Tutorial Lengkap Eudora. Sang Mage yang Terlupakan!


53
53 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang dheantoo lakukan disini

Hello sahabat gamers! saya mau tanya nih, kalian suka main role mage gak? Kalo boleh tau mage favorit kalian apa? Harith? Atau… Eudora. Hmm.. Denger kata Eudora, mungkin pikiran kalian tertuju pada hero lama lah, hero gak OP lah, hero lambat lah, dan semacamnya. Eitss.. Jangan salah guys, walaupun hero lama, Eudora ini punya skill yang damagenya gila banget, dan berguna bagi tim, terutama buat counter Fanny.

Nah kali ini, saya mau ngasih tutorial bagaimana menggunakan Eudora. Sang Mage yang terlupakan! Sekali combo, musuh die.. Hihihi..

 

A. Pembahasan Skill

== Skill pasif (Superconductor)==

Skill Eudora memberikan target dengan efek Superconductor yang menyebabkan mereka menerima lebih banyak Magic Damage darinya.

Nah, jadi kalau kalian ngeluarin skill 1 ke musuh, maka skill selanjutnya bakalan lebih sakit. Soalnya si Eudora ini ngasih superconductor pada musuh tersebut.

 

==Skill 1 (Forked Lightning)==

Eudora menggunakan Forked Lightning untuk memberikan 450(+230%Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di area dalam bentuk kipas didepannya. Menyebabkan efek Superconductor yang megurangi Magical Defense target sebesar 15.

Lv. 1 Lv. 2 Lv.3 Lv.4 Lv.5 Lv.6
Cooldown 8,5 8,0 7,5 7,0 6,5 6,0
Pemakaian Skill 80 90 100 110 120 130
Base Damage 450 500 550 600 650 700

Skill 1 nya Eudora ini, ngeluarin semacam rambatan petir/listrik. Skill ini sakit guys. Apalagi, skill ini bakalan ngurangin magical damage lawan sesbesar 15. Lumayan banget kan buat ngelawan tank.

 

==Skill 2 (Electric Arrow)==

Eudora menyerang lawan dengan sebuah Lightning Bolt, memberikan 280(+105% Total Magic Power) Magic Damage dan menyebabkan efek stun kepada target selama 0,75 detik. Lawan yang berada dalam efek Superconductor akan ter stun selama 0,75 detik lebih lama. 

Lv. 1 Lv. 2 Lv.3 Lv.4 Lv.5 Lv.6
Cooldown 12 11 10 9 8 7
Pemakaian Skill 90 100 110 120 130 140
Base Damage 280 300 320 340 360 380

Nah kalau skill 2 nya, ngasihin lightning bolt yang bisa nge-stun musuh. Nah kalo kalian ngeluarin skill 1 sebelum skill ini, maka musuh akan berada dalam efek superconductor yang buat musuh ter-stun 0,75 lebih lama dari normalnya.

 

==Skill 3/Ultimate (Thunderstruk)==

Eudora memanggil sebuah Lightning Storm yang besar, memberikan 700(+270% Total Magic Power) Magic Damage kepada target utama dan 400(+180% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan lainnya yang berada disekitar target. Lawan yang berada dalam efek superconductor akan menerima 15% Damage lebih banyak.

Lv. 1 Lv. 2 Lv.3
Cooldown 34 30 26
Pemakaian Skill 130 160 190
Target Damage 700 980 1290
Diffuse Damage 400 550 700

Nah ini nih yang sakit, pedih, perih pake banget. Si Eudora ini bakalan ngasih petir dari langit. Target/musuh utama bakalan dapet 700(+270% Total Magic Power) Magic Damage, sedangkan musuh yang disekitar target/musuh utama bakalan dapet 400(+180% Total Magic Power) Magic Damage. Auto sekarat!

 

B. Emblem Rekomendasi

Emblem yang cocok buat Eudora adalah Custom Magic Emblem dengan urutan seperti ini

Talent yang pertama ialah Agility. Talent ini bisa menambah movement speed, mengingat Eudora ini berjalan sangat lambat dan gak punya skill escape. Jadi talent ini cocok untuk Eudora.

Yang kedua ialah observation. Talent ini bisa menambah magical Penetration. Magic PEN ini bisa menembus armor musuh. Kalian bisa mengubahnya dengan Catastrope yang menambahkan Magic damage. Namun menurut saya sih, yang cocok Observation. Soalnya kalo nambahin magic damage, saya rasa eudora ini cukup.

Nah kalau yang ketiga, ialah Magic Worship. Nah kalau ini  bisa nge burn musuh atau membakar tubuh musuh, dan damagenya lumayan loh. Sebenarnya kalian bisa menggunakan talent lain. Tapi yang paling cocok menurut saya sih, Magic Worship.

Tapi, kalau kalian gak punya/belum kebuka Costum Magic Emblemnya, kamu bisa pake Common Magic Emblem, dengan susunan seperti berikut:

Yang pertama, Vitality. Nah talent ini, ngasih HP tambahan/darah. Hal ini berguna bagi Eudora yang darahnya tipis banget. Ya lumayan lah buat Eudora biar gak cepet mati.

Yang kedua ialah Observation. Sama kayak Emblem yang tadi, talent ini ngasih Magical Penetration.

Yang terakhir ialah  Magic power surge yang dapat ngasih tambahan magic attack jika kalian nyerang musuh pakai skill kalian.

 

C. Spell Rekomendasi

Untuk spell nya, ya tentu lah spell flicker. Karena kan Eudora ini tak punya skill escape dan jalannya pun lambat banget kayak keong.

Kalo spell flickernya belum kebuka, kamu bisa pake sprint.

 

D. Build/Item Rekomendasi 

1. Rapid Boots

Keunikan: +80 Movement Speed

Pasif Unik-Side Effect: Memberikan atau menerima damage memberikan efek slow pada Movement Speed hero sebesar 40. Berlansung selama 5 detik. 

Kalau Rapid Boots ini nambahin 80 Movement Speed cocok buat eudora yang jalannya lambat. Tapi kalau kalian memasuki kondisi battle atau kondisi dimana kalian menyerang atau diserang, movement speed itu bakalan berkurang jadi 40. Jadi 80 Movement speed ini cuma berlaku jika Eudora tak menyerang atau diserang.

 

2. Clock of Destiny

+60 Magic power, +615 HP, dan +600 Mana

Pasif Unik-Time : Menambahkna 30 HP dan 5 Magic Attack setiap 30 detik. Hingga 10 kali. Pasif Unik-Reincarnate: Jika Waktu yang di stack telah penuh, Hero akan mendapatkan 5% magic attack dan 300 Mana.

Kalo ini, Bisa nambahin 60 magic power, 615 HP dan 600 Mana. Ini berguna banget buat Eudora agar Eudora tak cepat mati dan kalian gak perlu recall karena kehabisan mana. Karena dari item ini kalian bakalan dapet HP dan Mana. Belum lagi pasif nya yang dapat nambahin 30 HP dan 5 Magic attack setiap 30 detik dan bisa di stack sampai 10 kali. Kalo udah 10 kali, hero bahalan dapet 5% magic attac dan 300 Mana. Berguna banget kan?

 

3. Concentrated Energy

+70 Magic Power dan +700 HP

Keunikan: + 25% Magical Lifsteal. Pasif Unik-Recharge: Bunuh Hero lawan untuk meregenerasi HP sebesar 10%

Concentrated Energy ini bisa nambah +70 Magic Power dan +700 HP. Dan Keunikannya bisa nambahin magical lifsteal. Terus pasifnya juga bisa meregenerasi HP sebesar 10% kalo kita bunuh lawan. Nah yang paling berguna bagi Eudora ini ialah HP dan Magical lifstealnya. Dengan begitu darah Eudora jadi nambah  dan gak cepet mati kalo diserang musuh. Item ini ibarat Bloodlust axe nya para mage.

 

4. Winter Truncheon 

+ 60 Magic Power, +25 Physical Defense, +400 HP

Skill Aktif-(1): Menyebabkan Efek Freeze ketika digunakan. Hero tidak dapat melakukan apapun tetapi akan menjadi immune terhadap semua DMG dan Debuff. Berlangsung selama 2 detik. CD dari efek ini adalah 100 detik.

Winter Trucnheon ini bisa nambahin 60 Magic Power, 25 Physical Deff, dan 400 HP. Selain itu, item ini juga punya skill aktif yang kalo dipencet hero kalian bakaln nge freeze gak bisa buat apa-apa tapi bisa immune/kebal dari damage, berlangsung 2 detik. Cocok nih, kalau kamu kena gank, pencet aja skill aktif dari skill ini yang ada di sebelah kanan atas. Kamu bakalan tahan deh, dari damage musuh.

 

5. Fleeting Time

+70 Magic power dan +15% cooldown Reduction.

Pasif Unik-Timestream: Setelah kill atau assist, waktu Cooldown dari skill Ultimate Hero akan berkurang sebesar 35% dengan cepat.

Fleeting time ini, nhasih kalian 70 magic power dan 15% Cooldown reduction. Dan yang palin bergunanya ialah pasif dari Fleeting time ini, yang bisa mengurangi 35% cooldown dari skill Ultimate dengan cepat jika kill musuh atau assist.

 

6. Holy Crystal

+90 Magic Power

Keunikan: +25% Magic power. Unik-Exterminate: Setelah skill mengenai target, Magic attack akan meningkatkan 15% dengan cepat. Skill Damage selanjutnya akan mengakhiri efek ini. Efek ini dapat bertahan hingga 3 detik dengan waktu Cooldown Built-in selama 10 detik.

Nah, kalau item ini, berbeda dengan item sebelumnya yang berfokus pada HP, Mana dan Cooldown Reduction. Item ini lebih berfokus pada damage. Hal ini membuat skill Eudora jadi sakit pake banget.

 

Catatan:

Item diatas bersifat situasional. Kalian bisa mengubahnya semau kalian. Kalian bisa mengganti winter truncheon atau  fleeting time dengan Necklace of Durance. Mengganti Fleeting time atau Holy crystal dengan Divine glaive. Ataupun mengganti Holy crystal dengan immortal.

 

 

E. Playstyle atau gaya/cara bermain yang baik.

Untuk cara bermain Eudora itu seperti ini guys:

  • Mula-mula pada awal game, kamu pilih lane atas atau bawah dan usahakan ditemani oleh tank/fighter jangan sampai sendirian.
  • Pada awal game, farming terlebih dahulu. Usahakan pada menit kedua, Eudora sudah level 4. Dan usahakan juga agar tak terlalu banyak war diawal game.
  • Jika sudah level 4, roam ke lane lain, atau bantu tim kalian untuk nge-gank/nge-war. Tapi tetap perhatikan posisi hero kalian tetap dibelakang tank.
  • Cicilah darah musuh dengan skill 1.
  • Usahakan untuk berada bersama tank untuk menghindari gank musuh secara tiba-tiba.
  • Jika tim kalian melakukan war/gank, usahakan lock MM/Mage/Assasin musuh dan gunakan combo 2-1-3 atau 1-2-3.
  • Kalian bisa mengubah item/build sesuai keadaan.
  • Di late game, kalia harus sedikit hati-hati mengingat MM musuh semakin menggila.

Mungkin itu cara bermain Eudora menurut saya. Kalo kalian masih ragu, kalian bisa menonton video streaming top global.

 

Nah itu sedikit tutorial Eudora dari saya. Sang mage yang terlupakan, penakluk petir dan listrik, PLN aja kalah. Hihihi… Kalian bisa mencobanya kok. Dijamin deh, musuh langsung kocar-kacir. Semoga bermanfaat guys!¬†Annyeong!


Like it? Share with your friends!

53
53 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
dheantoo

Grand Master

0 Comments