PC dan Konsol Gaming Mulai Terancam ! Gimana Kedepannya ?


58
58 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang bgmon lakukan disini

Saat ini, teknologi semakin maju dan berkembang. Beriringan dengan hal tersebut, industri video game juga ikut mengalami perkembangan yang luar biasa pesat. Dulunya untuk bermain game secara mobile. Para gamer memerlukan sebuah device khusus.

Dimulai dari game boy atau game bot. Kemudian muncul PSP dan juga nintendo switch. Dimana tidak diperlukan lagi, layar monitor dengan ukuran besar untuk bermain. Semuanya serba mobile. Bagaimana dengan eksistensi PC Game atau Konsol Game. Masih bertahan hingga sekarang.

Dalam lima tahun belakangan. Mobile gaming menggunakan smartphone menunjukan perkembangan yang pesat. Grafis yang ditampilkan dari tahun ke tahun semakin baik. Bahkan, sebanding dengan PC atau Konsol Gaming.

Smartphone saat ini, dibekali dengan hardware mumpuni untuk menjalankan grafis berat. Semakin tahun, industri smartphone tidak lagi hanya sebatas mengembangkan perangkat untuk berkomunikasi. Kini industri mobile gaming, dalam medio lima tahun terakhir semakin dilirik raksasa pembuat smartphone.

Oleh karenanya smartphone saat ini, khususnya keluaran terbaru yang ada di pasaran dibekali hardware mumpuni. Para gamer, kini berbondong-bondong bermain pada perangkat mobile yang mereka miliki. PC gaming atau konsol saat ini semakin ditinggalkan. Faktanya, pembuat game saat ini tidak lagi terfokus membuat game untuk perangkat kasual. Perangkat mobile saat ini menjadi perhatian serius.

Hal ini juga dibarengi para gaming streamer yang terus mengunggah gameplay, tips trik seputar mobile gaming. Tentunya berimbas pada eksistensi dari mobile gaming saat ini. bahkan di Indonesia sampai memunculkan nama Jess No Limit. Meski pemain game kasual seperti Miau AUG tetap bermain dengan PC nya.

Eksistensi para yutuber gaming atau gaming influencer dalam bidang mobile, turut mengundang orang-orang yang menyaksikan ikut bermain game yang sama. Kemudian hal ini mengilhami para gamer lain untuk bermain menggunakan smartphone dan mengunggah video mereka di tempat berbagi video seperti youtube.

Semakin besar hypenya semakin banyak yang bermain. Industri PC ataupun Konsol saat ini sepertinya boleh dikatakan terancam. Seiring dengan perkembangan pada mobile gaming.

Kompetisi E-Sport yang dulunya didominasi oleh gaming platform kasual seperti PC atau konsol. Perlahan namun pasti, kompetisi mobile gaming menjadi trend terbaru saat ini. setiap tahunnya kompetisi mobile gaming diadakan di belahan dunia. Baik secara regional maupun secara global pada tingkat internasional.

Tim-tim E-sport pun kini tidak hanya berfokus pada platform kasual. Kini mereka mulai mengembangan divisi baru untuk mobile gaming.

Kemudahan untuk bermain dimanapun, kapanpun dan dikesempatan sesibuk apapun. Mobile gaming, menjadi solusi bagi para gamer untuk bermain. Mudah dibawa, tinggal dibuka dan dimainkan.

Beda kasusnya PC atau Konsol. Kita harus pergi ke rumah, berdiam di satu tempat kemudian bermain. Efisien, mobile gaming tidak menguras dan menghabiskan daya listrik yang besar untuk bermain.

Bandingkan dengan PC atau Konsol. Berapa daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan perangkat tersebut. Space, berapa banyak ruang diperlukan  untuk meletakan perangkat gaming tersebut. Bandingkan dengan mobile gaming, dimana smartphone menjadi perangkatnya.

Developer game kasual, saat ini telah menyusupkan game-game andalan mereka di platform mobile. Contoh Teken, Mortal Combat, The Sims, PES, FIFA, Need For Speed dan berbagai macam game yang biasanya kita temukan pada perangkat kasual. Sekarang, dapat kita jumpai dengan mudah pada perangkat mobile. Melalui smartphone.

Saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi. Suatu saat kita mungkin tidak lagi memegang sebuah device. Melainkan dapat dimainkan secara real melalui hologram virtual. Entah kapan, tetapi perkembangan teknologi semakin kedepan semakin mengerikan.

Berlanjut ke harga dari sebuah device. Saat ini, hanya dengan smartphone berharga 3-4 jutaan. Para gamer sudah dapat bermain game mobile online dengan asik. Dengan budget seperti itu, apakah kita bisa mendapatkan sebuah RIG PC game atau Konsol plus monitor.

Perkembangan Teknologi semakin gila brott..


Like it? Share with your friends!

58
58 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
2
WTF !
bgmon

Grand Master

0 Comments