Number One Online – Ch. 1 Part 6: Petualang | Jenderal Goblin


64
64 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang prasetyopeuru lakukan disini

Sebelum melakukan party melawan monster, Zetokrenz dan Hiola pergi menuju Gedung Organisasi Serikat Misi untuk mengambil quest yang ada. Dari menyelesaikan quest maka setiap player akan mendapatkan hadiah bermacam-macam sesuai isi hadiah dari lembar misi, seperti Item, Potion, Bahan Tempa, Uang, Buku Skill, Gulungan Skill, Kartu, Permata dan sebagainya.

Setibanya di sana, Zetokrenz dan Hiola bertemu dengan Pemberi Misi. Sebelum menerima misi, Zetokrenz dan Hiola harus mendaftar terlebih dahulu untuk menerima lisensi Petualang agar bisa mengambil misi. Pemberi misi menjelaskan tentang tingkatan misi yang bisa diambil sesuai rank. Saat ini Zetokrenz dan Hiola masih berada dalam rank paling rendah yakni, Bronze 5.

Berikut peringkat Rank Petualang yang ada dalam dunia game Number One Online:

1. Bronze
2. Silver
3. Gold
4. Platinum
5. Diamond
6. Crown
7. Epic
8. Legendary
9. Mythic
10. God

Setelah mendaftar dan harus membayar biaya 10 RP, Zetokrenz dan Hiola mendapat lisensi Petualang dan mendapat rank Bronze 5.

Kemudian Zetokrenz dan Hiola mengambil dua quest party, yang mesti dikerjakan bersama.

Quest party adalah quest yang bisa diterima kalau player membentuk party. Apabila quest party sudah diterima dan salah satu player keluar atau offline, dan menyisahkan satu player, pemain bisa melanjutkan quest party sendirian dan bila quest selesai, yang mendapatkan reward hanya player itu sendiri. Jadi player yang memutuskan keluar party atau offline tak akan mendapat reward dari quest party yang berhasil diselesaikan.

Zetokrenz dan Hiolapun pergi menuju lokasi misi di dungeon Kratos. Monster di dungeon tersebut terdiri dari Monster lv. 7 sampai monster lv. 15.

Hiola berperan sebagai support dan Zetokrenz berperan sebagai penyerang sekaligus memimpin strategi penyerangan dalam pertarungan melawan monster.

Salah satu misi quest party yang diambil Zetokrenz dan Hiola adalah harus mengumpulkan 100 tulang monster Dogruz level 9.

Dan misi quest party satunya lagi adalah mereka harus membunuh 100 monster Goblin level 15.

Zetokrenz dan Hiolapun menargetkan monster Dogruz terlebih dahulu.

Zetokrenz mengaktifkan Eagle Eyes. Dan dengan skill Anugerah Deteksi miliknya, Zetokrenz bisa melihat dan merasakan semua keberadaan monster Dogruz yang berada di dekatnya.

Hiola mengecek fitur dan statusnya.

Hiola Lv. 10 | Priest | Ras Malaikat |

Status, STR: 6 | AGI: 9 (+20) | VIT: 8 | INT: 31 | DEX: 15 | LUK: 9 | SEN: 10 | WIS: 16 | REA: 20 | LEA: 12 <Point Status: 0>

Skill: Pukulan | Serangan Otomatis | Istirahat | Membaca | *Informasi Map | Speed | Heal | Regen Mana | Holy Attack

RP: 94 | Gold: 0 | Bitcoin: 0

Weapon: Kitab Dasar Priest | Helmet: Topi Priest | Armor: Baju Priest | Gloves: Sarung Tangan Priest | Boots: Sepatu Priest | Accecory: Kalung Salib Kayu

“Hiola!”

“Ya”

“Kita mulai!”

“[Calling Skill: Stun] [Calling Skill: Arrow Lightning] Skill Activate!” Zetokrenz mengeluarkan Arrow Lightning yang digabungkan dengan skill Stun.

Penggunaan Calling Skill apabila skill yang digunakan lebih dari satu.

“[Holy Attack] Skill Activate!”

Zetokrenz  dan Hiola berhasil mengalahkan satu monster Dogruz dengan mudah. Monster tersebut untungnya menjatuhkan 1 tulang Dogruz yang didapatkan Zetokrenz. Sedang Hiola hanya mendapatkan exp tambahan biasa.

Saat melawan Dogruz dan mengalahkannya, Dogruz tidak selalu menjatuhkan item drop Tulang Dogruz. Jadi player harus menyerang berkali-kali monster yang ingin dilawan sampai monster tersebut menjatuhkan item drop yang diinginkan sesuai tipe item yang dimiliki sang monster.

Merekapun terus berburu Dogruz dan mendapat title Achievement [Pemburu Tulang].

Sekarang Zetokrenz naik ke level 15 dan Hiola naik ke level 14 setelah berhasil mengalahkan banyak monster Dogruz dan mengumpulkan 101 tulang Dogruz.

Merekapun melanjutkan perburuan berikutnya yakni melawan monster Goblin level 15.

Seperti biasanya, mereka berdua mampu mengalahkan monster goblin dengan mudah. Namun harus beberapa kali menggunakan skill Istirahat untuk memulihkan Health Point dan Mana Point, kemudian melanjutkan pertarungan. Alasan tersebut karena mereka belum membeli Potion karena harganya yang mahal.

Kemudian ketika monster Goblin ke seratus yang dikalahkan. Zetokrenz naik level 17 dan Hiola naik level 16. Namun sayangnya tiba-tiba muncul Monster Boss Goblin yang bernama Jenderal Goblin level 18.

Mau tidak mau, Zetokrenz dan Hiola harus bersiap mengalahkan boss monster ini. Karena boss monster Jenderal Goblin sudah menargetkan mereka untuk dihabisi.

Pertarungan pun tak terelakkan.

Jenderal Goblin menggunakan skill Teriakan yang memiliki efek menurunkan daya serang lawan dan membuat lawan takut. Ditangan kanan monster boss Jenderal Goblin memegang perisai kayu dan tangan kirinya memegang tongkat pemukul berduri. Tubuhnya memakai baju pelindung semacam zirah.

Zetokrenz kemudian menggunakan skill Stun untuk membuat Jenderal Goblin terdiam beberapa detik.

Hiola ikut menyerang menggunakan skill Holy Attack.

Lalu Zetokrenz menggabungkan skill Vital Strike dan Arrow Lightning diarahkan ke titik lemah boss monster Jenderal Goblin. Serangan tersebut menghasilkan critical yang cukup mengurangi banyak darah dari monster boss tersebut.

Jenderal Goblin kembali menggunakan skill Teriakan dan berlari ke arah Zetokrenz berniat memukul Zetokrenz dengan skill miliknya.

Zetokrenz segera berlari menghindar sambil menggunakan skill Stun yang diaktifkan dengan menggunakan item senjata Stick Magic. Untungnya Jenderal Goblin berhasil terdiam beberapa detik karena efek skill Stun milik Zetokrenz.

Hiola segera memanfaatkan kesempatan dengan menggunakan skill Holy Attack untuk menyerang. Sayangnya darah dari boss monster Jenderal Goblin terlalu tebal untuk mereka berdua. Namun kesempatan menang tetap ada.

Dengan strategi dari Zetokrenz, mereka berdua berhasil menyerang Jenderal Goblin tanpa terkena serangan balik. Terus menggunakan taktik yang sama mereka berdua nyaris mengalahkan boss monster Jenderal Goblin.

Sayangnya Mana Point Zetokrenz telah habis karena beberapa kali menggunakan skillnya, terutama karena efek penggunaan dari skill Vital Strike.

Zetokrenz pun memutuskan menggunakan skill istirahat dan meminta Hiola untuk mengulur waktu melawan Jenderal Goblin.

Dengan skill Speed milik Hiola, Hiola terus menyerang sambil berlari dan terus menghindar. Sempat terkena pukulan, Hiola menggunakan skill Heal-nya untuk memulihkan diri dan mengulur waktu agar Zetokrenz bisa menyerang Jenderal Goblin dan mengalahkannya.

Sayangnya saat pandangan Hiola teralihkan ketika sedang berpikir dan memperhatikan Zetokrenz, Hiola terkena pukulan dari Jenderal Goblin sampai terpental dan menabrak dinding Goa yang mereka masuki.

Melihat hal tersebut, Zetokrenz yang sudah memulihkan Mana Pointnya sampai nyaris setengah bar terpaksa segera bangkit dan menolong Hiola yang akan diserang monster boss Jenderal Goblin.

Zetokrenz menggunakan skill Stun dan segera menghampiri Hiola yang terluka.

Zetokrenz-pun segera memapah Hiola untuk menjauh dari monster boss Jenderal Goblin dan memberi waktu Hiola untuk rileks dan menggunakan skill Heal untuk memulihkan diri.

Dengan sigap Zetokrenz segera menyerang Jenderal Goblin dengan serangan item senjata Stick Magic miliknya sambil terus menghindari serangan balik monster boss tersebut. Tinggal sedikit lagi dan mereka bisa mengalahkan Jenderal Goblin.

Cooldown skill Stun-nya telah selesai, Zetokrenz segera mengeluarkan skill Stun. Hiola turut membantu dengan menggunakan Heal pada Zetokrenz.

“[Calling Skill: Vital Strike] [Calling Skill: Arrow Lightning] Skill Activate!”

Serangan Zetokrenz tepat tertuju pada titik lemah Jenderal Goblin yang menghasilkan critical damage yang besar.

Jenderal Goblin-pun tumbang.

[Congratulation! You has killed Boss Monster General Goblin!]

[You got The Killer Boss Monster Achievement]

[You got 10 Gold] [You got 1 Bitcoin]

[You got Wooden Shield]

Zetokrenz mendapatkan banyak bonus dari mengalahkan Boss Monster Jenderal Goblin. Kini Zetokrenz naik level ke level 18 sedang Hiola masih di level 16 namun sedikit lagi naik level.

Hiola juga mendapat title Achievement The Killer Boss Monster. 10 Gold dan 1 Bitcoin serta item baju Zirah Jenderal Goblin.

Misi merekapun selesai dan mereka segera kembali ke markas Organisasi Serikat Misi untuk mengambil hadiah quest.

To Be Continued


Like it? Share with your friends!

64
64 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
prasetyopeuru

Elite

Prasetyo Peuru Henry Putra adalah anak kedua dari pasangan Suami Isteri, Ir. Henry John Ch. Peuru dan Cendra Henny Kawung. Bernamakan Prasetyo yang merupakan nama Jawa, dia bukanlah seorang keturunan Jawa, melainkan dari suku Mori dari Ayahnya dan Minahasa dari Ibunya. Alasan diberikan nama tersebut agar bisa Nasionalis. Dia dilahirkan di Luwuk, Sulawesi Tengah, 28 Agustus 1994.

Akhir tahun 2009, Tyo mengalami sakit depresi yang kemudian diketahui adalah Schizophrenia. Alasan dia terkena sakit tersebut karena masalah yang dihadapi Ayahnya yang merupakan Wartawan Senior sekaligus seorang Aktivis, yang ditangkap Polisi oleh alasan yang tidak benar karena yang dilawan merupakan orang yang berkuasa.

Karena hal tersebut , Tyo akhirnya mesti menjalani pengobatan rutin dengan bertemu seorang Psikiater yang melakukan konsultasi dan pemberian obat untuk diminum agar bisa sembuh. Karena dalam beberapa tahun, dia pernah stop mengkonsumsi obat, pada akhirnya penyakit Schizophrenia tersebut kembali mengganggu kondisi kejiwaannya. Hingga akhirnya Tyo divonis oleh dokter harus mengonsumsi obat seumur hidup.

Meski begitu, setelah lulus dari  bangku SMA. Sebelum kuliah Tyo bekerja di beberapa tempat dan tanpa terkendala oleh masalah penyakit yang dihadapinya. Dia pernah bekerja di sebuah Homeschooling sebagai Guru Pengganti dan Guru Online, padahal awalnya dia melamar di homeschooling tersebut sebagai staff IT, karena dia sebelumnya berbackground jurusan MultiMedia di SMK Nusantara, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Sampai pada kelas 3 SMK dia pindah ke Sulawesi Tengah dan lulus mengikuti Paket C. Pada homeschooling tersebut, Tyo mengajar kelas 4, 5, 6 SD dan 1, 2, 3 SMP semua mata pelajaran. Untungnya saat sekolah dia merupakan murid berprestasi, jadi materi untuk anak sekolah yang di ajar di Homeschooling tersebut bisa dengan lancar diajarkan olehnya. Setelah itu usai kerja di Homeschooling dan meminta resign, Tyo bekerja di sebuah tempat percetakan dan fotokopi sebagai Operator Graphic Design. Terakhir Tyo bekerja sebagai Business Consultant di sebuah perusahaan pialang di Jakarta Pusat. Setelah berhenti dari Perusahaan Pialang sebagi Business Consultant, dia pindah ke Sulawesi Tengah untuk memulai usaha baru pribadi. Di sana Tyo akhirnya memulai untuk masuk kuliah dengan memilih jurusan Manajemen Informatika di AMIK Nurmal Luwuk Banggai.

0 Comments