[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #3 – Investigasi Kantor Polisi Racoon City dan Medali Kuda (Bagian 2)


138
138 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

Oke.. kita lanjutkan.

Setelah kalian sudah memasukkan MEDALI SINGA, tujuan kalian sekarang adalah mencari MEDALI KUDA terlebih dahulu. Pisau yang kalian dapat dari Marvin dapat digunakan untuk membuka box saklar yang ditempeli banyak isolasi guna membuka gerbang di samping resepsionis, di mana kalian cukup balik arah dan posisinya akan langsung bisa dengan mudah kalian temukan. Sebelum memasuki wilayah baru, silahkan save terlebih dahulu.

Kini kalian mulai memasuki area gedung barat. Di depan kalian akan ada GREEN HERB dan HANDGUN AMMO. Ambil keduanya. Lanjutkan perjalanan. Sampai di ruang gelap kalian akan mendengar suara radio dari mayat polisi yang mati mengenaskan (semua orang mati mengenaskan nampaknya). Kemudian terus jalan melewati mayat polisi yang tergantung di besi. Nanti di akhir lorong kalian akan bertemu zombie wanita yang menerobos kaca jendela. Di sini kalian memiliki dua opsi; bunuh atau lewati. Saran penulis bunuh saja agar mengurangi potensi ancaman ketika kalian diharuskan kembali melalui lorong tersebut. Masuk ke dalam Operations Room. Belok kiri dan ambil HANDGUN AMMO. Kalian juga akan menemukan laporan intelijen harian polisi dan PETA GEDUNG LANTAI 1 (1F) di ruangan ini.

Err.. bisa lepaskan tanganmu, kawan?
Sedang pull-up, kawan?

Kemudian langsung tancap belok kiri dan naik ke atas box dan lompat melalui jendela yang sudah pecah. Sebelum melanjutkan, putar balik untuk mengambil HANDGUN AMMO. Di lorong ini ada akan dua zombie. Tidak jauh dari posisi kalian, ada zombie gendut yang sedang melakukan hal konyol di depan mesin minuman otomatis (mungkin dia haus?). Kemudian yang satu lagi sedang tidur di lantai. Habisi keduanya.

Sekedar tip dari penulis .. cara mengetahui apakah zombie sudah benar-benar mati atau belum sangat gampang; tebas saja menggunakan pisau. Jika masih hidup mereka akan bangun. Kemudian, zombie yang sedang dalam proses berdiri (dari jatuh ke lantai atau merangkak), ada baiknya jangan ditembak karena tidak memberikan efek apa-apa. Melainkan, tembak saat zombie sudah benar-benar berdiri.

Di lorong ini, kalian memiliki dua opsi; eksplorasi atau langsung melanjutkan pencarian medali. Saran penulis lakukan eksplorasi terlebih dulu saja. Di samping kanan kiri kalian ada dua ruangan; satu Safety Deposit Room dan satu lagi West Office. Kalian boleh memasuki ruangan mana saja terlebih dulu.

_______________________________________________________________________________________________

Selamat datang  (di neraka) Leon..

CATATAN : Di ruang kantor bagian barat, kalian akan menemukan satu puzzle yang terbilang sangat mudah dipecahkan dan dua zombie yang terlihat sudah mati namun lebih cocok penulis sebut sedang ‘tidur’. Habisi dua zombie tersebut terlebih dahulu. Ambil catatan di meja tengah. Di catatan tersebut tertulis bahwa untuk menyambut kedatangan  Leon sebagai opsir baru, mereka menyiapkan hadiah di dalam  meja yang terkunci dua gembok di sisi kanan dan kiri. Kode kunci tersebut merupakan inisial nama depan teman-teman Leon di dalam West Office. Masukkan sandi NED untuk gembok sebelah kiri dan sandi MRG untuk gembok sebelah kanan. Kalian akan mendapatkan High Capacity Mag. Upgrade yang berfungsi menambah kapasitas peluru Matilda dua kali lipat. Di ruangan ini juga terdapat SAFE BOX yang belum saatnya bisa kalian buka.

 

Kemudian di Safety Deposit Room, kalian akan menemukan sejumlah loker yang masih terkunci. Di depan kalian ada numpad yang bisa kalian gunakan untuk memasukkan nomor loker yang ada di ruangan. Untuk saat ini kalian hanya bisa membuka loker nomor 106 dan 109. Ambil ROLL FILM dan HANDGUN AMMO. Di dalam ruangan ini kamu juga bisa mendapatkan SHOTGUN, namun untuk membukanya membutuhkan sebuah kartu khusus yang kamu baru bisa dapatkan nanti.

_______________________________________________________________________________________________

Kalau sudah selesai urusan kalian di dalam dua ruangan itu, lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan di sepanjang lorong. Di ujung lorong kalian akan bertemu dengan zombie yang mencoba mendobrak kaca. Belok kanan dan ambil PAPAN KAYU yang tersandar. Gunakan papan tersebut untuk menghalangi zombie masuk dari jendela. Jangan langsung naik ke lantai dua, melainkan masuk dulu ke dalam ruangan di sebelah kanan bawah tangga. Nyalakan lampu lewat saklar di dekat pintu bertuliskan Darkroom. Di sini kamu akan menemukan tempat SAVE, HANDGUN AMMO, GUNPOWDER, STORAGE BOX dan catatan tentang kombinasi herbal. Masuk ke dalam Darkroom dan gunakan ROLL FILM yang tadi kamu dapat di loker. Melalui proses pencucian ROLL FILM itu kamu akan mendapatkan Commemorative Photo. Tetapi petunjuk dari foto ini tidak bisa kamu manfaatkan sekarang, melainkan nanti.

Keluar dari ruangan dan langsung menuju ke tangga ke lantai dua (2F). Di sini akan ada dua zombie; Habisi mereka. Ambil HANDGUN AMMO dari balik zombie wanita. Telusuri ujung lantai 2, maka kamu akan menemukan Red Herb. Kemudian masuk ke dalam ruangan Men’s Locker Room. Di sana kamu akan menemukan SHOTGUN SHELL dan PORTABLE SAFE (pilih examine di menu inventory). Pipa bocor di dalam ruangan ini memerlukan tuas untuk menghentikan tekanan asapnya (kamu akan menemukannya nanti).

Perhatian : Zombie perempuan dilarang masuk!

_______________________________________________________________________________

CATATAN : PORTABLE SAFE adalah semacam puzzle di mana untuk membukanya kamu harus menekan tombol (tanpa angka) agar lampunya menyala secara berurutan (melawan arah jarum jam). Itu artinya masing-masing tombol akan menyalakan lampu, namun sayangnya secara acak. Kamu hanya perlu mencari urutan tombol yang benar kemudian menghafalnya sesuai dengan urutan lampu yang menyala. Jika lampu yang menyala tidak berurutan, kamu harus mengulangi prosesnya dari awal. Jika berhasil, kamu akan mendapatkan sebuah SPARE PARTS. Good luck.

_______________________________________________________________________________

Setelah selesai urusan kalian dari dalam ruangan, keluar dari Men’s Locker Room dan kembali ke lantai satu (1F). Masuk ke Safety Deposit Room di mana kamu menemukan banyak loker terkunci dan terdapat numpad yang hilang. Gunakan SPARE PARTS yang kamu dapat dari PORTABLE SAFE barusan. SPARE PARTS tadi akan ditaruh pada slot kosong nomor 2 (sayangnya nomor 3 masih perlu kamu cari). Sekarang kamu bisa mengakses loker yang memiliki angka 2. Namun sayangnya hanya loker 102 dan 208 yang bisa kamu akses. Ambil GUNPOWDER dan SHOTGUN SHELLS. Karena tas Leon masih terbatas kapasitasnya, saran penulis kalian kembali ke ruang Darkroom dan simpan saja peluru shotgun dan red herb tersebut.

Numpad saja diumpetin. Kerjaan siapa ini? Menyusahkan saja!

Setelah beres dari ruangan Safety Deposit Room, langsung pergi ke tangga menuju lantai 3 (3F). Ambil HANDGUN AMMO di meja. Lanjut berjalan masuk ke ruang sebelah kanan dengan bayangan orang di dinding kayunya (padahal patung). Ambil SPADES KEY di meja.

_______________________________________________________________________________________________

CATATAN : hanya ada dua ruangan yang bisa dibuka menggunakan SPADES KEY (KUNCI SEKOP); Satu pintu menuju keluar dari ruangan perpustakaan (kamu sedang menuju ke sana) dan pintu di West Office (dekat Marvin yang terluka).

_______________________________________________________________________________________________

Kemudian lanjut jalan menuju ruang setelahnya. Ikuti saja lorong dan belok kiri. Di ujung lorong kamu akan menemukan catatan Elliot tentang makhluk Lickers. Balik arah dan masuk ke ruangan di lorong. Jelajahi ruangan ini, maka kamu akan menemukan GUNPOWDER, PAPAN KAYU, HANDGUN AMMO, dan HIP POUCH. Tidak usah khawatirkan zombie yang sedang menggantung di langit-langit. Langsung masuk saja ke dalam ruangan selanjutnya.

Sekarang kamu sedang berada di ruang perpustakaan. Turun ke lantai bawah melalui tangga. Kemudian langsung masuk ke ruangan di sebelah kiri. Kamu akan menemukan MEDALI KUDA, GUNPOWDER, dan PETA. Masukkan sandi simbol sesuai dengan catatan Elliot (ikan, kalajengking, dan teko air). Di ruang tengah, kamu akan dihadang oleh beberapa zombie. Habisi mereka jika peluru Matilda kamu masih cukup, atau hindari mereka dengan berlari mengitari perpustakaan sebisa mungkin. Di ruang utama perpustakaan, kamu akan menemukan PISAU dan BUKU MERAH (cek commemorative photo). Kemudian gunakan SPADES KEY pada pintu dengan simbol sekop berwarna biru. Keluar dari sana dan turun ke lantai 1 (1F). Di sini kamu akan diperlihatkan cuplikan cutscene Marvin sedang melihat Claire yang berhasil selamat masuk ke dalam kantor polisi. Setelah itu taruh MEDALI KUDA di patung dewi raksasa. Sekarang, tinggal tersisa satu medali untuk kalian temukan.

Perpustakaan kaya akan ilmu. Sayangnya, zombie tidak membaca buku.

 

 


Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

138
138 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments