Rekomendasi Game RTS Jadul Terbaik, Wajib Coba CNC Generals Zero Hour


69
2 comments, 69 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang bgmon lakukan disini

Pembaca setia, apakah kalian pernah mendengan sebuah game bernama Command and Conquer ? kalau iya berarti kalian adalah gamer veteran. Bagi gamer zaman now, game sekelas Command and Conquer pasti asing ditelinga. Saat ini, para gamer sedang menggandrungi tema battle royale dan moba analog.

Untuk diketahui, Command and Conquer (CNC) merupakan game PC bergenre Real Time Strategy (RTS). Game ini, menawarkan permainan yang kompleks dengan detail mengagumkan pada zamannya. Seri terbaik menurut saya adalah CNC Generals Zero Hour. Meski seri sebelumnya juga bagus untuk dimainkan. CNC Generals Zero Hour menjadi pelengkap dengan fraksi dan item yang lebih komplit.

Game ini telah berlalu 15 tahun. Bisa kalian bayangkan, berapa lama usia dari game lawas ini. cukup lama bukan. Tapi kalian jangan salah dan meremehkan game ini. menurut saya pribadi, game strategi perang ini merupakan game RTS terbaik yang pernah saya mainkan.

Bukan tanpa alasan, meskipun jadul. Game ini mempunyai grafis yang sangat mencengangkan dan dapat dinikmati dari masa ke masa. Penguasaan permainanya tidak terlalu rumit, mudahnya dapat dikuasai setelah memainkan semua faksi yang ada.

Dalam game ini ada tiga kubu yaitu USA, China dan GLA. Dalam tiga kubu tersebut terdapat tiga faksi lagi didalamnya. USA ada tiga yaitu Air Force, Super Weapon dan Laser. China tiga faksi yaitu Nuklir, Tank dan Infanteri. Terakhir GLA, juga dengan tiga faksi yaitu Stealth/Comufage, Toxin dan Demolition.

Game ini cukup simple. Kita cukup mencari source, membangun base, membuat troops sekaligus super weapon dan menghancurkan base lawan. Lebih asik lagi, apabila dimainkan bersama teman-teman. Seperti halnya bermain PES, dalam game ini kita dapat melawan teman kita dengan menggunakan jaringan kabel Lan atau menggunakan Wifi. Bisa juga menggunakan jaringan internet. Dengan syarat harus mempunyai PC.

Untuk spesifikasi, game ini tergolong sangat-sangat ringan. Karena spesifikasi yang digunakan acuannya tahun 2003. Bisa dibayangkan apabila menggunakan perangkat sekarang. Game ini, merupakan game dengan spesifikasi remeh tentunya.

Perkembangan demi perkembangan terus dilakukan. Meski berakhir mengecewakan. Tidak seperti seri Zero Hour. CNC yang datang kemudian cenderung datang dengan mengecewakan. Beberapa seri CNC sempat dirilis, seperti CNC 3 series hingga sampai ke CNC versi mobile yaitu Rivals.

Ada rumor soal kedatangan generals 2, tapi sayang projek tersebut dihentikan dan batal dirilis. Sampai saat ini, EA selaku si empunya game sepertinya tidak serius mengembangkan seri dari game RTS ini.

Mengapa game ini merupakan game RTS terbaik ? apakah kalian pernah bermain Shogun 2 Total War, Rome 2 Total War dan beberapa seri Total War Lainnya ? rumit, perlu waktu memahaminya, memang game yang tersaji luar biasa dengan dunia peperangan yang massif. Tetapi butuh waktu.

Tidak dengan CNC Generals Zero Hour, game RTS bertema peperangan ini cukup mudah dipahami untuk dimainkan. Kalian hanya perlu manajemen base. Cari persediaan atau supply, membangun base dan parameter pertahanan untuk selanjutnya menyerang total dengan pasukan yang dimiliki.

Seperti dituliskan diatas ada tiga faksi untuk masing-masing kubu. USA memiliki peralatan paling canggih diantara semuanya. Tetapi, memiliki kelemahan pada power consumption yang cukup besar. semakin besar base dibangun semakin besar daya yang mesti kita bangun.

China sama seperti USA, memerlukan power consumption yang besar. kelebihannya, China memiiliki hacker yang dapat menambah pundi-pundi uang untuk membangun base tanpa bergerak mencari supply.

GLA lebih grilia, mereka tidak memerlukan power consumption untuk membangun base. Pada dasarnya GLA merupakan kubu tanpa power, semua dilakukan secara manual. Mereka mempunyai kelebihan dalam membangun tunnel bawah tanah untuk menyerang musuhnya. Disertai bio weapon mematikan.

Apapun kubu yang kalian mainkan, CNC Generals Zero Hour masih layak untuk dimainkan sebagai sarana nostalgia gamer veteran. Bermain bersama teman lebih mengasyikan lagi. Game ini lebih mengasyikan, sama seperti game yang sedang hype sekarang.


Like it? Share with your friends!

69
2 comments, 69 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
bgmon

Grand Master

2 Comments