OPINI : Kesalahan PUBG dalam membuat map Sanhok


50
4 comments, 50 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang DavikaGame lakukan disini

Sanhok adalah map paling terbaru dari PUBG yang mengambil latar tempat di asia tenggara. Saya merasa bahwa ada beberapa kesalahan yang PUBG lakukan dalam membuat map sanhok ini, berikut penjelasannya.

BHAN TEMPAT ANEH

Bhan adalah tempat yang paling aneh di map sanhok. Bhan berada di antara dua bukit tinggi dan tempatnya terbuka besas sangat sulit menemukan cover di tambah lagi di daerah sekitar bhan tidak ada rumah sehingga menjadikan player yang berada di bhan menjadi sasaran empuk para sniper untuk membunuh mereka.  Tempat ini juga hanya memiliki kayu-kayu aneh dan tidak ada sesuatu yang spesial unutk di looting di sini.

Bhan bukanlah area yang baik dalam berperang karena tidak adanya cover dan tempatnya di antara dua bukit menjadikan bhan bukanlah tempat yang baik dalam berperang maupun looting.

LABIRIN LEBIH BAIK GANTIKAN BHAN

Entah apa maksud dari PUBG membuat bhan sebuah tempat yang saya rasa sangat aneh dan tidak cocok berada pada sebuah map sanhok yang memiliki gameplay full action.  Andai saja bila PUBG membuat bhan berbentuk labirin sehingga player yang sedang berperang di dalam labirin memiliki sensasi yang berbeda ketika berperang di sebuah lorong yang penuh lika-liku sehingga player perlu memperhatikan step lawan dan juga menemukan jalan yang bisa mempertemukannya dengan musuh.

Apalagi bila labirin berada di antara dua bukit player bisa menggunakan sniper untuk membunuh musuh dari atas labirin apabila kesulitan membunuh musuh di dalam labirin karena jalannya yang penuh lika-liku.

 

SCAR-L

Tahukan anda bahwa senjata SCAR-L memiliki firing speed yang lebih baik dan cepat bila dibandingkan dengan QBZ senjata yang menggantikan SCAR-L di map sanhok.  Menurut saya dengan map yang kecil dan juga zona yang cepat mengecil di butuhkan senjata yang memiliki firing speed yang cepat senjata seperti SCAR-L adalah senjata yang memiliki kemampuan seperti campuran antara SMG dan AR karena dengan handling dan firing speed yang bagus ditambah dengan damage yang tinggi menjadikan SCAR-L lebih baik ada di sanhok ketimbang QBZ

P90

Satu lagi senjata yang sangat cocok berada di sanhok adalah P90 alasannya karena di PUBG tidak banyak pilihan untuk kategory senjata SMG selain UMP dan Vector.  Maka dari itu P90 sebagai senjata SMG yang memiliki handling yang bagus ini sangat cocok berada di sanhok.

Namun PUBG menghadirkan QBZ yang memiliki handling bagus tapi firing speednya kalah dari SCAR-L dan juga PUBG menghadirkan QBU sebuah senjat DMR yang memiliki recoil dan juga firing speed tinggi. Untuk QBU saya rasa cocok ada di sanhok namun untuk QBZ saya rasa kurang cocok di sanhok karena memiliki firing speed rendah.

PERAIRAN

Sebelum sanhok di rilis, video trailer dari PUBG yang memperlihatkan banyak sekali peperangan di perairan mulai dari kendaraan boat dan jetsky sampai tempat gua yang memiliki perairan seperti Cave.  Di saat yang bersamaan PUBG juga merilis outfits pantai yang membuat saya merasa bahwa map sanhok akan membuat para player banyak perang di daerah perairan, namun saya tidak menemukan adanya sensasi perang di perairan pada map sanhok.

Kesalahan PUBG dalam hal ini adalah mereka memberikan trailer video yang memperlihatkan peperangan di perairan dan juga mengaluarkan outfits pantai sehingga membuat ekspetasi bahwa map sanhok akan memiliki gameplay di perairan, namun nyatanya tidak karena sanhok tetap lebih di dominasi oleh daratan dan juga zona selalu menegah ke arah daratan sehingga peperangan di perairan sangat kurang terasa di map sanhok dan menjadikan map sanhok sama dengan dua map sebelumnya. Andai saja PUBG lebih banyak membuat daerah perairan di map sanhok tentu map ini akan lebih istimewah dari dua map sebelumnya.

_____

Itulah opini saya mengenai kesalahan PUBG dalam membuat map Sanhok


Like it? Share with your friends!

50
4 comments, 50 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
2
GEMES
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
WKWK WKWK
4
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
2
WTF !
DavikaGame

Grand Master

Seorang pemuda yang sangat membutuhkan masukan dan pengetahuan

4 Comments

    1. Monoton kalau mapnya itu-itu saja karena nantinya player cepat bosan dan malah gamenya MATI. Utilah mengapa PUBG Menghadirkan map dengan keunikan tersendiri seperti di miramar player lebih optimal menggunakan sniper dari pada map lainnya. itulah alasan pubg mengembangkan banyak map baru

        1. Gw jujur gak main fornite dan kalau di lihat dari mekanisme game fornite yang menggunakan sistem crafting sepertinya memang gak terlalu pengaruh jika ada map baru. Dan sy juga tidak tahu kenapa para player betah memainkan fornite padahal hanya 1 map hehehehe berbeda dengan PUBG dimana setiap map itu mempunyai gameplay yg berbeda-beda.