Pengenalan dan skill Champion Free Pada Game Apex Legends


59
59 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Apex Legends game baru dari Respawn/EA sedang ramai di perbincangkan. Game ini secara mendadak rilis pada tanggal 4 Februari 2019 kemarin dengan system free to play yang rilis di PS4, Xbox One dan PC, tenang saja game ini tidak memiliki unsur pay to win, skin yang terdapat di game ini hanya kosmetik dan tidak berpengaruhi apapun ke dalam permainan. Keunikan di game ini adalah adanya Champion atau hero yang dapat di pilih, game ini juga mengharuskan kalian untuk bermain secara trios atau tiga player dalam satu party, setiap champion juga memiliki skill tersendiri yang sangat berguna pada permainan. di game ini juga memiliki keunikan jika ada teman atau kita sudah down lalu mati di tembak jangan keluar ke lobby dulu, di game ini memiliki system respawn, jika kalian mengambil banner teman lalu menaruhnya di Respawn Beacon yang terdapat di area map, maka player tersebut akan hidup kembali ke dalam match. jadi ada berapa hero free yang terdapat pada game ini? apa saja skillnya?

Apex Legends memiliki 8 champion untuk saat ini dan akan di tambah pada update berikutnya, terdapat 2 champion yang harus di beli, saya akan membahas free champion disini, karena saya belum pernah mencoba champion berbayar tersebut.

1. Bangalore

Champion pertama Bangalore, lahir di keluarga militer, ayah dan ibunya beserta 4 saudaranya sudah mengabdi di IMC Armed Forces. bangalore sendiri memiliki skill yang mudah digunakan bagi player baru game ini. Bangalore memiliki skill :

  • Double Time, skill ini bersifat pasif kegunaannya adalah jika Bangalore terkena tembakan maka secara otomatis move speednya dia bertambah beberapa saat. ini berguna pada saat kalian ingin melarikan diri dari pertempuran atau untuk mengambil banner teman.
  • Smoke Launcher, menembakan smoke grenade ke area yang di inginkan, dapat digunakan 3x berturut sebelum cooldown. skill ini berguna pada saat kalian ingin melarikan diri, merevive teman, bagaimana caranya? tembakan saja ke arah teman atau ke diri sendiri, di dalam smoke, musuh akan kesulitan mendeteksi posisi kalian.
  • Rolling Thunder, ini adalah Ultimate Ability pada Bangalore, lemparkan grenade ke arah musuh lalu air strike akan muncul, jika musuh yang terkena serangan ini akan mendapat damage yang besar dan memperlambat gerakan, hati-hati ultimate ini juga dapat berefek pada kita sendiri.

Bangalore cocok bagi kalian yang ingin menjadi support atau flanker, champion ini susah di deteksi jika sudah menggunakan skill smoke launcher dan double time akan aktif jika terkena serangan.

2.  BloodHound

Bloodhound dijuluki sebagai tracker, identitas dia sendiri tidak di ketahui. Champion ini termasuk yang popular di pilih player karena skillnya yang sangat berguna untuk mendeteksi posisi musuh.

  • Tracker, skill pasif dari champion ini dapat mendeteksi jejak yang ditinggalkan musuh, ini berguna untuk mengetahui kemana musuh pergi dan dapat di kombinasikan dengan skill Eye Of The Allfather.
  • Eye Of The Allfather, skill ini akan mendeteksi keberadaan musuh disekitar, memang tidak luas jangkauannya tetapi sangat berguna jika ingin memasuki bangunan.
  • Beast Of The Hunt, Ultimate pada champion ini juga kembali lagi bersifat tracking, dengan ultimate ini kalian dapat melihat jejak kaki musuh dan bloodhound juga akan masuk ke mode beast dimana move speednya akan meningkat beberapa waktu.

Champion ini termasuk yang lumayan sulit digunakan, kalian harus sering menggunakan skill Eye Of The Allfather di beberapa tempat yang kemungkinan musuh bersembunyi di situ. champion ini cocok bagi kalian yang haus akan membunuh.

3. Gibraltar

Satu-satunya champion tanker yang terdapat pada game ini (untuk saat ini ya), Gibraltar berguna sebagai champion support karena dapat mengeluarkan shield.

  • Gun Shield, skill pasif dari Gibraltar aktif ketika pada saat aiming down sight maksudnya adalah pada saat kalian aiming melakukan klik kanan, atau L2 pada PS4, shield akan aktif melindungi kalian, shield juga dapat di matikan jika kalian ingin tidak di ketahui posisinya terhadap musuh (karena shieldnya lumayan besar dan mudah menarik perhatian).
  • Dome Of Protection, Gibraltar akan melemparkan lingkaran shield ke area yang di inginkan, skill ini berguna untuk menjadi tempat perlindungan atau jika ingin merevive teman. tetapi jika kalian berada di dalam area shield maka peluru yang kalian tembakan tidak akan keluar shield.
  • Defensive Bombardment, ultimate Gibraltar mirip dengan ultimatenya Bangalore yaitu melalukan air strike, perbedaannya adalah ultimate Gibraltar langsung meledak jika sampai permukaan sedangkan Bangalore akan tertancap lebih dahulu baru meledak.

Kalian yang berjiwa besar? ingin menjadi support tanker? atau kill bukan tujuan Utama kalian? Champion ini cocok untuk kalian. sekedar tips jika baku tembak selalu gunakan aiming down sight untuk mengaktifkan shieldnya.

4. Lifeline

Lifeline adalah champion healer di game ini, memiliki drone yang berguna untuk healing dan lifeline juga dapat memanggil supply drop.

  • Combat Medic, lifeline memiliki skill pasif menambah speed revive terhadap teman dan pada saat revive akan memunculkan shield untuk melindungi proses revive.
  • D.O.C. Heal Drone, drone dari Lifeline akan aktif dan memberikan healing, drone ini tidak dapat bergerak mengikuti kita, tetapi drone ini dapat healing ke 1 party sekaligus jika berada di dekat drone.
  • Care Package, ultimate dari Lifeline adalah memanggil care package atau supply drop, ini sangat berguna karena kalian tidak perlu mengejar-ngejar care package random di dalam match.

Champion ini sangat cocok yang ingin menjadi healer, perlu di perhatikan jika menggunakan champion ini jangan terpisah dari tim, karena healing dronenya sangat membantu player yang terkena damage, ultimate pada champion ini juga jangan menunggu di waktu yang tepat, terus gunakan jika cooldown sudah selesai, tentunya di posisi yang aman ya.

5. Pathfinder

Pathfinder adalah robot yang di modifikasi untuk spesialisasi untuk survey dan mendeteksi lokasi. champion ini bersifat support, termasuk champion yang sulit digunakan dan harus lincah memakainya.

  • Insider Knowledge, di sekitar map ada yang namanya Survey Beacon, bentuknya seperti Menara kecil dan hanya dapat di aktifkan oleh Pathfinder, kegunaannya adalah untuk mendeteksi ring selanjutnya berada di posisi mana.
  • Grappling Hook, Pathfinder akan menembakan Grappling Hook ke area yang sulit di jangkau, ini berguna untuk melarikan diri dari musuh atau sebaliknya, ingin mendekati musuh secara cepat.
  • Zipline Gun, ultimate dari Pathfinder adalah membuat zipline ke area yang di inginkan dan dapat digunakan semua player, ya termasuk musuh. berguna jika kalian ingin melarikan diri, lari dari red ring secara cepat atau mengampiri musuh.

jika kalian baru pada game ini, tidak disarankan menggunakan Pathfinder, menggunakan champion ini harus lincah dan sering-sering menggunakan skill Grappling Hook, hati-hati juga terhadap serangan pada saat menggunakan zipline.

6. Wraith

Champion favorite saya di game ini, sangat cocok untuk melakukan flanking karena dapat menghilang dan membuat portal.

  • Voices from the Void, skill pasif Wraith dapat mendeteksi keadaan bahaya di sekitar, jujur saya belum tau pasti kegunaan skill pasif ini,
  • Into the Void, skill ini dapat membuat Wraith menghilang dan tidak dapat di tembak beberapa detik, sebenarnya tidak sepenuhnya menghilang, musuh masih dapat melihat efek yang di tinggalkan Wraith.
  • Dimensional Rift, Wraith dapat membuat portal, caranya adalah ketika ultimate ini aktif lalu lari ke tempat yang ingin di tuju dan letakan portal lain disana, ultimate ini juga dapat digunakan untuk semua player termasuk musuh dan dapat digunakan juga pada teman yang down. pada saat menggunakan ultimate ini kalian juga dapat menggunakan skill Into The Void bersamaan.

Wraith adalah champion yang cocok digunakan untuk kalian yang ingin menjadi flanker, gunakan portal jika kalian ingin ke daerah yang berbahaya.

itulah beberapa champion starter atau free pada game ini, untuk dua champion lain akan di tambah jika saya sudah dapat membelinya. sekedar tips singkat :

  • Apex Legends memiliki ping system yang sangat kompleks disbanding battle royale lain, selalu gunakan ping pada match, terlebih jika kalian tidak menggunakan voice chat untuk berkomunikasi.
  • Game ini juga sangat mengutamakan kerja sama tim, gunakan skill yang berguna bagi party. itu sebabnya game ini memaksa kita untuk bermain secara trio atau bertiga.
  • Ingin mengakses area yang lebih tinggi? tahan “Jump” untuk mendaki ke atas.
  • Selalu lakukan looting dan di utamakan mencari armor yang lebih baik. urutan rank armor di game ini adalah putih<biru<ungu<kuning/gold.
  • Selalu perhatikan health bar dan Armor. jangan lupa isi armor shield pada saat ada kesempatan.
  • Game ini tidak ada fall damage jadi langsung aja melompat di area tinggi.
  • Selalu sembunyikan senjata jika ingin menambah move speed.
  • Disarankan untuk lincah karena game ini termasuk kategori battle royale yang fasenya cepat.
  • Jika kalian sudah mengknocked lawan, lakukan kill jika memungkinkan, karena revive di game ini termasuk cepat, tidak ingin party musuh bertambah semula lagi bukan?
  • Lakukan Slide di area yang menurun untuk menambah speed.

Apex Legends termasuk game yang tidak diduga, trailer muncul dan gamenya rilis disaat bersamaan secara mendadak, menggunakan universe Titanfall tanpa Titan, lalu game ini juga bersifat FREE TO PLAY, dan pada akhirnya adalah Respawn sebagai dev dan EA sebagai publisher, sukses membuat para player menyukai game ini, tanpa tahap Alpha, Beta Test, langsung rilis full game di pasaran, yang akibatnya adalah satu juta download dalam waktu 8 jam saja, termasuk menguasai urutan nomor satu game teramai di Twitch.


Like it? Share with your friends!

59
59 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments