Review Singkat Pokemon Medallion: Game Baru dengan Platform Lama


64
64 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements
Gamebrott Editorial

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Dalam industri game nama pokemon sudah tidak asing lagi. Game bertemakan monster ini begitu sangat dikenal. Apalagi dengan sosok Pokemon uniknya si lucu Pikachu. Apalagi dengan di dukung dari serial animenya yang hampir tayang setiap tahun. Tidak heran game ini bisa dibilang sebagai salah satu game yang menghasilkan banyak keuntungan.

Advertisements
Gamebrott Editorial

Game yang memiliki jutaan penggemar ini dikenal sebagai salah satu merek game yang menguntungkan. Tidak heran Niantic kemudian membeli lisensi merek dagang Pokemon dan meraup banyak untuk melalui Pokemon Go. Tidak heran merek Pokemon dikembangkan menjadi beberapa game sampingan selain game Pokemon yang utama.

Rilisnya Pokemon di Facebook

Beberapa waktu lalu, rilis Pokemon dengan judul baru yaitu Pokemon Medallion. Game tersebut  merupakan game yang terbilang baru, Namun mereka menggunakan platform yang cukup lama yaitu game Facebook. Sebagaimana kita ketahui bahwa game yang dimainkan melalui Facebook telah ada cukup lama.

Beberapa game pada platform ini juga beberapa sudah tidak aktif. Sehingga hal tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan? Termasuk apakah Facebook ingin menghidupkan lagi platform ini. Tidak heran ada yang berpendapat game ini kerja sama untuk membangkitkan lagi platform lama game Facebook.

Gameplay Menarik

Terlepas dari itu game ini memiliki gameplay yang cukup menarik, dimana pertarungan antar Pokemon menggunakan medali. Medalinya memiliki dua sisi, dimana sisi depan bergambar pokemon dengan kekuatan dan jumlah cpnya. Sisi lainnya menggunakan bentuk bola Pokemon jenis tertentu seperti Pokeball, Greatball dan Ultra ball.

Maksimal anda memiliki 6 Pokemon dengan jenis berbeda. Setiap tim hanya dapat menggunakan masing-masing 2 jenis Pokemon dari bola pokemon berbeda, kecuali Pokeball. Hal yang perlu diingat ketiganya memiliki kekuatan yang bertingkat mulai dari Pokeball, Greatball dan Ultraball. Karena itu, perlu memperhatikan Pokemon yang di pilih saat bertarung.

Sistem bertarung juga cukup unik, dimana yang memiliki cp yang paling tinggi yang menang. Setiap Pokemon memiliki nilai cp tertentu. Jika terdapat kesamaan antara dua nilai cp misalnya cp 400 dan 400, maka yang menang adalah yang mendapat giliran menyerang. Hal yang perlu juga diperhatikan, kadang terdapat Pokemon jenis yang sama, namun cpnya berbeda. Sistem ini bertarung dengan mengandalkan pertarungan pvp dan menggunakan skill tertentu.

Game ini juga mendapatkan sistem gym. Dimana setiap mendapatkan poin tertentu, maka anda akan berpindah dari satu gym ke gym lain. Ketika anda berpindah dari satu gym ke gym lain, maka anda akan membuka Pokemon tertentu. Jadi jika anda mendapatkan medali dari toko atau hadiah, maka Pokemon tersebut muncul dan Pokemon dari gym sebelumnya.

Cara mendapatkan medali Pokemon ada tiga. Pertama, lewat toko, dimana anda dapat membuka pack, medali, atau star medal. Kedua, lewat quest utama tiap hari dimana anda mendapat star pack yang memungkinkan mendapatkan Pokemon starter. Ketiga, dari beberapa prestasi yang memberikan pack. Keempat, melalui quest harian dengan memenuhi beberapa hal.

Adapun beberapa kelebihan dan kelemahan Pokemon Medallion sebagai berikut:

Kelebihan

Skill yang Unik

Skill yang unik yang dimiliki sebagian besar Pokemon. Pada beberapa Pokemon biasanya memiliki skill yang unik satu sama lain. Namun, ada juga yang tidak memiliki skill, baik jenis tertentu seperti snorlax. Ada juga tak memiliki skill dari awal, walaupun mungkin jenis yang sama memiliki skill.  Skill ada berbagai macam, mulai dari kuat melawan tipe tertentu, melawan jenis bola Pokemon tertentu, menunda serangan, mempercepat serangan, mengurangi dan menambah serangan.

Kelemahan

Tidak Seimbang

Pertarungan kadang menjadi tidak seimbang karena perbedaan tingkat Pokemon. Kadang kita menemukan seseorang mendapatkan lebih banyak keberuntungan, sehingga dapat memperoleh dua starter. Bisa juga memperoleh dua Pokemon dengan ultra ball. Hal ini tentunya membuat pertarungan sangat tidak seimbang dan berat sebelah.

Iklan Tidak Tersedia

Iklan yang kadang tidak muncul dan hanya memberitahukan bahwa iklan tidak tersedia. Game ini memang tidak mengandalkan sistem pay to win tapi dari video iklan yang muncul. Sayangnya iklan ini sering bermasalah dan tidak muncul. Padahal untuk memperoleh medali tiap dua jam sekali dan untuk memperoleh koin dari kemenangan iklan ini sangat penting.

Pemaparan di atas mungkin memberikan anda gambaran singkat tentang  Pokemon Medallion. Kami sangat merekomendasikan game ini, meskipun cukup banyak kelemahan. Kita berharap hal tersebut dapat membaik dengan adanya berbagai update dari developer. Semoga game ini juga dapat bertahan meskipun menggunakan platform lama.


Like it? Share with your friends!

64
64 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
5
WKWK
Love Love
5
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
8
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Aru Akasa

Grand Master

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

0 Comments