[Opini] Apakah Fatal Frame 3 Layak Mendapatkan Remake atau Remaster ?


70
70 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang GreaseMONKA lakukan disini

Saat ini banyak Game – Game di generasi PS 1 dan Ps2 di Remaster atau Remake, seperti Resident Evil 2 Remake dan baru – baru ini Resident Evil 3 Remake atau Resident Evil 1 Remastered, mengapa hal itu terjadi ?

Karena pada saat itu, para Gamer yang memainkan salah satu game diatas mereka memainkannya saat masih duduk di bangku sekolah, para Developer sengaja membuat kembali atau penambahan beberapa elemen lebih baru agar terkesan lebih bagus di dalam gamenya. Para developer atau para Gamer juga, menginginkan game yang dimainkan pada saat itu dibuat lebih bagus dengan engine atau design yang lebih baru dengan tujuan, ingin bernostalgia kembali. Nah disini saya akan membahas apakah Game Fatal Frame 3 atau disebut dengan Project Zero 3 layak untuk mendapatkan Remastered atau Remake?

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasannya mari kita berkenalan dahulu dengan Game ini, Fatal Frame 3 Dirilis di 3 region berbeda yang dimana perilisannya pun berbeda Рbeda. Yang pertama dari region Jepang yaitu pada tanggal, 28 Juli 2005, Lalu region Amerika Utara rilis pada tanggal, 8 November 2005, dan Region Eropa Rilis pada tanggal, 24 Februari 2006. Game ini merupakan Game survival Horror yang berbeda dengan Game survival yang lain karena, pada game survival biasa nya kita akan diberikan senjata seperti tombak ataupun senjata api, nah pada game ini sangat berbeda, hanya sebuah kamera tua yang bernama Camera Obscura. Ini adalah foto dari kamera Obscura tersebut :

Game ini menceritakan tentang seorang Fotografer yang bernama Rei Kurosawa yang telah Berduka atas kematian tunangannya dalam kecelakaan Mobil yang telah merenggut nyawanya. Beberapa bulan pada saat sedang bertugas ke sebuah mansion tua yang bernama “Kuze Mansion” pada saat ia sedang,¬†ia melihat foto – fotonya ternyata salah satu fotonya terdapat foto wanita yang penuh dengan tato berdiri di hadapannya lalu menyentuh Rei, ia pun langsung melihat ke bagian yang telah disentuh oleh wanita itu, bagian yang tersentuh oleh wanita itu membekas lalu membesar ketika Rei sedang mimpi di mansion itu.¬†¬†

Fatal Frame sendiri di Indonesia merupakan Game yang membuat para anak Рanak rental pada jamannya dianggap menjadi game yang membuat mimpi buruk bagi mereka, karena Game yang bertemakan horror dengan setting di sebuah  mansion tua di Jepang dan di dalam mansion itu terdapat banyak hantu Рhantu yang bergentayangan,  seperti Anak kecil bersama Ibunya yang memakai baju Kimono. Ini dia foto dari hantu tersebut : 

Genre Horror akan terasa kurang apabila tidak menambahkan elemen Jumpscare pada suatu Game sebagai elemen utamanya. Pada game Fatal Frame 3 disini menambahkan elemen Jumpscare dengan cara yang unik yaitu, dengan cara memasukkan suatu cutscene yang membuat kita menjadi merinding sekaligus penasaran apa yang akan terjadi. Tentunya pada saat kita melawan para hantu tersebut,¬†Tecmo¬†tidak lupa dengan menambahkan elemen “menghilang” kepada para hantu, agar kita tidak bisa menyerang hantu tersebut secara terus menerus.¬†Belum¬† lagi pada saat muncul nya hantu ke hadapan player, kita tidak bisa mengira di posisi manakah hantu itu akan muncul pada saat kita sedang membidik kamera. Apalagi ketika sedang berhadapan dengan hantu yang. Salah satu nya yaitu hantu yang sedang membawa pisau pemotong daging, selain hantu ini sangat cepat dan memberikan damage kepada player yang lumayan besar, hantu inilah yang menjadi salah satu ketakutan bagi para anak – anak rental di Indonesia pada saat itu. Inilah screenshot dari channel WatchMeBeibeh yang menunjukkan bagaimana bentuk dari hantu yang membawa Pisau pemotong daging :

Dengan ditambahnya fixed camera position membuat feel Fatal Frame 3 ini lebih menegangkan dan lebih seram, pada saat melawan para boss pun kita mau tidak mau harus menyiapkan mental, karena  akan lebih kuat dari hantu biasa lalu tiba Рtiba menghilang dan langsung berada di belakang para pemain, yang dimana akan memberikan efek jumpscare ke para pemain.

Pendapat saya sendiri dari judul “apakah Fatal Frame 3 layak mendapatkan Remake atau Remastered” yaitu : sangat layak, meskipun ini hanya mimpi.¬†Menurut saya sendiri seri Fatal Frame yang ketiga ini disisi/darisegi cerita sangat menarik belum lagi dengan ketegangan yang ditawarkan oleh¬†TECMO.¬†¬†¬†Di Indonesia sendiri banyak¬† orang telah memainkan game ini pada saat mereka masih kecil atau pada saat duduk di bangku sekolah.¬†apabila ini benar terjadi¬†kemungkinan besar para Gamer yang sudah pernah memainkan game ini akan mencoba lagi dengan rasa yang baru dan tentunya dengan perubahan grafis dengan Engine yang baru.

Nah itulah pendapat saya pribadi tentang Fatal Frame, apakah ada yang setuju dengan pendapat saya karena ingin bernostalgia kembali pada saat kita sedang bermain di Rental PS2 pada masa itu? Silahkan Tulis dikolom Komentar yaa.


Like it? Share with your friends!

70
70 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
2
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
GreaseMONKA

Master

seorang manusia yang lahir di bandung pada tanggal 6 Desember tahun 2000 yang dimana pada saat dia masih kecil sering diberi video game agar tidak keluar rumah oleh orang tuanya

0 Comments