Number One Online – Ch. 1 Part 8: Book of Universe | Geron


61
61 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang prasetyopeuru lakukan disini

Zetokrenz mulai memasuki Perpustakaan Under World. Dengan menggunakan skill Deteksi yang memberi efek status Sense yang tinggi, Zetokrenz segera mencari item weapon Book of Universe yang ada di lantai paling dasar.

Selama memasuki perpustakaan Under World dan menuruni tangga, sama sekali tak ada NPC maupun monster sesuai buku yang pernah dibaca Zetokrenz di perpustakaan Alpha.

Dan akhirnya Zetokrenz tiba di lantai dasar perpustakaan Under World setelah menuruni tangga 7 lantai. Di tengah-tengah ruangan itu terdapat item weapon Book of Universe yang melayang-layang di udara.

Saat Zetokrenz mencoba menyentuh item tersebut, muncul sebuah notifikasi di depan pandangannya.

[Untuk mendapatkan item weapon Book of Universe, anda harus memasukan 1 Bitcoin ke dalam sistem yang muncul di depan layar anda!]

[Apakah anda setuju menukar 1 Bitcoin dengan item Weapon Book of Universe?]

[[Yes] or [No]?]

“Gila mahal banget item Book of Universe ini! 1 Bitcoin setara 55,5 juta IDR. Ini gua kok kayak beli item ya? Gak apa-apalah, untungnya gua punya 1 Bitcoin dari melawan boss monster Jenderal Goblin kemarin.”

“Gua pilih yes.”

Zetokrenz pun menekan [Yes] untuk mendapatkan item weapon Book of Universe walau harus merelakan 1 Bitcoin miliknya.

[You got item Weapon Book of Universe!]

Zetokrenz kemudian mengecek informasi item weapon baru miliknya.

[Book of Universe]
[Buku yang dapat menyimpan skill yang dimiliki ke dalam buku ini sesuai jumlah level pemain. Tiap naik level, kekuatan buku ini akan bertambah menyesuaikan level yang dimiliki penggunanya. Meningkatkan status Reading, Learning dan Intelligence sesuai level yang dimiliki. Mampu menyimpan monster panggilan, 1 monster per 10 level. Monster panggilan dan skill yang sudah dimasukkan ke dalam Buku Semesta ini tak bisa diubah lagi. Pilihlah skill dan monster panggilan dengan bijak saat disimpan ke dalam buku ini!]

“Keren…! Worth it-lah item ini ditukar dengan 1 Bitcoin. Haha… Nice weapon.”

Zetokrenz pun segera melepas item Stick Magic miliknya dan kemudian memasang item weapon Book of Universe untuk digunakan sebagai senjata barunya.

Item weapon Book of Universe ini berwarna hitam keemasan dan bersinar seperti matahari dan pelangi.

Zetokrenz lalu memilih skill serangan yang sesuai untuk dimasukkan ke dalam item weapon Buku Semesta miliknya kecuali Skill Anugerah Deteksi tak bisa dimasukkan ke dalam Buku Semesta.

Skill Anugerah Deteksi miliknya tak bisa tersimpan ke Buku Semesta karena skill Anugerah adalah skill yang menyatu dengan karakter gamenya.

Setiap gamer Number One Online, hanya bisa memasang skill aktif sebanyak 10 slot dan 2 slot skill pasif. Slot skill yang dimaksud adalah slot skill dalam bertarung. Terkecuali skill Anugerah tak masuk hitungan dan bisa digunakan sebebasnya.

Juga skill umum seperti skill pukulan, skill serangan otomatis, skill istirahat, skill membaca, skill memancing, skill berenang dan skill job seperti skill easy learning serta skill easy reading tak masuk hitungan dalam slot skill pertarungan dan bisa digunakan sebebasnya.

Slot skill pertarungan hanya diperuntukkan untuk skill bertarung seperti skill serangan aktif Arrow Lightning, skill job Heal dan sebagainya. Juga slot skill pasif seperti Mana Regen dan lain-lain. Berbeda dengan skill job pasif milik Zetokrenz yakni skill Easy Learning dan skill Easy Reading tak masuk hitungan ke dalam slot skill pertarungan.

Skill yang dipilih Zetokrenz untuk dimasukkan ke dalam item weapon Book of Universe miliknya adalah [Skill Vital Strike], [Skill Stun], [Skill Eagle Eyes], [Skill Arrow Lightning], [Skill Multiple Arrow Lightning], [Skill Circle Barrier Heaven], dan [Skill Tanaman Tali Pengikat Berduri]. Terisi 7 slot ke dalam item Book of Universe dan masih ada sisa 14 slot skill lagi yang bisa dimasukkan ke dalam item weapon ini.

Item Weapon Book of Universe adalah item super rare yang luar biasa senilai 1 Bitcoin. Item yang membantu penggunanya dalam bertarung dengan mudah. Item ini termasuk item yang sungguh curang sebenarnya, namun inilah hebatnya game Number One Online. Berbeda dari game lainnya.

Zetokrenz pun kemudian menjelajahi perpustakaan Under World dan tanpa sadar tertidur dalam game.

Saat terbangun dalam game, Zetokrenz melihat banyak pesan masuk dari Hiola dan membalasnya dengan singkat. [“Maaf Hiola baru balas, aku ketiduran pas main nih game. Haha.. sorry ya. Aku mau offline dulu.”]

Zetokrenz kemudian segera offline untuk mengisi perutnya yang sudah kelaparan.

Setelah makan dan kemudian mandi, Prasta mendapat pesan singkat dari Ibunya.

[“Nak, apa kabar? Mama dan Papa kangen sama Ata. Kalo bisa malam minggu ini kita makan di Restoran favoritnya kita ya. Mama pengen lihat kondisinya Ata sekarang. Kamu baik-baik ya tinggal sendiri. Mama dan Papa sayang Ata.”]

Membaca pesan tersebut mata Prasta jadi berkaca-kaca, “Prasta juga kangen Mama sama Papa..” ucap Prasta dalam hati.

Prasta kemudian mencatat dan membuat alarm malam minggu sebagai jadwal pertemuannya dengan kedua orangtuanya.

Setelah itu Prasta kembali online ke dalam dunia game Number One Online sebagai Zetokrenz.

Zetokrenz saat ini masih berada di Perpustakaan Under World, sayangnya selama membaca buku kemarin, Zetokrenz sama sekali tak mendapatkan buku skill. Namun meski begitu, Zetokrenz mendapat lumayan banyak info tentang dunia game Number One Online.

Zetokrenz kemudian kembali ke daratan di Map Eden. Saat di lokasi Eden, seseorang mengirim permintaan pertemanan padanya. Tampaknya dia gamer baru NOO.

[Geron menambahkanmu sebagai temannya. Apakah kau akan menerimanya?]

[[Yes] or [No]?]

“Yes ajalah, biar nambah teman juga.” pikir Zetokrenz.

[Geron Lv. 3 | Pemula | Ras Iblis], Zetokrenz melihat info karakter teman barunya.

“Wah kakak Zetokrenz yang terkenal itu? Aku baca di artikel player yang bernama Zetokrenz pemain pro legend di Game ESIO dulu ya? Ten Lord, The Eye of God, Summoner nomor 1 dan ahli strategi terbaik dunia di game Eternal Saga International Online dulu. Gila mimpi apa gua semalam, di accept pertemanan sama gamer Dewa!!” Geron kegirangan bisa berteman dengan Zetokrenz di game Number One Online ini.

“Hahaha..” Zetokrenz hanya tertawa kecil pada Geron yang dianggapnya terlalu berlebihan. Namun Zetokrenz juga sudah terbiasa di game ESIO sebelumnya dengan tipikal gamer yang baru berteman dengannya dan sungguh terpukau bisa bertemu gamer legend macam Zetokrenz. Bahkan di game Number One Online ini, teman pertamanya Zetokrenz yang adalah Hiola juga bersikap hampir sama seperti Geron dan yang lainnya.

Geron kemudian meminta tips bermain Number One Online pada Zetokrenz, dan dijawab dengan cukup rinci oleh Zetokrenz. Zetokrenz juga menawarkan Geron untuk membaca buku di Perpustakaan Alpha. Kemudian Zetokrenz meminta pamit karena ingin bertemu dengan Hiola yang mengajak Zetokrenz untuk party dan mengambil quest party seperti sebelumnya di Markas Organisasi Serikat Misi.

Hiola yang bertemu dengan Zetokrenz sempat kaget melihat item weapon baru Zetokrenz yang berkilauan seperti matahari dan pelangi. Tampak begitu indah dan keren.

Saat ini Zetokrenz sudah level 23 dan Rank Silver 5 *1, sedangkan Hiola level 19 dan Rank Bronze 1.

Dalam papan board Number One Online, Zetokrenz menempati peringkat pertama dan Hiola peringkat ke-13.

***


Like it? Share with your friends!

61
61 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
prasetyopeuru

Elite

Prasetyo Peuru Henry Putra adalah anak kedua dari pasangan Suami Isteri, Ir. Henry John Ch. Peuru dan Cendra Henny Kawung. Bernamakan Prasetyo yang merupakan nama Jawa, dia bukanlah seorang keturunan Jawa, melainkan dari suku Mori dari Ayahnya dan Minahasa dari Ibunya. Alasan diberikan nama tersebut agar bisa Nasionalis. Dia dilahirkan di Luwuk, Sulawesi Tengah, 28 Agustus 1994.

Akhir tahun 2009, Tyo mengalami sakit depresi yang kemudian diketahui adalah Schizophrenia. Alasan dia terkena sakit tersebut karena masalah yang dihadapi Ayahnya yang merupakan Wartawan Senior sekaligus seorang Aktivis, yang ditangkap Polisi oleh alasan yang tidak benar karena yang dilawan merupakan orang yang berkuasa.

Karena hal tersebut , Tyo akhirnya mesti menjalani pengobatan rutin dengan bertemu seorang Psikiater yang melakukan konsultasi dan pemberian obat untuk diminum agar bisa sembuh. Karena dalam beberapa tahun, dia pernah stop mengkonsumsi obat, pada akhirnya penyakit Schizophrenia tersebut kembali mengganggu kondisi kejiwaannya. Hingga akhirnya Tyo divonis oleh dokter harus mengonsumsi obat seumur hidup.

Meski begitu, setelah lulus dari  bangku SMA. Sebelum kuliah Tyo bekerja di beberapa tempat dan tanpa terkendala oleh masalah penyakit yang dihadapinya. Dia pernah bekerja di sebuah Homeschooling sebagai Guru Pengganti dan Guru Online, padahal awalnya dia melamar di homeschooling tersebut sebagai staff IT, karena dia sebelumnya berbackground jurusan MultiMedia di SMK Nusantara, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Sampai pada kelas 3 SMK dia pindah ke Sulawesi Tengah dan lulus mengikuti Paket C. Pada homeschooling tersebut, Tyo mengajar kelas 4, 5, 6 SD dan 1, 2, 3 SMP semua mata pelajaran. Untungnya saat sekolah dia merupakan murid berprestasi, jadi materi untuk anak sekolah yang di ajar di Homeschooling tersebut bisa dengan lancar diajarkan olehnya. Setelah itu usai kerja di Homeschooling dan meminta resign, Tyo bekerja di sebuah tempat percetakan dan fotokopi sebagai Operator Graphic Design. Terakhir Tyo bekerja sebagai Business Consultant di sebuah perusahaan pialang di Jakarta Pusat. Setelah berhenti dari Perusahaan Pialang sebagi Business Consultant, dia pindah ke Sulawesi Tengah untuk memulai usaha baru pribadi. Di sana Tyo akhirnya memulai untuk masuk kuliah dengan memilih jurusan Manajemen Informatika di AMIK Nurmal Luwuk Banggai.

0 Comments