Sepuluh Machines Terganas dan Sulit Ditaklukan di Horizon Zero Dawn


69
69 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang agiemaliki lakukan disini

Horizon Zero Dawn (HZD) adalah salah satu game ekslusif PS4 yang dirilis oleh Guerilla Games pada tahun 2017. HZD Merupakan salah satu game ekslusif PS4 terbaik dan sukses membuat player XBOX dan PC seperti saya menelan air liur dan ingin membeli PS4. Walaupun sudah lebih dari 2 tahun sejak perilisannya nyatanya game ini masih populer hingga saat ini. Dunia post apocalyptic yang indah, jalan cerita menarik, karakter yang memorable serta desain robot berbentuk hewan yang disebut “Machines” yang keren dan beberapa lumayan sulit untuk ditaklukan dan terkadang membuat frustasi. Berikut adalah 10 Machines terganas yang sulit di taklukan versi saya.


1. Sawtooth

08. Sawtooth lemah terhadap elemen api, jadi gunakan sharpshooter bow dengan panah elemen api untuk melawannya. Jika kalian menghadapi dua atau lebih Sawtooth kalian bisa melakukan override pada salah satu Sawtooth dan biarkan mereka saling menghabisi. Ah, melihat sawtooth saling bertarung, salah satu momen terbaik bermain HZD.


2. Shell Walker

Kepiting mekanikal yang membawa-bawa kargo. Sekilas terlihat lucu. Tapi jangan remehkan kekuatan machines satu ini. Shell Walker adalah salah satu machines dengan defense yang tinggi karena mempunyai shield generator, membuat serangan jarak jauh jadi tak berguna dan kalian hanya akan menghabiskan panah kalian. Belum cukup tangguh? Shell walker juga mempunyai senjata canon yang mampu membuat pool health Aloy turun drastis. Kunci untuk mengalahkan Shell Walker adalah menggunakan panah tearblaster atau blast bomb untuk menghancurkan shield generatornya. Tanpa shield generatornya kalian tinggal menghabisi si kepiting ini.  Karena tugasnya adalah Machines pembawa kargo jika kalian bisa melepas kargo dari Shell Walker ini kalian akan mendapatkan tambahan loot.


3. Snapmaw

Jika Machines yang lain mengintai di darat, maka Machines satu ini mengintai dari dalam air. Machines berbentuk buaya ini berukuran besar dan bergerak relatif lambat. Tetapi hati-hati pada jarak dekat Snapmaw bisa melakukan gigitan yang cepat dan serangan ekor yang mematikan. Cara paling mudah menghadapi Snapmaw adalah melakukan serangan range menggunakan panah dengan elemen api. Mudah? Tidak, karena Snapmaw akan memborbardir kalian dengan seranga es-nya, jadi berhati-hati saat membidik.


4. Stalker

Jika sawtooth adalah fighter maka stalker bisa disebut sebagai assasins atau sniper. Kemampuan stealth nya seringkali merepotkan para player yang lengah, apalagi jika jumlah stalker yang dihadapi  lebih dari satu. Jika kalian berpikir bisa mengalahkan Stalker meele, maka stalker memiliki serangan ekor yang kuat, yang bisa memaksa kalian menggunakan medicine pouch kalian. Pastikan kalian memakai panah dengan elemen listrik dan outfit dengan mod ranged resistant.


5. Corruptor

Corruptor adalah satu Machines yang tidak berbentuk hewan tapi berbentuk mesin dengan tujuan menghancurkan. Bentuknya yang intimidatif membuat mesin ini terlihat berbeda dari Machines lain di list ini. Jika kalian mempunyai senjata dengan elemen api, seharusnya kalian tidak akan kerepotan melawan corruptor. Yang membuat Corruptor merepotkan adalah corruptor tidak sendiri tapi di kawal oleh Corrupted Machines, versi lebih kuat dari Machines biasa. Serangan Corruptor dan Corrupted Machines bisa memberikan status corruption yang membuat efek seperti bleeding. Firepower yang kuat di tambah movement yang lincah dan tidak bisa ditebak, membuat pertarungan dengan Corruptor menjadi pertarungan paling intens di HZD.


6. Stormbird

Bagi player Monster Hunter World tentu tahu betapa menyebalkan Bazelguese, dengan karpet bombingnya. Di HZD peran itu sepertinya layak disandang oleh Stormbird, besar, pandangan yang sepertinya tak terbatas dan tentu saja dia terbang. Serangan listrik nya yang OP membuat sebagian player yang frustasi menurunkan tingkat kesulitan supaya bisa mengalahkan Machines satu ini. Walaupun begitu bukan berarti Stormbird tak punya kelemahan. Jika kalian bermain terbuka, maka lightning gun dan jet engines dari Stormbird adalah target utama. Serta jangan lupa membawa panah dengan elemen es, karena Stormbird lemah terhadap es.


7. Thunderjaw

Tak perlu diragukan lagi Thunderjaw salah satu Machines terkuat di HZD. Walaupun berukuran besar, Machines satu ini cukup lincah dan cepat. Serangan meele nya bisa mengalahkan kalian dalam satu atau dua serangan. Belum cukup ganas? Thunderjaw juga dibekali laser, canon dan juga radar. Radar? Iya seperti Scrapper, Thunderjaw juga mempunyai radar yang membuat taktik stealth agak sulit dilakukan. Salah satu taktik untuk mengalahkan Thunderjaw adalah lucuti dua disc launcher di punggungnya, ambil dan gunakan untuk merontokkan armornya. Setelah itu kalian bisa mengincar “hati” dari Thunderjaw. Oh iya jangan lupa pastikan stock up potion dan pouch medicine kalian penuh sebelum melawannya.


8. Deathbringer

Jika Sawtooth adalah fighter, Stalker adalah Assasins, maka Deathbringer adalah Tank. Ya, sesuai namanya, Deathbringer, maka bersiaplah untuk pertarungan hidup dan mati. Tidak seperti Sawtooth dan Corruptor yang cepat dan lincah, Deathbringer mengandalkan armor plating yang tebal dan serangan jarak jauh yang mematikan. Jika playstyle kalian adalah menjebak Machines dengan ropecaster, lalu kalian berikan damage yang sebesar-besarnya maka taktik itu takkan berhasil pada Deathbringer, karena armor plating-nya yang tebal. Usahakan kalian membawa panah dengan tipe tearblast dan outfit dengan ranged resistant untuk menghadapinya.


9. Rockbreaker

Taktik hit and run then hide, tentu sudah biasa dilakukan para player terutama di game-game stealth termasuk HZD. Tapi bagaimana jika taktik tersebut dilakukan musuh terhadap kalian? Inilah yang dilakukan Rockbreaker. Sesuai namanya rockbreaker dapat menggali kedalam tanah setelah melakukan damage terhadap player lalu menunggu untuk melakukan serangan berikutnya. Curangnya, Rockbreaker dapat mendeteksi kalian menggunakan pendengarannya yang sensitif, membuat pertarungan dengan Rockbreaker terasa menyebalkan. Masih kurang buruk? Rockbreaker juga tahan terhadap jeratan ropecaster dan elemental damage. Jalan satu-satunya mengalahkan Rockbreaker adalah menghancurkan lengan penggalinya, tapi itu tidak akan mudah.


10. Behemoth

Apa yang terlintas ketika mendengar nama Behemoth? Pasti untuk kebanyakan gamer maka nama Behemoth akan berasosiasi dengan “ukuran yang besar”. Dan Behemoth di HZD juga seperti itu. Besar dan kuat, Behemoth yang berfungsi untuk mengumpulkan dan mengangkut resources, mengandalkan serangan berbasis anti gravitasi yang bisa menghasilkan shockwave. Walaupun tidak dilengkapi dengan senjata range, Behemoth bisa melemparkan bongkahan batu yang bisa meng-KO player dalam satu serangan. Untuk mempermudah pertarungan siapkan ropecaster dan tearblaster arrow. Dan bersiaplah untuk pertarungan yang panjang.

Terakhir, sebagai bonus, ada satu Machines yang tidak akan pernah bisa kalian kalahkan, ini dia Tallneck

Alasannya? Sudah jelas, lihatkan ukurannya.

Itulah 10 Machines terganas dan sulit ditaklukan di Horizon Zero Dawn. Bagaimana, apakah kalian pernah melawan salah satu nya?


Like it? Share with your friends!

69
69 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
agiemaliki

Elite

0 Comments