[Review] Yomawari Night Alone – Kengerian Di Malam Hari Sendirian


65
65 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Faza Rabbani lakukan disini

Yomawari Night Alone adalah sebuah game survival horror racikan Nippon Ichi Software yang dirilis pertama kali pada tahun 2015 di Jepang yang kemudian dirilis pada tahun 2016 untuk versi Inggris. Game ini menghadirkan visualnya yang terlihat menawan dan menggemaskan yang sekilas mungkin dapat menipumu! Mengambil tema horror jepang, pemecahan teka teki, dan kengerian eksplorasi di malam hari sendirian di kota yang luas.

Trailer


Menyelamatkan Keluargamu!

Yomawari Night Alone mengisahkan seorang gadis kecil yang sedang mencari anjing peliharaannya bernama Poro yang lari entah kemana. Keadaan semakin memburuk ketika Kakak gadis kecil tersebut tidak pernah kembali pulang ketika mencari peliharaan adiknya. Merasa cemas gadis kecil tersebut pun mulai mencari Kakaknya, dan tanpa disadari ternyata gadis kecil itu telah dikelilingi oleh monster-monster yang ingin membunuhnya di kegelapan malam hari di kota tempat dia tinggal.

Game ini dibagi menjadi tujuh chapter yang masing-masing mempunyai tujuan tersendirinya yang harus kamu selesaikan. Meskipun begitu kamu masih dapat mengeksplorasi dengan sepuas-puasnya.


Mengekplorasi Kota Di Malam Hari Sendirian

Yomawari Night Alone menghadirkan suasana malam di kota yang hanya terdapat dirimu ditemani dengan lampu senter dan monster-monter yang bersembunyi di kegelapan, serta ancaman kematian yang selalu ada ketika kamu memecahkan misteri. Sambil mengeksplorasi kota yang luas kamu juga bisa berinteraksi dengan benda-benda sekitar. Game ini juga menghadirkan banyak collectable items yang nanti dapat kamu temukan dan membuka suatu adegan-adegan baru.


Monster-Monster Yang Bersembunyi Dalam Kegelapan

Dalam Yomawari Night Alone sebagian monster-monster yang kamu jumpai hanya akan terlihat bila terkena cahaya, dan mereka bergerak dengan cepat. Jika kamu tidak berhati-hati mereka dapat muncul di di depanmu secara tiba-tiba. Mereka tidak dapat kamu bunuh, dan akan selalu ada dimanapun dan kapanpun.


Kematian Yang Mudah

Dalam Yomawari Night Alone kamu tidak memilki nyawa dan kamu bisa mati bila bersentuhan sedikit saja dengan para monster. Tidak ada combat, yang bisa kamu lakukan adalah lari, sembunyi, atau mati. Untuk berlarinya sendiri kamu akan dibatasi dengan stamina yang cepat habis bila kamu sedang dikejar oleh monster. Tapi, kamu dapat mengumpulkan barang-barang yang dapat memperlambat atau mengalihkan perhatian mereka.


Mencoba Lagi Dan Lagi

Yomawari Night Alone menghadirkan mekanisme Die & Retry dimana jika kamu mati kamu dapat mengulang kembali dari tempat kamu terakhir kali melakukan quicksave tanpa harus mengulang semuanya dari awal lagi. Tapi, perlu diketahui jika kamu memutuskan untuk berhenti atau keluar dari game tersebut, kamu justru akan mengulang semuanya dari awal chapter yang terakhir kali kamu mainkan atau mulai.


Jangan Tertipu Dengan Tampilannya

Yomawari Night Alone sekilas menampilakan visual yang terlihat bagus, menawan, dan desain karakter yang menggemaskan. Tapi, dibalik semua itu game ini menghadirkan atmosfir horror yang cukup kuat dan monster-monster seram yang membuatmu harus selalu berhati-hati.


Score: 86

Yomawari Night Alone mampu menghadirkan ceritanya yang bagus, serta atmosfir terror di malam hari dengan tema horror jepang dan visualnya yang sekilas telihat menggemaskan dan menawan mungkin dapat menipumu.

Yomawari Night Alone sudah bisa kamu mainkan di PC, PS Vita, dan Nintendo Switch.

Sedikit info saat ini game Yomawari Night Alone sedang diskon 60% di steam hingga 7 May 2019.


Sedikit Pengalaman

Game ini meninggalkan SATU momen menyebalkan yang membuat saya mati berkali-kali untuk mendapatkannya yang ternyata gak ada hubungannya sama sekali dengan ceritanya dan yang saya ambil itu ternyata adalah collectable item.


Tahukah Kamu? (Mungkin Bersifat Spoiler)

Nama Yomawari diambil dari salah satu nama monster yang juga merupakan maskot dari game ini. Monster tersebut dikatakan suka menculik anak-anak yang suka keluyuran di malam hari sendirian.


Like it? Share with your friends!

65
65 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
2
MARAH
GEMES GEMES
4
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
2
WKWK
Love Love
9
Love
OMG ! OMG !
4
OMG !
KEREN KEREN
2
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Faza Rabbani

Grand Master

Halo semua! Nama saya Muhammad Khoidir Faza Rabbani. Saya akrab dipanggil Faza atau Musa. Lahir di Tasikmalaya tapi, tumbuh besar di Bandung dan Jakarta.

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafisnya Saja!”

Kontak: dariusdarker@gmail.com atau Facebook

0 Comments