Rekomendasi Game yang Cocok Untuk Temani Kamu Saat Dirumah!


61
61 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk mengisi waktu luang, apalagi ini lagi sedang musim musimnya libur sekolah yang dikarenakan pandemic Corona. Segala kegiatan yang berhubungan dengan kerumunan orang banyak dihentikan dan dilarang demi menerapkan aturan physical distancing untuk menekan penyebaran virus. Seperti hal nya kantor dan sekolah yang diliburkan dan mengharuskan mereka untuk tinggal dirumah demi menyelamatkan nyawa orang lain. Yang bekerja kantoran mungkin disuruh WFH atau Work From Home, tapi bagaimana dengan yang sekolah dan sudah tidak ada tugas lagi untuk mengisi waktu luang dirumah? Yup jawabannya main game.

Tapi game apa si yang cocok untuk dimainkan bagi orang yang punya banyak waktu luang seperti para pelajar yang juga ingin merasa nyaman berada dirumah ketika musim pandemic ini? Berikut saya akan memberikan beberapa rekomendasi game yang cocok bagi kalian yang punya banyak waktu luang untuk saat ini dan tentunya ingin tetap merasa nyaman dan tidak bosan saat dirumah. Sedikit catatan saya hanya akan memberikan game game Android, karena saya tidak terlalu tahu banyak tentang game game PC. Oke langsung saja cekitbrott!

  1. Mobile Legends


    Setelah beberapa tahun bergelut didunia game, ML masih digemari banyak pemain. Dihari biasa saja game ini sangat ramai pemain, apalagi saat musim liburan begini pastinya lebih rame dong. Nah bagi kalian yang punya banyak waktu luang dirumah inilah kesempatan kalian untuk push rank Mobile Legends agar kegiatan stay at home kalian tidak boring Brott.

  2. PUBG


    Game battle royale yang satu ini sudah tidak perlu ditanya lagi akan kepopulerannya ini juga cocok untuk menemani masa karantina diri dirumah nih bagi yang punya banyak waktu. Dengan waktu gameplay yang terbilang cukup lama dalam 1 match nya akan membuat kalian tidak merasa bosan ketika di rumah dalam masa karantina ini. Apalagi sambil mabar bareng teman teman makin seru dah.

  3. Chess Rush


    Berikutnya game papan dari Tencent yang cukup populer untuk kalangan genre game yang sejenis. Chess Rush juga termasuk pilihan yang cocok nih bagi kalian yang sedang mencari game dengan suasana baru dan juga suka dengan genre strategy. Selain gameplay nya yang bisa dibilang cukup lama agar kalian tidak merasa bosan, grafis dari game ini juga tidak main main dan pasti mata kalian akan dimanjakan dengan grafis game ini.

  4. Ragnarok Frontier


    Berikutnya kita keranah game RPG atau Role Playing Game ada si Ragnarok Frontier. Game yang baru rilis pada tanggal 1 April kemarin ini sudah mencapai 50 Ribu unduhan di Playstore. Sama seperti kebanyakan game game RPG yang mengharuskan pemain untuk leveling dan mengalahkan monster, game ini memiliki keunggulan yaitu pemain bisa memainkan hingga 5 karakter sekaligus. Game ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin membangun char untuk menjadi kuat selama berada dirumah.

  5. Minecraft Pocket Edition


    Sudah tidak asing lagi bagi kalian untuk mengetahui game yang satu ini. Minecraft juga menjadi salah satu pilihan game yang cocok dimainkan dimasa karantina ini karena game ini menawarkan map yang tidak terbatas dan pilihan sumber daya yang sangat banyak. Jadi bagi kalian yang punya banyak waktu luang di rumah dan ingin membuat suatu proyek maka Minecraft ini lah yang paling pas untuk mewujudkan proyek yang kalian impikan. Selain membangun banyak hal lagi yang bisa kalian lakukan di Minecaft. So, kalian akan merasa tidak akan bosan dengan main game ini.

  6. Clash of Clans


    Nostalgia dengan salah satu game online android yang sempat booming, maka Clash of Clans lah jawabannya. Bagi kalian yang saat ini memiliki waktu luang mungkin kalian bisa memainkan kembali game yang satu ini, karena game ini tujuannya adalah untuk membangun desa dengan sumber daya yang didapatkan dengan cara menyerang desa pemain lain. Tentunya yang pertama kali main game ini akan penasaran dan ingin terus bermain, jadi akan cukup untuk mengisi waktu luang selama berada dirumah.

Itulah beberapa rekomendasi game yang cocok untuk menemani masa karantina kalian selama dirumah. So, tetap jaga kesehatan, tetap di rumah, gunakan masker ketika bepergian dan jangan ketempat banyak orang, selalu cuci tangan dengan sabun dan jika sakit jangan dipaksakan untuk beraktivitas dan segera periksa kerumah sakit. Mari kita kerja sama melawan wabah ini agar cepat berhenti dan bisa kembali ke keadaan yang seperti sedia kala.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan, dan terimakasih sudah membaca.

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

61
61 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Perkenalkan saya Ahmad Rafi, penulis asal Kalimantan Selatan. Saya suka membuat guide guide atau listicle atau artikel yang saya anggap bisa saya buat dan bisa dinikmati pembaca :D Ya walau tulisan nya agak ngaur semoga saja kalian bisa memahami nya dengan mudah :v

Referensi melahirkan inspirasi.

Contact me: Instagram: @ahmadrafi_

#budayakanmembaca

0 Comments