SAM2K8 Bobol Denuvo Devil May Cry 5


36
36 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Antonius Bondan Pramana lakukan disini

Salah satu game lainnya dari Capcom yang sudah diantisipasi oleh banyak gamer di seluruh dunia langsung jebol di hari pertama gamenya dirilis walau gamenya dilindungi oleh Denuvo yang namanya tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna bajakan atau yang tidak menyukai DRM.

Namun, berbeda dengan yang terjadi di game-game sebelumnya, di mana gamenya proteksi yang digunakan oleh gamenya murni dibobol dengan mematikan fungsi pengecekan yang ada atau sejenisnya, untuk kasus Devil May Cry 5 kali ini, seseorang berhasil mendapatkan file executable yang tidak dilindungi oleh Denuvo sama sekali!

Tidak diketahui bagaimana orang tersebut bisa mendapatkan akses ke file executable yang belum diproteksi. Namun berkat tidak adanya proteksi Denuvo yang digunakan, game tersebut langsung dapat dinikmati oleh para pengguna bajakan.

Berdasarkan dari informasi yang beredar, file exe dari Devil May Cry 5 yang bocor itu berada beberapa versi sebelum dari yang dikeluarkan di Steam. Tetapi hal tersebut tampaknya bukanlah sebuah masalah karena sejauh ini tampaknya gamenya dapat dimainkan dengan normal saja. Atau setidaknya, sudah ada orang yang menjalankan misi kelima dari gamenya tanpa ada masalah sama sekali. Bukan itu saja, DLC yang ditujukan untuk gamenya juga sudah dibuka semua oleh para pembajak.

Meski demikian, kebocoran yang terjadi kali ini bukanlah sesuatu yang baru, karena sebelumnya Final Fantasy XV di PC juga mengalami hal yang serupa, yaitu file exe yang tidak diproteksi Denuvo bocor ke tangan para pembajak.

Melihat dari tumbangnya Devil May Cry 5 dalam satu hari saja, akan menarik melihat reaksi Capcom kedepannya terkait proteksi Denuvo yang digunakan di gamenya. Apakah mereka akan menghapusnya sesegera mungkin mengingat gamenya sendiri sekarang sudah beredar bebas? Tidak ada yang tahu. Tetapi kalau kita melihat Capcom yang menghapus Denuvo dari Resident Evil 7maka bisa saja mereka melakukan hal yang sama suatu hari nanti.

Devil May Cry 5 sendiri sudah rilis secara bersamaan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One sehari yang lalu.


Like it? Share with your friends!

36
36 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments