[Review] 7 Years From Now, game story-based dengan plot twist memukau!


71
71 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang Ichinose lakukan disini

Summary

7 Years From Now adalah story-based android game, yang menceritakan seorang anak laki-laki bernama Haruto, membuat janji dengan teman masa kecilnya 7 tahun yang lalu. Masalahnya, Haruto sama sekali tidak mengingat dengan siapa ia membuat janji itu. Namanya, wajahnya, tempat perjanjiannya & bahkan kehidupan sebelum janji itu dibuat, Haruto tidak mengingatnya dengan jelas. Namun, mimpi-mimpi aneh yang ia alami belakangan ini, membuatnya ingat sedikit demi sedikit tentang janji & kehidupannya. Ia yakin, janji itu adalah kunci untuk mengungkap masa lalunya.

Story yang kompleks dibumbui dengan plot twist mindblown! *Spoiler Alert*

Keseluruhan story dari game ini terdiri atas 40 chapter lebih, ditambah lagi dengan adanya¬†side-story¬†masing-masing karakter yang bisa didapat dengan membeli dan menonton iklan, membuat¬†7 Years From Now¬†memiliki gameplay selama 8 – 9 jam, yang dimana cukup panjang untuk game story-based¬†berbasis android. Penyajian story yang unik dari developer membuat player menginginkan chapter yang lebih dan lebih. Tidak hanya hanya mempersoalkan tentang janji dan masa lalu Haruto saja, namun hingga konspirasi rumah sakit dan¬†time leap¬†yang kompleks dan saling terhubung membuat player tenggelam dalam rasa penasaran, ingin mengetahui bagaimana benang merah dibalik semua permasalahan ini. Ditambah lagi hampir disetiap chapternya dibumbui dengan¬†plot twist¬†yang tidak disangka-sangka. Kata ungkapan heran seperti “Hahhh?”, “Whaaat?”,”Realy?”,”Yang bener aja !?” pastinya akan keluar dari mulut player selama game berlangsung. Bukan hanya sekali, tapi berkali-kali!

OST yang sangat khas memanjakan telinga.

Untuk menghayati dan meresapi sebuah cerita secara mendalam, tentunya story saja tidaklah cukup. Harus ada sebuah musik atau soundtrack yang menyertainya. Bukan hanya untuk menemani player, tetapi juga untuk membuat suasana yang sesuai dengan story yang dibaca. 7 Years From Now memiliki cukup banyak OST yang menemani player menghadapi suasana yang berbeda disetiap chapternya. OST ini juga cocok didengarkan disaat tidak bermain game. Selain memberikan rasa relaxing, kita akan merasakan suasana nostalgia yang akan memperbaiki mood kita untuk beraktifitas kembali. Bagi yang penasaran dan ingin mendengarkan kembali OST 7 Years From Now, bisa dilihat di Playlist OST 7 Years From Now.

Walking Simulator!

Kekurangan yang paling menonjol darai 7 Years From Now adalah kurangnya interaksi player kedalam game. Meskipun disajikan story yang bagus, perasaan bosan ketika memainkan 7 Years From Now tidak bisa dihindarkan. Player yang mengharapkan di game ini choices-matter harus gigit jari, bahkan berbicara dengan NPC pun tidak membantu mengembangkan cerita sedikitpun, NPC hanya pelengkap saja.

 

 Overall

Seperti yang sudah disebutkan, pada dasarnya yang kita dilakukan di game ini hanyalah membaca cerita, mendengarkan musik dan berjalan-jalan. Bagi player yang menginginkan game single gamer dengan story bagus, penuh aksi dan choices-matter,  game ini tidak direkomendasikan. Namun bagi player yang sangat menitikberatkan storyline yang bagus dan mengharapkan banyak plot-twist, game ini sangatlah direkomendasikan


Like it? Share with your friends!

71
71 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Ichinose

Elite

nothing

0 Comments