Rilis!!! Penantian Panjang Para Trainer Akhirnya Datang Juga


61
61 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang R.I.P lakukan disini

Hal yang ditunggu para trainer Pokemon Go setelah penantian panjang akhirnya muncul juga. Trainer Battle akhirnya resmi rilis di tanggal 13 Desember kemarin dengan syarat level 20 keatas yang dapat memainkannya terlebih dahulu untuk mencoba performa dari Trainer Battle tersebut.

Dengan adanya sistem baru ini para Pokemon akhirnya mendapatkan move (skill) tambahan untuk bertarung, yang bisa juga di gunakan untuk melawan Gym dan Raid. Move tambahan ini bisa di dapatkan trainer dengan membayar beberapa jumlah stardust dan juga candy dari pokemon yang dipilih. Adanya move tambahan ini membuat sistem pertarungan tidak dapat ditebak oleh lawan, karena bisa saja Pokemon lawan yang diperkirakan lemah terhadap serangan Pokemon kita malah mempunyai serangan balik yang efektif terhadap Pokemon Kita.

Sistem pertarungan Trainer Battle ini sendiri menggunakan sistem fast action (tap-tap) seperti gameplay sebelumnya, namun tidak dapat ada animasi dodge (menghindar) dari serangan lawan. Sebagai ganti dari melakukan dodge ini, Niantic menerapkan sistem penggunaan protect shield (pelindung) untuk menahan serangan dari lawan pokemon. Setiap pertarungan, para trainer hanya diberi 2 Protect shield.

Saat Charge Move (Spesial skill) pokemon penuh maka akan muncul mini game dimana para trainer harus mengetuk charge move pokemon untuk tambahan serangan selama tiga detik. Dan disaat yang sama lawan akan diberikan waktu tiga detik untuk menggunakan atau tidak 2 Protect Shield tadi.

Trainer dapat melakukan pertarungan dengan men-scan barcode trainer lawan dan untuk yang sudah berteman hingga level Ultra dan Best Friend di dalam game dapat melakukan battle jarak jauh dengan mengakses menu dari Friends. Tidak hanya dengan Teman, para trainer akhirnya dapat melakukan pertarungan dengan tim leader mereka yakni Spark, Blanche dan Candela.

Hadiah atau reward yang akan di dapatkan para Trainer akan berupa Sinnoh Stone untuk evolusi pokemon atau juga berupa stardust. Trainer mendapatkan hadiah ini sebanyak 3 kali sehari untuk pertarungan antar Trainer, dan 1 kali sehari untuk pertarungan melawan Tim leader.


Like it? Share with your friends!

61
61 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
R.I.P

Elite

Seorang Penulis yang saat ini berstatus mahasiswa, penyuka franchise Pokemon dan Digimon

0 Comments