Penjelasan dan Ciri-Ciri Dari Bug dan Glitch Secara Garis Besar


64
64 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Halo semua selamat pagi, siang, sore, malam, subuh dimana pun kalian berada apa kabar? Semoga sehat selalu dan selalu dimudahkan dalam menjalani hidup Aaamiin.

Pada post kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai Bug dan Glitch. Pada umumnya Bug dan Glitch bisa terjadi pada Game atau Aplikasi yang mana kadang muncul kadang sering sekali muncul dan juga ada yang membuat jengkel dan ada juga yang merasa diuntungkan dengan kehadiran bug atau glitch tersebut. Barangkali kalian sudah sering mendengar kata bug dan glitch ini. Apalagi beberapa waktu kemarin sempat heboh dengan adanya bug pada game Free Fire. So, pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata bug.

Tapi, apa sih bug dan glitch itu? Oke saya akan bahas satu per satu

1. Bug

Pada dasar nya Bug adalah suatu kelemahan atau celah pada suatu aplikasi, website, game, jaringan, software, dan sebagai nya. Atau bisa disebut kecacatan dalam suatu aplikasi. Bug ini ada yang merasa diuntungkan ada juga yang merasa dirugikan oleh user dari aplikasi tersebut.

Disini saya mengambil contoh nya dari Free Fire, karena menurut pengalaman saya game ini yang saya rasa banyak bug tapi juga banyak player nya. Misalnya Bug pada game Free Fire yaitu bug bisa naik keatas factory yang sempat membuat heboh pemain, dan juga player merasa diuntungkan akan kehadiran bug ini karena bisa santai dan memantau musuh tanpa ketahuan. Tapi ada juga player lain yang merasa dirugikan karena membuat gameplay menjadi tidak seimbang dan tidak stabil lantaran ada bug yang menguntungkan bagi beberapa player dan juga ironis nya bug nya tidak segera tidak di fix secepat nya oleh pengembang.

Contoh nya lagi pada game Arena of Valor. Bug pada game ini adalah yaitu kadang skin yang belum dirilis atau diumumkan buat rilis di server Indo akan muncul dengan sendirinya di shop. Contoh lain yaitu kadang Avatar player menjadi kotak putih saja. Dan yang paling parah adalah bug jaringan pada saat matchmaking. Ada beberapa player yang tidak bisa masuk game karena bug ini, dan alhasil mereka dihitung AFK walau pada akhirnya mereka bisa main dan masuk match lagi. Untung nya untuk pengembang AOV tidak berlama lama untuk fix bug ini.


2. Glitch

Dan yang berikut nya yaitu Glitch. Pada dasarnya Glitch ini adalah suatu kelebihan pada suatu game yang tidak dijelaskan atau tidak di beberkan oleh pengembang. Artinya player bisa mendapatkan atau menemukan glitch ini pada suatu game.

Saya contoh kan disini game GTA San Andreas. Salah satu nya yaitu player tidak akan terjatuh dari motor ketika sambil menggunakan cheat jetpack. Contoh lain nya yaitu ketika mobil kita sedang rusak, dan ketika masuk tempat ganti cat mobil maka mobil yang semula rusak seketika jadi bagus kembali. Ini beda ya dengan bug. Kalau bug di GTA itu contoh nya gini, ketika kita parkir mobil didepan toko, lalu kita masuk ke toko, terus kita keluar mobil kita masih ada, dan lalu kita masuk lagi ketoko dan keluar lagi, maka mobil yang diparkit tadi akan hilang seketika. Dan ini adalah bug GTA.

Nah itu dia sedikit dari saya mengenai penjelasan tentang Bug dan Glitch. Ini adalah murni dari pemikiran dan pengalaman saya. Jadi jika ada yang kurang sesuai dengan pendapat yang saya tulis diatas maka mohon di maafkan :D. Saya harap kalian mulai paham apa itu Bug dan Glitch melalui post saya yang agak berantakan ini :’v. Jika ada pendapat lain silahkan komen dibawah.

Sekian dulu untuk post kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

64
64 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Teruslah berkarya. Jangan terus melihat keatas karena bisa sakit leher.

#budayakanmembaca

0 Comments