Panduan Memilih MOBA PC dari MOBA HP (Bagian Dua)

mari kita lihat mana moba pilihanmu


50
50 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang suluhwidyotomo lakukan disini

Setelah membaca artikel bagian satu dan memantapkan pilihan kalian mengenai jenis MOBA PC yang ingin kalian mainkan sebagai rangka meningkatkan level kalian dari mobalog menjadi mobakeyboard, pada bagian kedua kalian akan dihadapkan pada beberapa game MOBA PC yang dapat kalian mainkan.

Langsung saja mari kita masuk ke daftar MOBA PC yang dapat kalian pilih.

1. Dota 2

Dota 2 direkomendasikan bagi para pemain MOBA yang ingin mencapai kemenangan dengan cara yang unorthodox, Dota 2 merupakan sebuah game MOBA dengan elemen strategi yang kental dalam gameplay-nya. Selain itu Dota juga lebih kompleks dengan berbagai item dan mekanik permainan yang membutuhkan pertimbangan matang dalam mengambil tindakan.

Perlu kalian ketahui bahwa satu pertandingan Dota 2 dapat berlangsung dari 30-60 menit tergantung skill tiap pemain dalam tim.

2. League of Legends

Sejujurnya, saya selalu merekomendasikan League of Legends pada teman-teman saya yang ingin berhijrah dari Mobile MOBA ke MOBA PC. Hal ini dikarenakan AOV/ML (Mobile MOBA paling dimainkan di Indonesia) dan League of Legends memiliki kemiripan yang sebelas dua belas, sehingga tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Learning curve yang tergolong newbie-friendly juga membuatnya cocok bagi pemain Mobile MOBA yang gemar pertandingan cepat dan penuh aksi.

“Tapi LoL kan dedgim” Oke, mungkin playerbase League di Indonesia salah satu yang terkecil di Asia Tenggara, tetapi coba kalian mainkan dulu sebelum berkata demikian.

3. Heroes of the Storm

Heroes of the Storm tidak memiliki playerbase besar di Indonesia bahkan cukup kecil dibandingkan League of Legends, tetapi, HotS menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki kedua MOBA di atas yaitu keberagaman mode permainan yang memastikan pemain tidak merasa bosan serta karakter yang diambil secara langsung dari Warcraft, Starcraft, Diablo, dan Overwatch.

HotS sangat cocok bagi pemain yang ingin merasakan MOBA semi-arcade dan bermain hanya untuk kesenangan, mengingat keberagaman mode permainan dan “matinya” kancah esport HotS sejak langkah Blizzard Entertainment yang memindah kepemilikan HotS ke perusahaan lain dan pembatalan HGC di masa depan.

Ketiga MOBA PC tersebut bisa kalian jajal satu per satu, ketiganya adalah game free to play sehingga kalian dapat bermain sesuka kalian sampai menemukan mana yang sreg dengan kepribadian kalian.

Saya ucapkan selamat datang ke dunia PC MOBA bagi kalian.


Like it? Share with your friends!

50
50 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments