Selain Atlet, Berikut 5 Pilihan Lain Berkarir Di Dunia Esports


63
63 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang aldhir18 lakukan disini

Pasti kalian para gamers sudah gak asing lagi sama yang namanya Esports, adalah sebuah olahraga elektronik yang kini cukup populer dikalangan gamers. Tidak sedikit pula yang berkeinginan untuk memiliki karir atau menjadi salah satu kontributor dalam dunia Esports ini, salah satunya tentu dengan menjadi atlet Esports. Tapi, tahukah kalian bahwa untuk berkontribusi di dunia Esports ini tidak harus selalu menjadi atlet, namun bisa juga berperan menjadi beberapa bagian yang juga penting untuk berkelangsungan dunia Esports itu sendiri. Berikut ini, saya mencoba merangkum beberapa karir yang berhubungan dengan dunia Esports selain menjadi atlet.


1. Caster

Caster atau yang biasa disebut komentator adalah seseorang yang bertugas untuk membuat sebuah pertandingan Esports menjadi lebih hidup dan seru sehingga para penonton bisa menikmati tensi pertandingan lebih menegangkan lagi. Caster mempunyai peran penting dalam memeriahkan suasana pertandingan agar tetap berjalan seru dan tetap mempertahankan atensi dari penonton sehingga permainan tidak akan menjadi membosankan untuk dinikmati.


2. Content Creator

Kalian yang merasa jago dalam urusan bermain game tapi tidak kesampaian menjadi atlet, bisa mencoba yang satu ini, karena Content Creator masih berhubungan dengan para player game. Tugasnya menyajikan konten setiap minggu bahkan setiap hari untuk mendekatkan jarak dengan para penggemar, seorang Content Creator biasanya menyajikan konten berupa video gameplay atau livestream gameplay.


3. Event Organizer

Bertanggung jawab atas kelancaran dan terlaksananya event Esports adalah tugas dari seorang Event Organizer, kalian yang mungkin pernah membuat suatu event di sekolah atau lingkungan masyarakat dan memiliki passion di dunia gaming, mungkin bisa mencoba untuk menjadi seorang penyelenggara event Esports di Indonesia, agar semakin banyak turnamen-turnamen Esports di Indonesia.


4. Owner Team

Esports memang berkembang pesat saat ini di Indonesia, sehingga sekarang tidak hanya sebatas sebuah turnamen game saja, namun juga bisa menjadi ladang bisnis. Bahkan beberapa influencer terkenal di Indonesia sudah memiliki tim Esports masing-masing, seperti WAW Esports (Reza Arap), Space Esports (Edho Zell), The Pillars (Ariel Noah), ini membuktikan bahwa Esports kini benar-benar mengalami perkembangan yang cukup pesat.


5. Observer

Observer adalah kameramen dalam dunia Esports, tanpa adanya Observer kita tidak akan bisa menyaksikan match secara live di layar kaca. Observer berperan penting mengawasi angle-angle yang di shoot agar terlihat cantik juga ciamik di mata para penonton sehingga bisa membuat match lebih menarik dan seru untuk disaksikan.


Itu dia sedikit pembahasan mengenai karir dalam dunia Esports, cukup menarik bukan? ternyata selain menjadi atlet kita juga bisa berkontribusi di dunia Esports. Kalian tertarik untuk mencoba?Seseorang pernah berkata bahwa bekerja sesuai passion itu tidak disebut bekerja melainkan hobi yang dibayar.


Like it? Share with your friends!

63
63 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
aldhir18

Master

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.

0 Comments