[OPINI] Nge-feed Itu Enggak Salah, Kok!

saya sudah siap adu bacot dengan pemain moba se-Indonesia


40
40 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang suluhwidyotomo lakukan disini

Jawab dengan jujur, apakah saat pertama kali bermain MOBA kalian langsung menjadi jago dalam game tersebut? Apakah saat itu kalian memiliki skor KDA bersih tanpa mati sama sekali? Lompat ratusan atau bahkan ribuan playtime sejak pertama kali memainkan game itu, apakah kalian selalu bermain dengan baik dalam tiap pertandingan?

Saya yakin jawaban atas semua pertanyaan di atas adalah tidak. Tidak ada pemain yang langsung menjadi jagoan saat pertama kali menyentuh sebuah game, tidak ada yang bisa menjamin performa mereka selalu prima dalam tiap game bahkan pemain professional.

Feeding layaknya ikan bandeng dalam aquarium hiu pun menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan, tetapi dari pertandingan buruk itu kalian pasti mempelajari satu dua hal mengenai celah dalam gaya bermain kalian ‘kan? Tentu saja!

Pada pertandingan berikutnya kalian berusaha menutup celah tersebut dengan mencoba gaya bermain yang lain, bermain lebih aman, tidak melakukan over push, menenangkan diri dan menekan nafsu kill hingga akhirnya microgame kalian berkembang ke level selanjutnya.

Berdasarkan fakta di atas kita bisa simpulkan bahwa feeding bukan merupakan kesalahan yang patut dimanfaatkan untuk menghancurkan mental seorang pemain melainkan harus digunakan sebagai langkah awal untuk mengembangkan gaya bermain seseorang.

Seperti kata pepatah “in life, sometimes you win, and sometimes you learn”¬† Tidak ada kata kalah dalam hidup, yang ada hanyalah pelajaran untuk menjadi lebih baik di kesempatan berikutnya.

“terus gimana kalau para troll dan intentional feeder?” Kalau buat golongan mereka sih ada tempat sendiri yang namanya banlist. hahaha.


Like it? Share with your friends!

40
40 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments