[OPINI] Handheld Console, Masa Depan Dalam Genggaman


53
53 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang aldhir18 lakukan disini

Game adalah hal yang sulit untuk dipisahkan dari tangan para gamers,  sudah seperti anak sendiri yang dibesarkan seperti keledai makila, game merupakan hal wajib bagi para gamers yang selalu ada di hidupnya, entah itu hanya untuk mengisi waktu luang, nongkrong, atau bahkan bermain secara kompetitif semua itu bisa kalian dapatkan hanya dengan duduk dan memfokuskan pasang mata terhadap layar kaca yang ada dihadapan kalian. Saat ini, banyak media untuk kalian melengkapi kebutuhan gaming kalian, mulai dari bermain di konsol seperti Playstation atau Xbox ada juga yang bermain di PC dan hingga paling simpel bermain di Handheld Console seperti Nintendo Switch, berkat perkembangan teknologi yang cukup cepat, kemudahan akses dalam bermain Game kini bisa kita dapatkan.

Everytime gaming

Berbicara mengenai Handheld Console, kita tahu bahwa saat ini Handheld Console sedang mengalami perkembangan, bahkan saat ini sudah ada beberapa game Triple A yang hadir di Handheld Console, seperti The Witcher 3 atau Assasins Creed, bayangkan yang dulu kalian harus menunggu pulang sekolah untuk bertemu dengan Geralt, kini berkat perkembangan teknologi kalian bisa bertemu dengannya dimanapun berada.

The Switcher!

Agak terlalu cepat memang, untuk berkata bahwa Handheld Gamingadalah masa depan dunia game, tapi dengan perkembangan yang cepat ini saya rasa tidak mustahil untuk kedepannya kita melihat banyak orang bermain game Triple A di bangku taman, ya walaupun grafisnya tidak begitu menakjubkan seperti saat kita bermain di Konsol/PC tetapi hal yang paling penting disini ialah, kita bisa bermain dimana saja.

Berbicara masalah grafis, Nintendo Switch baru saja mengumumkan bahwa tahun ini mereka akan mengembangkan Switch dengan 4K Support, yang artinya kita akan lebih dimanjakan lagi dengan visual yang wah dan game Triple A yang lebih banyak lagi pastinya, tentu hal ini wajib diantisipasi tahun ini selain perang konsol antara Playstation dan Xbox.

Menikmati Senja dan 4K Bersamaan

*Sumber : “https://www.hitc.com/en-gb/2020/01/09/new-nintendo-switch-pro-4k-support-2020/

Tidak hanya masalah grafis sebenarnya, Handheld Console memiliki keunikan tersendiri dalam menyediakan konten gamenya, genre-genre yang unik dan berbeda dari kebanyakan game yang hadir di PC atau Konsol yang bisa dibilang jarang sekali menemukan game unik atau yang mempunyai segmen pasarnya sendiri, di Handheld Console khususnya Switch kita bisa menjumpai game-game yang memang mempunyai ciri khas masing-masing yang terdapat dalam gamenya, sehingga Switch bisa dimainkan oleh hampir semua kalangan bahkan Kakek/Nenek kalian bisa kalian ajak main bersama dengan Switch ini.

Mariooo

Jadi sebenarnya, apakah Handheld Console bisa menjadi masa depan dunia gaming dalam waktu dekat? Tentu saya harap bisa secepatnya (agar harga Switch bisa terjangkau), karena melihat perkembangan teknologi yang cepat ini bukan tidak mungkin lagi game-game dengan grafis memukau bisa kalian mainkan dimanapun.

Kenapa saya berpendapat seperti itu? karena saya adalah salah satu yang ingin Handheld Console ini bisa berkembang lebih jauh lagi, saya rasa bermain game itu memang untuk menciptakan suasana seru dan meluangkan sedikit waktu dari banyaknya kerjaan atau tugas yang menumpuk, dan Handheld Console ini bisa menjadi penenang sesaat dari semua kesibukan tersebut dibanding kita harus menyalakan sebuah Konsol atau PC sehingga kadang kita lupa akan waktu yang terus berjalan.

Tapi, tentu tidak mudah juga untuk Handheld game menjadi salah satu pilar utama dalam dunia game, karena saat ini dunia game sedang gencar dalam pengembangan game kompetitif yang memang biasanya banyak ditemui di PC atau Konsol.

Jadi, menurut kalian apakah Handheld Console bisa menjadi masa depan dunia game?


Like it? Share with your friends!

53
53 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
aldhir18

Master

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.

0 Comments