Walkthrough Bahasa Indonesia, Devil May Cry 5 Kekalahan Dante dan Munculnya Sosok Misterius Bernama V Part 1


110
110 points
Devil May Cry 5_20200204223214

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

__________

Advertisements
Gamebrott Editorial

Di dimensi lain.. manusia setengah iblis hidup berbaur dan hidup di antara manusia normal lainnya. Eksistensi mereka sebagai makhluk supranatural ada bukan untuk mengganggu apalagi menyakiti manusia. Persis seperti yang disebut oleh orang-orang Yunani, kata ‘demon’ bukan merepresentasikan entitas yang jahat. Melainkan mereka dianggap sebagai bentuk kekuatan ilahi. Sesuatu yang positif. Mungkin saja.

Setengah dekade kemudian, Nero harus kembali ke arena pertarungan antara umat manusia dan iblis. Saat itu para pasukan demon di bawah pimpinan Raja Urizen berhasil menerobos masuk dan memporak-porandakan umat manusia dalam skala yang tidak bisa diukur. Raja Urizen jelas berniat untuk menghancurkan eksistensi umat manusia. Nero kali ini tidak sendirian. Selagi ia mencari jawaban soal misteri masa lalunya, Dante juga sedang mati-matian menghentikan Urizen yang memiliki kekuatan tak terbayangkan. Beberapa wajah baru pun bermunculan. Sebagian wajah-wajah familiar mereka sudah nampak menua, sisanya terlihat lebih dewasa.

__________

Pohon Iblis.

Sampailah Nero di dalam sebuah tempat aneh ini. Di level pertama ini kalian akan langsung memainkan Nero yang sedang berada di dalam pohon Qliphoth. Nero tidak sendirian di sini. Ia ditemani oleh V. Di dalam sini tidak banyak hal yang dapat ditemui selain kalian seperti berada di dalam dimensi lain yang dipenuhi oleh para demon jahat. Di level ini pulalah kalian nantinya akan mengetahui titik temu cerita Devil May Cry 5 yang menjelaskan apa yang terjadi dengan para kru Devil May Cry.

Setelah itu kalian jalan saja terus di sepanjang area ke depan. Ikuti V dengan melompati tembok tinggi menggunakan tombol loncat atau X pada PlayStation atau A pada stick Xbox dua kali. Di area aini kalian akan langsung diperkenalkan musuh pertama yang sedang memakan bangkai di area ini – Insectoid Empulsa. Sikat habis musuh-musuh berwajah jelek tersebut dan terus berjalan ke depan.

Di area selanjutnya kalian akan diperkenalkan dengan musuh selanjutnya. Makhluk ini dapat terbang yang cenderung lebih mirip seekor lalat jelek. Tipe musuh ini dapat menghidupkan kembali mayat serangga di area sekitar. Itu artinya menghabisi lalat terbang adalah prioritas kalian.

Terus saja jalan ke depan. Perjalanan di level ini masih terasa biasa saja.. like walk in the park. Kalian juga dapat menemukan sejumlah Red Orbs di sekitar sini untuk ditabung. Sampai ke tempat tujuan untuk menyusul Dante tidak lama lagi akan kalian jumpai. Musuh-musuh yang muncul masihlah bukan apa-apa dengan kemampuan Nero.

Setelah sampai di gerbang besar, nikmati cutscene keren nan sadis yang akan tayang, sebelum kalian menghadapi bos pertama kalian – They called himKing Urizen. Sosok Urizen seperti tipikal bos pada umumnya, ia sangat sulit dikalahkan. Kalian bisa mencoba mengalahkan Urizen jika kalian ‘mampu’ dengan segala keterbatasan yang dimiliki Nero, but sometimes it is better to being beaten and move on. Tetapi sebetulnya kalian dapat mengalahkan Urizen di tempat pertama ini dan… kalian akan tahu sendiri nanti bagaimana ceritanya.

Setelah melewati bos pertama, Nero dan V terpaksa harus melarikan diri dari pohon iblis dan meninggalkan Dante yang terkapar. Di luar sana kekacauan terjadi. Nero dan V pun harus bersiap melakukan misi selanjutnya.

Misi Pertama

Di MISSION 01 selanjutnya kalian akan disajikan cutscene keren ala film Hollywood Deadpool. Such a cool thing, huh? Seisi kota sepertinya sudah mengalami lumpuh total dikarenakan bala tentara demon telah memasuki kota. So I think this is time for you guys and Nero to kick some ass! Kini Nero dapat menggunakan tangan bionik miliknya yang didesain khusus oleh Nico. Itu artinya kemampuan bertarung Nero lebih kuat lagi. Kalian bisa menggabungkan beberapa kombinasi gerakan untuk mendapatkan skor yang lebih baik.

Tekan tombol R1 dan O untuk mengeluarkan jurus Wire Snatch di mana kalian bisa menarik tubuh musuh yang berjarak agak jauh dari Nero. Setelah kalian menghabisi musuh-musuh serangga di sekitar sini. Segera menuju area di depan hingga kalian menghadapi bos pertama di level ini – Qliphoth Roots. What a lovely house plant!

Cara mengalahkan bos ini cukup mudah karena jumlah serangannya sedikit dan tentu saja kalian akan mudah kalian ingat. Kalian bisa dengan mudah menghindari serangan lengan pohon dengan melakukan evade atau melompat. Gunakan kombinasi serangan pistol, pedang, dan arm buster milik Nero. Selain itu sering-seringlah melakukan taunt pada musuh untuk menambah skor style permainan. Setelah memahami pola serangan bos dan berhasil mengalahkannya, kalian akan diperlihatkan sebuah cutscene yang menceritakan bagaimana Nero bisa kehilangan tangan kanannya di masa lalu. Itu artinya kalian mulai mengetahui perlahan-lahan apa yang terjadi, baik di dunia Devil May Cry 5 maupun dari sisi personal Nero di seri ke lima ini.

__________

|1|


Like it? Share with your friends!

110
110 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments