Tips dan Trik Untuk Pemula di Tom Clancy’s Ghost Recon: Wildlands

Pelajari cara mengumpulkan suplai, menggunakan fast travel, menaikkan skill, dan cara berkendara di panduan pemula Ghost Recon: Wildlands ini.


71
71 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Bourbon lakukan disini

Tom Clancy’s Ghost Recon: Wildlands telah dirilis secara official baik di PC maupun konsol. Apabila brott ngga sempat ikut dua kali masa beta-nya, kemungkinan akan banyak sekali hal yang asing buat kamu. Dunia di Wildlands bisa dibilang sangat luas dan ada banyak sekali yang perlu dipersiapkan saat pertama kali kamu mulai main.

Panduan ini akan ngasih kamu tips-tips terpenting dalam bertahan hidup maupun menjalankan misi di Wildlands. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan begitu selesai membuat karakter.

Mencari dan Mengumpulkan Suplai

Suplai diperlukan untuk bisa meng-unlock skill karaktermu. Ada 4 jenis suplai di Wildlands yaitu makanan, obat-obatan, bahan bakar, dan comms.


Suplai-suplai tersebut tersebar di seluruh teritori musuh; bisa di dalam barel, kotak, ataupun tempat-tempat tertutup lainnya. Kamu bisa menandai lokasi suplai tersebut supaya player lain nantinya bisa ikut mengambil. Kamu akan diberi poin bonus dari melakukannya.


Tetapi yang perlu kamu ketahui, cara terbaik untuk mendapatkan banyak suplai sekaligus adalah dengan menuntaskan misi yang diberikan oleh intel. Lokasinya ditandai di map, jadi ngga perlu khawatir.


Kamu juga bisa “nge-begal” truk suplai yang lewat. Jenis misi sampingan seperti ini membutuhkan level karakter yang  tinggi seiring berjalannya waktu.

Upgrade Skill Sesuai dengan Gaya Permainanmu

Dalam menu game, terdapat pohon skill sebagai tempat player meng-upgrade senjata, drone, item, ketahanan tubuh, dan skuadnya. Pastinya kamu harus terlebih dulu menentukan mau seperti apa gaya permainanmu.Dari situ baru kamu bisa memilih skill yang tepat untuk karakter kamu.

  • Weapon Skills: Kalau kamu pengen all-out, disarankan untuk meng-unlock Grenade Launcher supaya bisa menghancurkan kendaraan musuh. Disisi lain, kalau kamu lebih doyan gaya stealth, lebih disarankan buat ngambil Surpressor.

  • Item Skills: Kalau kamu tipe all-out, disarankan ambil C4 buat dimasukin ke pohon skill. Selebihnya, pilih parasut untuk bisa terjun dari helikopter.
  • Physical Skills: Atribut ketahanan tubuh seperti Stamina dan Health memang sangat penting, tapi kalo kamu pengen terjun ke situasi tembak-menembak yang lebih dalam sebaiknya upgrade skill Bullet Resistance-mu.
    Kalau mau main stealth, ambil skill Detection.
  • Drone Skills: Pastikan untuk upgrade skill Range dan Mark Area dari drone kamu. Kedua skill tersebut akan membantu kamu dalam mengumpulkan informasi dari suatu teritori.
  • Squad Skills: Terakhir, bekerja sama dengan timmu adalah cara terbaik dan terefisien untuk melumpukan musuh. Disarankan banget buat ambil skill Extra Sync Shot.

Membuka Fast Travel Points

Seperti yang sudah dikatakan di awal, map di Ghost Recon: Wildlands itu besar banget, dan meng-unlock fast travel point akan sangat memudahkan petualanganmu. Untuk bisa melakukan fast travel, kamu harus membuka Rally Point yang ditandai di map dengan simbol rumah putih.  Yup, kamu harus menjelajahi areanya terlebih dahulu untuk bisa terlihat di map.

Ikuti saja misi campaign utama dan kamu akan diarahkan ke lokasi baru. Tapi ada beberapa hal yang perlu diingat, antara lain:

  • Player hanya bisa melakukan fast travel dari dua titik lokasi yang sudah pernah di-unlock.
  • Fast travel tidak bisa diakses saat player masih berada dalam status combat.

Mengarungi Daratan, Perairan, dan Udara

Selain menggunakan fast travel atau rally point untuk pergi ke suatu tempat, kamu juga bisa menggunakan 60 jenis kendaraan yang tersedia di Wildlands. Kebanyakan kamu akan berkendara di darat menggunakan mobil dan motor.

Dalam berkendara kamu harus tahu beberapa hal:

  • Hindari jalan pintas! Kebanyakan dari jalan tersebut berujung pada tebing curam ataupun belokan tajam yang bisa membuat mobilmu hancur.
  • Jangan pernah menabrak warga. Kamu akan terkena hukuman, ingat ini bukan GTA, brott.
  • Jangan bawa kendaraanmu terlalu dekat dengan markas musuh. Suara dari mesinmu bisa memancing mereka keluar. 
Nah, kalau kamu perlu menempuh jarak jauh tapi belum membuka rally point, masih ada yang namanya helikopter dan pesawat. Mengendalikannya memang ngga begitu mudah, tapi kamu bisa menjangkau suatu tempat relatif cepat. Pesawat dan helikopter bisa ditemui di area lapangan luas ataupun bandara. 

Dan yang terakhir, beberapa lokasi penting  terletak di laut. Tapi tenang, selalu ada perahu dan kapal yang menunggumu di tepi pantai.

Akhir kata, selamat bermain!

Like it? Share with your friends!

71
71 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
7
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Bourbon

Master