[OPINI] Mortal Kombat 11 Tidak Akan Keluar Di Indonesia, Kenapa?


65
65 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang rayhan.syawal11 lakukan disini

Apakah kamu salah satu gamer Indonesia yang sudah menunggu-nunggu kehadiran Mortal Kombat 11 di konsol dan PC? Nampaknya kamu akan merasa kecewa. Mortal Kombat 11 dijadwalkan hadir pada 23 April mendatang. namun, Dikatakan bahwa Warner Bros sendiri yang memutuskan game Mortal Kombat 11  baik konsol maupun PC  ditarik peredarannya di Indonesia.

Buat kalian  yang tidak tahu game Mortal Kombat, game ini adalah game yang bergenre pertarungan namun game ini sangat terkenal dengan FATALITY nya yang sangat sadis.Kita semua tahu, bahwa game besutan NetherRealm ini tidak akan dirilis oleh Warner Bros pada versi konsolnya di PlayStation 4 karena alasan terlalu brutal dan ada unsur komunis di salah satu karakter di Mortal Kombat 11.

Namun, sebelumnya versi PC sendiri belum ada kejelasan pasti mengenai akan rilis atau tidak. Jika sebelumnya belum ada kejelasan, kini telah terungkap bahwa Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di platform PC di Indonesia. Ya, hal ini bisa kita ketahui dari halaman Steam Mortal Kombat 11. Kalian bisa mencoba sendiri untuk membuka halaman steam dan disana sudah tidak ada tulisan pre-order lagi ,berbeda dengan di PSN, kalian sudah tidak bisa lagi mengakses atau membuka page Mortal Kombat 11 ini.

Ternyata keputusan dilarangnya peredaran MORTAL KOMBAT 11 bukan hanya di Indonesia. bahkan di Jepang sudah melarang terlebih dahulu peredaran Mortal Kombat 11 ini ,lalu disusul juga dengan Ukraina yang juga melakukan hal yang sama . Alasan kedua negara ini adalah karena game ini terlalu Sadis dan vulgar. Pernyataan indonesia dibanned atau tidak akan di edarkan di upload oleh pihak Warner Bros di laman TWITTER milik mereka yang bernama WBGames Support, yang berarti “Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasar Indonesia untuk memastikan bahwa kami mematuhi hukum setempat di negara tersebut. Keputusan kami dapat ditinjau lebih lanjut di kemudian hari. Kami menghargai pengertian Anda.”

namun ada juga yang berkata bahwa, Mortal Kombat 11 menghadirkan kostum “Kold War” untuk Skarlet yang memiliki perlambangan yang cukup jelas. Terlebih lagi adanya logo palu dan celurit yang makin memperjelas unsur komunitasnya. Informasi ini sendiri datang dari beberapa retailer game lokal yang mengabarkan kalau akses PO Mortal Kombat 11 untuk PlayStation 4 berakhir dibatalkan.

Mereka sendiri menjelaskan bahwa Warner Bros mempunyai alasan tersendiri yang cukup sensitif, karenannya mereka tidak bisa memasarkan game tersebut dalam bentuk fisik maupun digital untuk PSN Store Region 3. Tak hanya di Indonesia, di Jepang pun game ini tidak akan dipasarkan karena unsur kekerasan ekstrim. Game ini sendiri akan dirilis pada tanggal 23 April atau sekarang game ini sudah bisa di akses

Buat kalian yang sudah memesan Mortal Kombat 11, kalian akan otomatis refund seperti yang dikatakan Warner Bros. Untuk sementara ini, laman game Mortal Kombat 11 untuk PS 4 di Ukraina dan Jepang juga dicabut.

Mortal Kombat 11 Mulai hari ini sudah bisa di mainkan. Buat kalian yang menggunakan PS4 ,kalian bisa menggunakan region lain untuk memainkan game ini , namun untuk PC kita hanya bisa menunggu keputusan dari pihak warner bros apakah akan tetap di banned atau akan di cabut banned dari indonesia

Jadi untuk kita pengguna PC hanya bisa menunggu untuk bisa memainkan game ini dan kalian jika memang penasaran kalian bisa membuka review atau gameplaynya. DI IGN GAME INI SUDAH DIBERI RATING 9/10 itu merupakan nilai yang cukup sempurna untuk game AAA yang sangat brutal dan vulgar. Bahkan Metascore game ini berjumlah 83 Based on 44 critics


Like it? Share with your friends!

65
65 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
rayhan.syawal11

OK

0 Comments