[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #1 – Melarikan Diri Menuju Racoon City


103
103 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

Di belakangmu, pak!

Setelah menikmati cut-scene pembuka yang cukup menyeramkan, di mana pria gemuk menabrak wanita misterius yang ternyata tidak mati, kamu akan langsung dialihkan ke adegan di mana Leon S. Kennedy memutuskan untuk berhenti di sebuah pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Awalnya ia merasa biasa-biasa saja sampai di suatu titik Leon merasa ada hal yang janggal setelah melihat mobil patroli polisi yang ditinggalkan begitu saja dan ada darah mencurigakan di tanah yang mengarah masuk ke dalam toko.

KABUR DARI POM BENSIN

Catatan : Di level pertama ini kamu tidak akan menemukan item apapun yang bisa diambil, jadi kamu tidak perlu membuang-buang waktu menjelajah kesana kemari,

Kamu langsung masuk saja ke dalam toko gelap di depan. Tidak perlu takut karena belum ada zombie di sini. Setelah di dalam toko, terus saja jalan ke arah kiri menuju pintu yang terbuka sampai bertemu opsir yang sedang terluka. Dia akan menunjuk sesuatu ke lorong tersebut. Masuk dan ikuti terus lorong sempit dan kamu akan langsung dihadapkan dengan cut-scene di mana seorang opsir sedang di gigit zombie. Saran penulis, tembak zombie di kepala sebisa mungkin. Tiga empat kali cukup. Kamu hanya memiliki enam peluru dan manfaatkan baik-baik. Kamu tidak akan menemukan amunisi di toko dan amunisi sangat langka. Sisa peluru yang kamu miliki akan lebih berguna nanti.

Ada orang?

 

Hi..

Setelah kamu berhasil menumbangkan zombie, jangan buang-buang waktu dan langsung lari menuju ujung lorong di sebelah kanan. Di dinding sana ada sebuah kunci yang menggantung. Ambil kunci tersebut dan balik arah.

Penulis sarankan untuk lari sebelum zombie pertama tadi kembali bangun. Perlu diingat bahwa jangan kembali melewati lorong awal di mana kamu tadi datang, tetapi beloklah ke kiri dan gunakan kunci yang kamu ambil tadi untuk keluar melalui pintu lain.

Kunci keluar

Setelah berhasil keluar kamu akan kembali ke ruang utama toko. Entah dari mana, beberapa zombie akan muncul, termasuk opsir yang terluka tadi. Penulis sarankan kamu tetap lari dan lewatilah sisi rak toko yang aman. Sesampainya di pintu keluar akan ada cut-scene pembuka yang mempertemukan kamu dengan Claire dan kalianpun akan kabur dari pom bensin menuju kota Racoon City.

Leon menyelamatkan Claire.

 

Welcome to Racoon City. Sayangnya mereka tidak tahu apa yang telah terjadi di sana.

PERGI KE KANTOR POLISI RACOON CITY

Setelah berhasil selamat dari ledakan akibat kecelakaan truk gas, kamu akan terpisah dari Claire. Setelah sedikit chit-chat kamu akan terkepung oleh banyak zombie. Ingat jangan gunakan sisa peluru yang kamu punya karena tidak akan ada item apapun juga yang bisa kamu temukan di jalan. Langsung berbalik arah dan terus lari melewati banyak bangkai-bangkai mobil dan zombie yang terbangun. Hindari para zombie tersebut di jalanan dan beloklah ke kiri untuk masuk ke sebuah gang dekat mobil yang terbalik.

Ikuti jalan masuk ke dalam dan hiraukan zombie yang terbangun dekat tong sampah. Langsung belok kiri dan ikuti tangga turun melewati beberapa graffiti sampai kamu akhirnya keluar dari sisi gang lain. Setelah itu kamu langsung dapat melihat kantor polisi Racoon City yang tidak jauh posisinya kamu berada. Di sini juga cukup banyak zombie dan hati-hatilah. Setelah berhasil selamat dari jalan raya, masuklah ke dalam gerbang utama kantor polisi. Nanti di dalam kantor polisi, kamu akan menghabiskan waktu berkeliling, mencari item, memecahkan mini-puzzle. Tidak ketinggalan, banyak hal mengerikan dan menegangkan di dalam sana. Jadi Bersiaplah.

Saya lebih memilih kabur entah ke mana jika jadi Leon.

Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

103
103 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments