[Review] Katana Zero – Samurai Dengan Kemampuan Slow Motion


60
1 comment, 60 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Faza Rabbani lakukan disini

Katana Zero adalah game 2D, action, platformer, side scrolling, racikan Askiisoft yang dirilis pada april 2019 lalu. Game ini menghadirkan konsep instant kill, time manipulate, fast action combat serta cerita yang bagus.

Trailer


Samurai Yang Kehilangan Ingatannya

Katana Zero mengisahkan tentang seorang samurai bernama Zero yang kehilangan ingatannya setelah perang berakhir, sekarang dia hidup sebagai pembunuh bayaran. Selama dia bekerja dia selalu menggunakan obat bernama Chronos yang membuat dirinya dapat melihat masa depan hingga menipulasi waktu. Suatu ketika dia menemukan jejak tentang dirinya yang ternyata adalah subject eksperimen dan menemukan beberapa orang yang seperti dirinya.


Kamu Bisa Memilih Jawaban Dialog

Katana Zero memberikan suatu fitur dialog option dimana kamu bisa memilih jawaban dialog. Pilihan dialog tersebut akan muncul setelah kamu menyimak pembicaraan secara penuh. Atau jika kamu tidak suka begitu dialog kamu bisa langsung memilih jawaban yang terdengar kasar atau nyolot tanpa harus menyimak pembicaraan hingga sepenuhnya. Hal ini sekilas seperti kamu menentukan sikap karakter Zero.

Sedikit bocoran hal tersebut sebenarnya tidak akan berpenganruh untuk ending game. Kamu juga tidak harus selalu bersikap baik dalam pembicaraan. Karena nantinya kamu akan melihat sedikit perubahan cerita atau rahasia baru. Dan pada saat tertentu jalan yang kamu lalui dapat menjadi semakin sulit atau semakin mudah.


Kamu Sebenarnya Sedang Mempredisiksi

Dalam Katana Zero yang sebenarnya yang kamu lakukan pertama kali adalah seperti melakukan prediksi hal apa saja yang akan terjadi atau semacam simulasi yang akan kamu lakukan untuk menghabisi musuh-musuhmu dengan tepat. Dan jika sudah, barulah kamu melalukan hal yang seharusnya kamu lakukan dengan benar secara automatis. Hal ini sebenarnya efek dari obat Chronos tersebut.

Kamu tidak hanya bisa berlari dan menyerang tapi kamu juga dapat melempar barang, memantulkan peluru, memanjat tembok, atau menggukanakan slow motion dan roll. Untuk menyerang kamu bisa mengarahkannya ke 8 arah. Game ini juga kerap menghadirkan element stealth namun, tidak begitu sering akan kamu lakukan.


Tidak Begitu Banyak Senjata

Senjata tambahan dalam Katana Zero juga terbilang sedikit dan semuanya merupakan secret weapon yang bisa kamu dapatkan dalam kondisi tertentu. Sayangnya, kamu hanya dapat menggunakannya setelah menamatkan game ini dan senjata tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Walaupun hal ini tidak begitu menjadi masalah.


Mencoba Lagi Hingga Berhasil

Katana Zero menghadirkan mekanisme Die & Retry atau dinamakan Rewind dalam game ini yang dimana jika kamu mati kamu dapat mengulang dari tempat terakhir kamu jumpai atau ketika kamu sedang memecahkan teka-teki. Dan jika kamu mati, sebenarnya kamu tidak mati.  Walaupun hal sebenarnya kamu sedang melakukan prediksi apa saja yang akan terjadi. Hal ini juga sebenarnya efek dari obat Chronos tersebut.


Kematian Yang Mudah

Dalam Katana Zero kamu tidak akan memiliki nyawa dan kematianmu bersifat instant. Semua musuhmu akan mati dengan satu serangan saja termasuk dirimu, kecuali musuh boss. Semua musuh dalam game ini dapat bergerak dengan cepat. Bahkan untuk mengalahkan boss saja kamu hanya dapat menyerang titik kelemahannya saja.


Selalu Ditemani Dengan Musik

Selama kamu bermain Katana Zero kamu akan ditemani music. Musik yang dihadirkan juga akan berubah di setiap levelnya yang sesuai dengan atmosfirnya. Semua music dalam game ini di komposer oleh LudoWic dan Bill Kiley.


Visual

Katana Zero sekilas menghadirkan visual pixel-art yang mungkin terlihat simple. Tapi jika kamu perhatikan visualnya juga kerap menghadirkan detail yang cukup realistic.


Score: 87

Katana Zero mampu menghadirkan ceritanya yang unik dan cukup kuat. Dan menghadirkan gameplay yang memaksamu untuk betindak dengan cepat serta kematian yang instant yang membuatnya menjadi tantangan serta soundtracks yang bagus dan visual pixel art yang cukup realistic. Sayangnya ceritanya terlalu pendek dan serta senjata tambahan yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan.


Sedikit info kalau Katana Zero berating M untuk Mature atau 17+ karena tedapat banyak sekali dirty words yang digunakan serta adegan penyiksaan dan darah.

Katana Zero sekarang sudah dapat kamu mainkan pada platform Nintendo Switch dan PC via Steam.


Like it? Share with your friends!

60
1 comment, 60 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Faza Rabbani

Grand Master

Gua Hanyalah Penulis Amatiran Yang Misqueen xD.

Halo! Nama gua Faza Rabbani. Tinggal di Jakarta. Disini gua suka review game-game kecil atau game-game lama yang mungkin jarang diketahui banyak orang terutama di Indonesia yang sebenarnya tidak kalah bagusnya dengan game-game besar lainnya. Gua bukanlah kritikus atau semacamnya, tapi hanyalah orang yang hobi bermain video game.

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafisnya Saja!”

Kontak: dariusdarker@gmail.com

Facebook: https://www.facebook.com/darker.darius (Paling Aktif)

WA: Maaf, Saya tidak punya Hand Phone.

One Comment