1 Pompom.

“Wah monster pertama nongol juga. Di daerah ini ini kelihatannya ada 3 jenis monster. Dan yang depan aku ini, Pompom monster level 1. Oke hajar!” seru Zetokrenz.

10% pengalaman didapat.

Sekali hajar monster Pompom lv. 1, Zetokrenz mendapat 10% pengalaman. Zetokrenz menghajar 7 monster Pompom lainnya dan kemudian mencoba melawan monster berikutnya selain Pompom, yakni monster Eron lv. 2. Dengan memukul kalah monster Eron, Zetokrenz mendapat 20% pengalaman. Dan akhirnya Zetokrenz naik level ke level 2.

Zetokrenz mendapat 2 poin status. Zetokrenz memakai poin tersebut menaikan STR. STR: 8 + 2 | STR: 10. Karena pada level 10 ketika pemilihan job, status akan direset, maka dari itu Zetokrenz fokus untuk menaikan STR terlebih dahulu agar ketika memukul monster menjadi lebih mudah sampai pada level 10.

Pada level 3, Zetokrenz melawan monster lain berikutnya, yakni Kuku monster lv. 3. Sekali melawannya pada level 3, Zetokrenz mendapat 25% pengalaman.

Saat level 4, lokasi tempat Zetokrenz menjadi lebih ramai karena banyak player lain yang baru login. Ketika itu, Zetokrenz bertemu Hiola, player dengan Ras Malaikat yang mengajak Zetokrenz untuk party sekaligus menambahkan Zetokrenz sebagai temannya. Hiola adalah gadis yang manis menurut Zetokrenz. Mungkin dia gadis berusia 19 tahun pikir Zetokrenz.

Ketika Zetokrenz menerima permintaan pertemanan, Hiola kaget melihat status pertemanan mereka, karena Hiola mengira bahwa Zetokrenz adalah perempuan dilihat dari penampilan Zetokrenz. Meski begitu akhirnya mereka menjadi akrab. Dan Hiola tampak percaya bahwa Zetokrenz adalah orang yang baik.

“Ternyata kau laki-laki ya? Aku pikir tadi kamu perempuan, makanya aku kirim permintaan berteman.” Ucap Hiola.

“Iya aku laki-laki, aku hanya ingin berpenampilan beda saja sih. Haha… Tapi berkat ini aku beruntung bisa berteman dengan gadis manis sepertimu!” seru Zetokrenz.

“Hahaha… mungkin ini yang dinamakan takdir” cetus Hiola. “Makasih sudah memujiku manis. Salam kenal Zetokrenz.” Balas Hiola.

“Salam kenal juga Hiola. Senang berjumpa denganmu..”

“Iya.. By the way gak coba membaca buku pemula? Dari membaca di Perpustakaan Alpha kita juga bisa dapet exp loh. Bahkan kalo beruntung bisa dapat skill gratis!” ucap Hiola.

“Wah serius? Kamu tau darimana? Kok gua gak dapat infonya ya?” tanya Zetokrenz.

“Itu rahasia sih! Hehe… Aku baru level 1 by the way. Kamu udah level 4 ya? Ayo mau coba ke perpustakaan gak?” ajak Hiola.

“Ayo.. gua juga penasaraan pengen lihat.” Balas Zetokrenz.

Merekapun pergi menuju Perpustakaan Alpha yang berada di barat atau arah jam 9 dari Map awal bernama Eden.

“Woah! Jadi ini perpustakaan ya? Dilihat dari map kupikir hanya tempat biasa.” Seru Zetokrenz.

“Keren ya game NOO ini!”

“Iya, kok kamu bisa tau ya tempat seperti ini?” Zetokrenz penasaran.

“Rahasia :P” balas Hiola sambil menjulurkan lidahnya.

“Ayo kita segera masuk saja!” ajak Hiola mengalihkan pembicaraan.

“Okelah. Kuy!”

Merekapun masuk ke dalam perpustakaan Alpha. Di dalam Perpustakaan Alpha bagian depan sebelah kanan ada NPC yang bertugas untuk menjaga Perpustakaan dan mencatat informasi pemain NOO yang ingin membaca buku di perpustakaan Alpha.

Buku apa saja yang ingin di baca Zetokrenz?

To Be Continued


Like it? Share with your friends!

66
66 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
prasetyopeuru

Elite

Prasetyo Peuru Henry Putra adalah anak kedua dari pasangan Suami Isteri, Ir. Henry John Ch. Peuru dan Cendra Henny Kawung. Bernamakan Prasetyo yang merupakan nama Jawa, dia bukanlah seorang keturunan Jawa, melainkan dari suku Mori dari Ayahnya dan Minahasa dari Ibunya. Alasan diberikan nama tersebut agar bisa Nasionalis. Dia dilahirkan di Luwuk, Sulawesi Tengah, 28 Agustus 1994.

Akhir tahun 2009, Tyo mengalami sakit depresi yang kemudian diketahui adalah Schizophrenia. Alasan dia terkena sakit tersebut karena masalah yang dihadapi Ayahnya yang merupakan Wartawan Senior sekaligus seorang Aktivis, yang ditangkap Polisi oleh alasan yang tidak benar karena yang dilawan merupakan orang yang berkuasa.

Karena hal tersebut , Tyo akhirnya mesti menjalani pengobatan rutin dengan bertemu seorang Psikiater yang melakukan konsultasi dan pemberian obat untuk diminum agar bisa sembuh. Karena dalam beberapa tahun, dia pernah stop mengkonsumsi obat, pada akhirnya penyakit Schizophrenia tersebut kembali mengganggu kondisi kejiwaannya. Hingga akhirnya Tyo divonis oleh dokter harus mengonsumsi obat seumur hidup.

Meski begitu, setelah lulus dari  bangku SMA. Sebelum kuliah Tyo bekerja di beberapa tempat dan tanpa terkendala oleh masalah penyakit yang dihadapinya. Dia pernah bekerja di sebuah Homeschooling sebagai Guru Pengganti dan Guru Online, padahal awalnya dia melamar di homeschooling tersebut sebagai staff IT, karena dia sebelumnya berbackground jurusan MultiMedia di SMK Nusantara, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Sampai pada kelas 3 SMK dia pindah ke Sulawesi Tengah dan lulus mengikuti Paket C. Pada homeschooling tersebut, Tyo mengajar kelas 4, 5, 6 SD dan 1, 2, 3 SMP semua mata pelajaran. Untungnya saat sekolah dia merupakan murid berprestasi, jadi materi untuk anak sekolah yang di ajar di Homeschooling tersebut bisa dengan lancar diajarkan olehnya. Setelah itu usai kerja di Homeschooling dan meminta resign, Tyo bekerja di sebuah tempat percetakan dan fotokopi sebagai Operator Graphic Design. Terakhir Tyo bekerja sebagai Business Consultant di sebuah perusahaan pialang di Jakarta Pusat. Setelah berhenti dari Perusahaan Pialang sebagi Business Consultant, dia pindah ke Sulawesi Tengah untuk memulai usaha baru pribadi. Di sana Tyo akhirnya memulai untuk masuk kuliah dengan memilih jurusan Manajemen Informatika di AMIK Nurmal Luwuk Banggai.

0 Comments