Vikendi Map adalah Map paling sempurna


40
40 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang DavikaGame lakukan disini

Ukuran Map Yang Ideal

Vikendi Map adalah map terbaru dari PUBG yang mengambil tema salju. Dengan ukuran yang ideal yakni 6×6 membuat map ini tidak sebesar Miramar dan Erangel namun juga tidak sekecil Sanhok map ini memiliki ukuran yang ideal dan balance sehingga gameplay dari map ini tidak terkesan lama seperti di Erangel dan Miramar namun juga tidak seagresif di Sanhok.

Keseimbangan tempat looting

Map Vikendi sangat seimbang dari berbagai aspek seperti ukuran map yang ideal dan juga tempat looting yang banyak, berbeda dengan map sebelumnya yang membuat tempat seperti Pochinki, Bootcamp, Paradise Resort, dan berbagai tempat lainnya menjadi looting utama dan membuat beberapa tempat menjadi jarang di kunjungi oleh beberapa player namun di map Vikendi dengan keseimbangan tempat looting yang banyak di berbagai tempat menjadikan map Vikendi sangat seimbang dan adil dari aspek looting sehingga player yang terjun dimanapun tetap bisa mendapat lootingan yang banyak dan bagus.

Keseimbangan Kendaraan di Vikendi

Lagi-lagi bukan hanya ukuran map dan tempat looting yang ideal dan seimbang, faktor kendaraan juga menjadi hal yang menarik di map Vikendi. Pada map Vikendi ada beberapa tempat yang di penuhi salju dan juga ada beberapa tempat yang terdapat tanah dan aspal sehingga pemilihan kendaraan juga menjadi faktor yang penting pada map ini misalnya Snowmobile adalah kendaraan yang cepat bila di daerah yang penuh salju namun menjadi kurang efesien bila berada di aspal maupun tanah kering. Berbanding terbalik dengan kendaraan lainnya seperti mobil UAZ yang efesien di aspal namun kurang efesien bila melewati beberapa tempat yang beku karena licin

Penggunaan Senjata yang Balance

Keseimbangan penggunaan senjata pada map ini juga begitu baik karena map ini banyak memiliki tempat yang terbuka dan juga beberapa tempat yang tertutup sehingga senjata apapun menjadi efesien di map ini baik SMG, Sniper, dan AR semua memiliki fungsi yang efesien di map ini. Tampaknya Blue Hole memang sangat baik dalam membuat ukuran dan design dari map Vikendi yang semuanya terkesan balance dan rapi.

Hadirnya senjata SMG yang baru

Bila sebelumnya PUBG tidak pernah menambah senjata baru di kategory SMG memang sangat di sayangkan sekali karena di kategory SMG kebanyakan player menggunakan Vector dan UMP9. Bahkan bisa di bilang PUBG menambah terlalu banyak senjata di kategory AR seperti hadirnya Mk 47 Mutant, Beryl M762, QBZ, G36C dan untuk kategory DMR dan Pistol PUBG menambahkan SLR, QBU dan Scorpion. Namun kini PUBG telah menambah senjata baru untuk kategory senjata SMG yakni PP-19 Bizon.

Tentu dengan hadirnya senjata baru ini akan membuat map Vikendi semakin balance dan player memiliki banyak opsi untuk pemilihan senjata khususnya SMG.

SCAR-L lagi-lagi digantikan

Senjata SCAR-L tidak anda temukan di Vikendi map namun SCAR-L digantikan oleh senjata AR bernama “G36C” senjata ini menggunakan peluru yang sama dengan SCAR-L yaitu 5.56mm dan juga memiliki hit damage yang sama yakni 43.

Ghillie Suit mirip yeti?

Ghillie Suit pada Vikendi map ada dua yakni bewarna coklat dan juga putih dan saya rasa keduanya tentu memiliki fungsi yang berbeda untuk tempat yang berbeda pula bila kita melihat Ghillie Suit yang berwarna putih yang mirip seperti Yeti hehehe tentu Ghillie ini memiliki fungsi untuk ber-kamuflase di daerah salju yang juga berwarna putih sedangkan yang coklat untuk daerah tanah di Vikendi yang berwarna coklat

Lagi-lagi sangat seimbang karena ada dua Ghillie Suit yang memiliki warna dan fungsi yang berbeda-beda, bisa di bilang Vikendi map adalah map yang sangat ideal untuk dijadikan map battle royal dengan segala keseimbangannya.

 

Footprints

Pada Trailer map Vikendi yang pertama di E3 2018 memang PUBG hanya menampilkan video map salju dan juga adanya jejak kaki tampaknya memang PUBG ingin memperlihatkan fitur ini kepada para player mereka. Ini salah satu fitur paling unik dan menarik bila di bandingkan dengan map sebelumnya yang tidak memiliki fitur ini. fitur footprints sangat menarik apalagi berada pada sebuah game battle royal tentu dengan adanya bekas jejak kaki maupun bekas kendaraan yang lewat akan menghadirkan insting pemburu manusia akan adanya bahaya heheheh atau sekedar informasi bahwa beberapa waktu yang lalu di tempat itu ada seseorang.

_____

KESIMPULAN

Map Vikendi sangat balance dan ideal dari berbagai aspek mulai dari ukuran map, tempat looting, penggunaan senjata yang balance, penggunaan kendaraan, dan ghillie suit. dan tentunya ada beberapa fitur menarik yang tidak ada di tiga map sebelumnya saya rasa dengan hadirnya Vikendi map membuat PUBG menjadi lebih sempurna karena mengisi dan melengkapi kekurangan dari tiga map sebelumnya.


Like it? Share with your friends!

40
40 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
2
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
4
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
DavikaGame

Grand Master

Seorang pemuda yang sangat membutuhkan masukan dan pengetahuan

0 Comments