[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #4 – Investigasi Kantor Polisi Racoon City dan Medali Dewi (Bagian 3)


138
138 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

KLAIM PEMBUKA : Penulis ingin menambahkan informasi di artikel sebelumnya bahwa SPADES KEY dapat digunakan di tiga ruangan, bukan cuma dua ruangan.

Now, let’s jump up into the game.

MEDALI KUDA telah terpasang. Saatnya mencari MEDALI WANITA yang merupakan medali terakhir. Sebelum dimulai, penulis ingin memberitahu bahwa dalam perjalanan mencapai MEDALI WANITA, kalian akan menghadapi musuh familiar nan menyeramkan di Resident Evil 2, yaitu Lickers. So… this time, we will need shotgun to handle it. You ready?

Setelah menonton cutscene singkat yang memperlihatkan Claire di dalam lingkungan kantor polisi, namun kesulitan memasuki gedung utama, pergi ke tempat SAVE di ruang tengah. Pastikan kamu telah memiliki dan membawa BUKU MERAH yang kamu bisa ambil di Library jika belum diambilSisakan 2-3 slot kosong sebelum melanjutkan perjalanan. Lakukan save jika perlu.

Kemudian langsung menuju tangga naik ke lantai 2 (2F) dan belok kanan melewati patung singa. Ikuti terus lorong sampai kamu menemui pintu di sebelah kiri. Masuk ke Waiting Room (lihat peta). Di Waiting Room kamu akan menemukan Green Herb, Handgun Ammunition, dan SAFE VAULT (kamu membutuhkan kombinasi sandi angka aga bisa membukanya). Ambil kedua item dan langsung buka pintu yang membutuhkan SPADES KEY di depan kalian. Di lorong ini jika kalian berkeliling, maka kalian akan menemukan PAPAN KAYU dan Green Herb.

MASUK KE DALAM ART ROOM

 

 

Di dalam Art Room ambil Weapon’s Locker Key Card. Setelah itu langsung proses menuju patung pria bermahkota dengan tongkat berlian di tangan kanannya. Di atas meja kalian akan menemukan sebuah potongan tangan yang terpisah dari patung pria tersebut.  Ingat commemorative photo? Gabungkan BUKU MERAH dan TANGAN jadi satu. Kalau sudah, pasang kombinasi buku dan tangan pada patung tersebut. Setelah itu si patung akan menjatuhkan tongkatnya. Ambil berlian tersebut dari tongkat. Kalau sudah selesai urusan kalian di sana, keluar dari ruangan. Coba cek inventory kalian. Pastikan tersisa 3-4 slot kosong karena setelah ini kalian akan mengambil beberapa item (kecuali jika kalian tidak masalah untuk datang bolak balik lagi).

CLAIRE REDFIELD DAN KANTOR TIMUR

Keluar dari ruangan langsung belok kiri dan jalan terus saja mengikuti sepanjang lorong sampai kemudian belok kiri lagi. Kalian akan menuju pintu bertuliskan exit. Tidak jauh dari sana kalian akan melihat helikopter menabrak sisi gedung kantor polisi. Setelah keluar dari pintu exit kalian akan diperlihatkan cutscene pendek pertemuan antara Leon dan Claire (penulis rasa mereka memiliki rasa ketertarikan satu sama lain). Setelah cutscene selesai, kalian di sini akan menemukan TANG PEMOTONG, PAPAN KAYU, dan Handgun Ammo. Ambil semuanya.

Gunakan tang pemotong membuka pintu yang terkunci rantai. Pintu ini akan membawa kalian kembali ke lorong dekat ruangan saat Opsir Elliot terbunuh di Watchmen’s Room, ingat?. Di sini akan akan zombie (lagi-lagi) yang melompat dari kaca. Habisi atau lewati, terserah kalian (saran penulis bunuh saja). Jangan lupa taruh PAPAN KAYU di kaca tersebut kalau sudah selesai.

MASUK KE KANTOR TIMUR

Masuk ke East Office dengan memotong rantai pada pintunya. Sayangnya di dalam ruangan ini kamu tidak akan aman. Kamu harus menghadapi sejumlah zombie yang menghadang. Jika di inventory kamu ada lebih dari satu papan kayu, langsung buru-buru tutup kaca dekat mayat zombie yang terduduk di lantai. Di ruangan ini kamu akan menemukan Green Herb, GUNPOWDER, Flash Granade, Handle (untuk pipa bocor di Men’s Locker Room), dan SAKLAR. Item penting yang wajib diambil dari ruangan ini adalah Handle dan SAKLAR dan Flash Grenade. Sisanya tergantung sisa slot inventory kalian. Kalau sudah, langsung keluar melalui pintu selanjutnya. Bunuh zombie yang akan mengagetkanmu dari balik pintu. Setelah itu langsung belok kiri dan pasang SAKLAR pada kotak listrik untuk membuka troli macet.

Sekarang kamu telah kembali ke Main Hall.  Jika masih ada item yang  belum sempat diambil di ruang East Office, ambilah. Kalau ingin melakukan save, silahkan. Saran penulis, bawa Flash Grenade, pistol, shotgun dan PAPAN KAYU yang tersisa karena nanti sangat dibutuhkan. Sisakan 3 slot kosong. Kalau sudah, tujuan kamu sekarang adalah kembali ke lorong selatan (ingat mayat polisi yang menggantung di langit-langit?). Ikuti terus lorong tersebut dan basmi zombie-zombie yang menghalangi kalian hingga menuju Operations Room.

OPERTIONS ROOM

Gunakan tang pemotong di pintu yang terkunci rantai. Di dalam ruangan ingin kamu akan menemukan Electronic Gadget alias C4 (kamu membutuhkan batre untuk bisa menggunakannya). Tengok di bagian papan tulis sebelah kiri kamu. Di sana kamu akan melihat tulisan CAP (kode untuk loker di Men’s Locker Room). Di sini juga terdapat Green Herb, PAPAN KAYU dan Flash Granade. Ambi ketiga item tersebut. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju pintu selanjutnya di ruangan ini. Pintu membawa kamu kamu kembali di lorong dekat mesin minuman yang menghubungkan West Office dan Safety Deposite Room (jika kamu tidak menghabisi zombie-zombie di sini sebelumnya, kemungkinan kamu akan kesusahan).

SAFETY DEPOSIT ROOM DAN MEN’S LOCKER ROOM 

 

Tujuan kamu di sini adalah mengambil shotgun dan pelurunya yang berada di loker paling ujung. Gunakan Weapons Locker Key Card. Kalau sudah, lanjutkan perjalanan ke lantai 2 (2F) melalui lorong ini. Kamu boleh mampir ke Darkroom untuk melakukan save atau kembali mengatur barang bawaan. Pastikan kalian membawa Handle dan Electronic Gadget.

Masuk ke Men’s Locker Room. Gunakan kode CAP di salah satu loker. Kemudian gunakan Handle untuk menghentikan tekanan pipa berbahaya. Di sini kamu akan terhubung dengan ruang ganti wanita. Terus jalan hingga menuju pintu terahir. Tidak usah khawatir dengan mayat zombie di depan. Dia benar-benar sudah mati. Di dalam loker sebelah kiri kamu terdapat GUNPOWDER. Sebelum mengambilnya, pastikan tetap tersisa 2-3 slot inventory. Kalau tidak, lewati saja.

 

MASUK KE DALAM KANTOR STARS

Cicak cicak di dinding…

Kalian sebetulnya sedang menuju kantor stars yang nanti pintunya berada di lorong sebelah kiri. Ambil peluru shotgun di dekatmu dan berjalanlah pelan-pelan di sepanjang lorong gelap. Kalian akan langsung bertemu Lickers menyeramkan yang sedang merayap di langit-langit sepeti cicak. Saran penulis bunuh saja Lickers menggunakan shotgun (sekitar 4-5 kali tembakan). Teknik membunuh Lickers adalah dengan gaya hit and run keluar masuk pintu ruangan STARS. Kalau sudah selesai, masuk ke kantor STARS dan ambil BATTERY di ruang sebelah kiri. Gabungkan dengan Electronic Gadget untuk membuat C4. Di ruangan ini terdapat Red Herb, Flash Grenade, First Air Spray, Shotgun Shells, Gunpowder, dan safe combination note (untuk West Office). Ambil peluru shotgun dan Flash Grenade (sisanya kalian bisa kembali lagi nanti). Kalau sudah selesai urusan kalian di sini, langsung keluar ruangan dan belok ke kiri ikuti terus lorong sampai menuju pintu keluar. Pintu ini menghubungkan kamu dengan Lounge di mana kamu menemukan MEDALI KUDA.

MENUJU LOTENG 2F LIBRARY

 

Dewi..

Keluar dari Lounge dan langsung menuju ke tangga atas. Masuk ke ruang West Storage Room (Lihat peta). Langsung lari menuju kotak kayu di ujung dan pasang C4 yang kamu bawa. 10 detik kemudian C4 akan meledak. Kemudian langsung masuk ke ruang sebelah dan ambilah MEDALI WANITA (kepala, panah, dan ular). Begitu keluar dari sana, bersiaplah menghadapi Lickers dan zombie yang muncul. Saran penulis gunakan Flash Grenade untuk membuat mereka stun. Kemudian langsung kabur melalui pintu di mana kamu masuk barusan (pintu dengan zombie menggantung di loteng).

KEMBALI KE WEST OFFICE DAN MENUJU LORONG RAHASIA

 

Sikap Marvin menunjukkan gejala virus zombie..

Selamat, kamu sudah memiliki medali terakhir. Sekarang kembali ke lantai 1 Main Hall (1F). Tetapi jangan dulu langsung pasang medali terakhir, tetapi kembalilah ke West Office dan gunakan safe combination pada brangkas yang berada di ruangan ini. Berangkas ini akan memberi kamu Hip Pouch. keluar dari sana dan menuju main hallKalau masih ada item yang tertinggal, silahkan ambil terlebih dahulu dan simpan di storage boxKalau dirasa sudah selesai semua, kamu tandanya siap untuk meninggalkan (sementara) kantor polisi ini. Pasang medali terakhir di patung wanita. Setelah ini Kamu akan langsung diperlihatkan cutscene pendek yang memperlihatkan percakapan Leon dan Marvin sebelum akhirnya Leon pergi meninggalkan Marvin sendirian.

Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

138
138 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments