[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #2 – Investigasi Kantor Polisi Racoon City dan Medali Singa (Bagian 1)


137
137 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

Penulis ingin katakan bahwa selama di dalam kantor polisi nanti, kamu akan menghabiskan cukup banyak waktu menjelajah sana sini, di mana semua petualangan kamu dan Leon berawal.

Langsung jalan ke arah meja di resepsionis di depan kamu. Ambil peluru di samping tempat save  (lakukan save  jika kamu mau). Di sebelah kanan kamu, tepat di atas box berwarna hijau, ambil First Air Spray  yang bisa kamu gunakan dalam keadaan darurat (wajib jika kamu bermain di tingkat kesulitan Hardcore). Kemudian cek laptop di depan kamu dan kamu akan diperlihatkan sebuah cut-scene pendek di mana Leon melihat melalui CCTV seorang opsir bernama Elliot sedang dikejar oleh zombie. Di video CCTV tersebut, Elliot memberitahu kamu petunjuk soal jalan keluar dari kantor polisi.

 

TUJUAN PRIORITAS : CARI OPSIR ELLIOT DI BAGIAN TIMUR GEDUNG LANTAI SATU.

Balik arah dari meja resepsionis kemudian belok kiri langsung menuju jalan yang tertutup oleh troli besi bertuliskan KEEP OUT. Aktifkan saklar untuk membuka troli tersebut.

Di sebelah kiri terdapat kotak listrik di mana membutuhkan satu saklar yang hilang (tenang saja, kamu akan menemukannya nanti). Jalan terus saja sepanjang lorong sampai kamu berhenti di jalan yang tertutup lemari besi. Masuk ke ruangan konferensi pers sebelah kiri dan ambil peluru di balik mayat orang. Setelah itu langsung kembali keluar saja dan singkirkan lemari besi yang menghalangi jalan.

 

Di ruang toilet sebelah kiri kamu bisa menemukan First Aid Spray. Setelah keluar dari toilet, belok kiri kemudian jalan saja saja sepanjang lorong dengan banyak mayat manusia bergeletakan. Nanti kamu akan mendengar opsir Elliot berteriak minta tolong dari balik troli besi di ruang sebelah. Langsung masuk ke ruang Watchmen’s Room. Di sini kamu akan diperlihatkan cut-scene pendek saat Leon mencoba menarik keluar Opsir Elliot namun sayangnya dia gagal selamat. Setelah itu Leon akan mengambil buku catatan milik Elliot yang telah mati mengenaskan.

Those bellies…

Saat kamu akan keluar dari ruangan, kamu akan menghadapi satu zombie polisi di sini. Habisi dia dan langsung lari menuju jalan keluar menuju troli macet dari mana kamu datang barusan.

Selama perjalanan melewati lorong, hati-hati saja karena ada tiga zombie yang tiba-tiba muncul menghadang. Saran penulis hadapi dua zombie pertama yang muncul di lorong dan satu di dalam ruang sebelah kanan. Di dalam ruangan tersebut ambil PAPAN KAYU dan PELURU yang bisa berguna nanti.

Kembali lagi, dari lorong kamu lari terus saja menuju troli macet dari mana kamu datang dan merangkak keluar dari sana. Setelah ini kamu akan diperlihatkan cut-scene singkat di mana Leon bertemu dengan Letnan Marvin Barnagh.

TUJUAN PRIORITAS : CARI JALAN MENUJU RUANG RAHASIA

Sekarang kamu punya tugas baru lain. Menurut buku catatan Elliot, kamu diharusan mencari tiga medali (Singa, Kuda, dan Perempuan) untuk bisa membuka ruang rahasia di bawah patung perempuan besar di ruang tengah. Ketiga medali itu tersebar di ruang yang terpisah. Untungnya menemukan medali singa adalah yang paling termudah.

 

Patung Singa, Medali Singa.

Selama pencarian ketiga medali, kamu akan banyak menelusuri ruang demi ruang yang belum terjamah, dan menghadapi sejumlah zombie pengganggu hingga lickers berbahaya. Jadi saran penulis gunakan peluru sebijak mungkin dan jika kamu bermain di tingkat normal atau easy, sering-seringlah melakukan save.

Setelah cut-scene  selesai, Marvin akan memberikan kamu sebuah PISAU. Setelah itu kamu bisa langsung balik arah dan naiki tangga menuju lantai dua. Dari sini jika kamu berkeliling di lantai 2, kamu akan menemukan sebuah PELURU dan sebuah patung singa. Ini adalah patung pertama yang termudah yang bisa ditemukan. Sekarang cek buku catatan Elliot . Periksa sandi-sandi simbol yang dibutuhkan kemudian masukkan tiga simbol sandi yang sesuai dengan patung singa. Jika sukses ambil MEDALI SINGA tersebut. Kalau sudah, kembali ke lantai satu menuju patung wanita tinggi di tengah ruangan. Taruh MEDALI SINGA yang kamu punya di sana. Ini masih belum apa-apa. Sekarang tugas kamu selanjutnya adalah mencari dua medali lagi yang tersisa.

Bersambung.. 


Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

137
137 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments