[Opini] Mengapa CD PROJEKT RED Mengundurkan tanggal perilisan game Cyberpunk 2077 ?


86
86 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang GreaseMONKA lakukan disini

Seperti yang kita tahu bahwa CD PROJEKT RED (pembuat dari game The Witcher series), Menampilkan suatu trailer dari Cyberpunk 2077  yang baru beserta perilisannya pada saat di E3 2019, dan mereka pun menampilkan tanggal perilisannya yang bermula pada tanggal, 16 April 2020 nanti. Tetapi tiba-tiba saja pihak dari CD PROJEKT RED membuat suatu postingan melalui Instagram dan sosial media yang lainnya yang dimana mereka memindahkan atau memundurkan jadwal perilisan menjadi tanggal, 17 September 2020 ini dia foto dari postingan tersebut :

Di postingan itu CD PROJEKT RED menunda atau memundurkan jadwal perilisan karena masih ada sesuatu yang harus dikerjakan hingga selesai  seperti mempolish, memperbaiki, dan menyelesaikan beberapa test lagi. Opini saya sendiri disini adalah : CD PROJEKT RED mengambil keputusan yang bisa dibilang tepat, dikarenakan pada bulan April akan ada 2 game besar juga yang akan rilis di bulan yang sama seperti Final Fantasy 7 Remake, yang pada awal nya Square Enix akan merilisnya pada tanggal, 3 Maret 2020 lalu berubah menjadi tanggal, 10 April 2020 dengan alasan yang hampir sama dengan Cyberpunk 2077, yaitu mereka masih ingin mempolish game mereka sebaik mungkin untuk memenuhi ekspektasi para penggemarnya.

Inilah Statement Yoshinori Kitase sang developer dari Final Fantasy 7 Remake melalui Twitter pada tanggal, 14 Januari 2020: “In order to ensure we deliver a game that is in-line with our vision, and the quality that our fans who have been waiting for deserve, we have to decided to move the release date to April 10,2020. We are making this tough decision to give ourselves a few extra weeks to apply FINAL POLISH to the game and to deliver you with the best experience.”

Lalu selanjutnya selain dari Final Fantasy 7 Remake, ada lagi Game besar lainnya dari CAPCOM yaitu Resident Evil 3 Remake, yang dimana Capcom menawarkan seri Resident Evil 3 Nemesis dengan versi Remake nya, yang tentu saja mengingatkan kita kembali kepada NEMESIS  dengan Implementasi dari RE ENGINE yang telah membuat para Tokoh Resident Evil 3 Remake dan NEMESIS ini lebih nyata dan memberikan feel yang lebih menyeramkan dan berbeda dengan seri Originalnya. Tentunya RESIDENT EVIL 3 REMAKE ini akan dirilis pada bulan yang sama seperti FINAL FANTASY 7 REMAKE yaitu pada tanggal, 3 April 2020. 

Apabila saya simpulkan dari 2 game besar diatas merupakan game-game yang telah dimainkan oleh para Gamer pada tahun 90 an dan 2000 an, yang dimana apabila game ini rilis akan membuat rasa para gamer tahun 90 an dan 2000 an ini akan bernostalgia kembali dengan game-game yang telah mereka mainkan pada saat di jaman ps 1, dan tentunya dengan Feel yang berbeda dari yang apa telah dimainkan pada saat di jaman PS1.

Apabila Cyberpunk 2077 rilis di bulan yang sama yaitu bulan April, CD PROJEKT RED berkemungkinan akan sedikit kewalahan karena 2 game besar ini akan menjadi rival yang berat di bulan April nanti (menurut opini saya sendiri). Tentunya lagi apabila kita memposisikan diri kita sebagai Gamer, kita sendiri akan kewalahan untuk memilih 3 Game besar ini karena 3 game besar ini merupakan kandidat-kandidat game yang paling “HYPE” pada saat perilisan Trailer-Trailernya, belum lagi apabila kita gamer yang “Terbatas” yang dimana kita tidak bisa mengambil 3 Game besar itu, kita harus memikirkannya secara matang mana game yang akan kita ambil.

Cyberpunk 2077 juga berkemungkinan mengambil alasan yang sama dengan Final Fantasy 7 Remake ini, karena mereka ingin mempolish dan mempercantik game ini sebaik mungkin, agar para Gamer bisa memenuhi ekspektasi yang sangat tinggi pada saat awal perilisan trailer pertama dari Cyberpunk 2077. Karena, kapan lagi mereka bisa memainkan game dengan bertemakan Cyberpunk yaitu tentang sisi gelap masa depan, seperti bercampurnya organ manusia dengan teknologi.

Jadi itulah menurut opini saya pribadi, tentang “Mengapa CD PROJEKT RED mengundurkan tanggal perilisan game Cyberpunk 2077 apakah ada yang sama dengan opini yang sama dengan saya atau ada yang berbeda ?, apabila ada yang berbeda silahkan cerita atau share opini kalian di kolom komentar yaa..


Like it? Share with your friends!

86
86 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
GreaseMONKA

Master

seorang manusia yang lahir di bandung pada tanggal 6 Desember tahun 2000 yang dimana pada saat dia masih kecil sering diberi video game agar tidak keluar rumah oleh orang tuanya

0 Comments