[UPDATE!] Build Tel’ Annas: Setelah di Adjust Masih Sakit!


60
60 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Halo semua selamat pagi, siang, sore, malam, subuh dimana pun kalian berada apa kabar? Semoga sehat selalu dan selalu dimudahkan dalam menjalani hidup Aaamiin.

Pada post kali ini saya akan memberikan update build lagi ke salah satu hero Arena of Valor, yaitu Tel’ Annas. Archer yang satu ini mendapat Adjust (penyesuaian) hero pada update 24 Juli 2019 kemarin. Meskipun di adjust, sekarang hero ini saya rasa damage nya menjadi sangat kurang gede dibandingkan dengan sebelum update kemarin. Ya untung nya tidak di nerf.

Perubahan yang saya rasa yang paling signifikan setelah update kali ini adalah damage skill 1 nya yang kurang gede lagi. Padahal dulu hanya dengan jadi nya item Cleaves Sanctin sudah membuat hero ini menjadi kuat banget di awal game, namun sekarang tidak lagi. Tapi untungnya pada update kali ini sudah ada sistem Rune yang bisa memaksimalkan kinerja hero ini. Dan langsung saja kita ke build nya. Let’s go!

1. Arcana

Untuk arcana archer saya tetap menggunakan arcana yang sama persis dengan post sebelum nya, yakni mengandalkan Critical Rate dan Critrical Damage. Berikut arcana nya:
MERAH: 5 biji Rampage + 5 biji Atrocity (nama baru Rage)
UNGU: 5 biji Assassinate + 5 biji Guerilla (nama baru Spirit)
HIJAU: 10 biji Skewer (nama baru Dragon’s Claw)

Fungsi:
Rampage: Crit. Rate +0,7% dan Crit. Damage +3,6%
Atrocity: Crit. Rate +1,6%
Assassinate: Phys. ATK +1,6 dan Mov. Speed +1%
Guerilla: Mov. Speed +1% dan ATK Speed +1%
Skewer: Phys. ATK +0.9 dan Armor Pierce +6,4

2. Talent

Untuk talent sudah pasti paling bagus adalah Fliker karena bisa dengan instant kabur dari musuh. Tetapi jika ingin menggunakan Sprint bisa juga, namun harus dengan perhitungan saat menggunakannnya.

3. Rune

Untuk Rune kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini:

4. Equipment

1. War Boots 
Disini saya mengutamakan ATK. Speed nya karena Tel’ Annas butuh ATK. Speed, meskipun tidak terlalu banget. Hanya saja sangat terpakai di awal game makanya bagus pakai War Boots yang menambah 25% ATK. Speed.

 

2. Cleaves Sancti 
Berikut nya item Critical yang harus cepat cepat jadi diawal game, Cleaves Sancti. Item yang sudah menjadi kewajiban bagi hero hero archer seperti Tel’ Annas, Violet, Valhein dan sebagainya. Karena item ini memberikan.

 

3. Fafnir’s Talon  atau Blizt Blade 
Sebenarnya ini merupakan item conditional. Fafnir’s Talon cocok digunakan jika kalian sudah butuh life steal di mid game. Dan Blizt Blade cocok digunakan jika kalian ingin cepat cepat clear creep karena pasif Blizt Blade menimbulkan petir kepada musuh sekitar saat nge-hit musuh. Tetapi untuk segi damage, Fafnir’s Talon lebih tinggi daripada Blizt Blade. So jika kalian ingin nambahin damage Tel’ Annas, pakai Fafnir’s Talon saja.

4. Slikk Sting 
Berikutnya item pendukung Cleaves Sancti, Slikk Sting. Item ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan Cleaves Sancti, karena dengan item ini critical rate dan critical damage yang dihasilkan jadi jauh lebih tinggi. Dan pastinya membuat damage Tel’ Annas bisa sesakit dahulu sebelum update.

5. Bow of Slaughter 
Berikutnya item life steal. Lho bukannya sudah ada Fafnir’s Talon? Jadi item ini wajib dibeli saat sudah masuk late game. Dan pada saat late game carry tidak boleh mati sering mati. Makanya wajib beli life steal untuk jaga jaga jika seandainya by 1 dengan archer musuh dilate game. Archer late game ganas lho. Item ini memberikan life steal yang kenceng jika diaktifkan. Walau item ini sudah kena nerf, tapi life steal item ini masih nyaman digunakan.

6. Muramasa  atau Blade of Eternity 
Dan yang terakhir Muramasa sebagai item Armor Pierce. Ini wajib dibeli ya, karena saat late game tank musuh sudah pasti tebal tebal HP nya. Dan karenanya item ini diperlukan guna menembus Armor Musuh dengan mudah nya. Jika kalian ingin membeli BOE untuk nyawa tambahan ya silahkan. Tapi tidak ada tempat untuk Muramasa. Kecuali kalian jual satu item diatas untuk menempatkan keduanya.


Nah sekian dulu guide saya kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan dan terimakasih sudah membaca.

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

60
60 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Perkenalkan saya Ahmad Rafi, penulis asal Kalimantan Selatan. Saya suka membuat guide guide atau listicle atau artikel yang saya anggap bisa saya buat dan bisa dinikmati pembaca :D Ya walau tulisan nya agak ngaur semoga saja kalian bisa memahami nya dengan mudah :v

Referensi melahirkan inspirasi.

Contact me: Instagram: @ahmadrafi_

#budayakanmembaca

0 Comments