[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #5 – Ruang Rahasia dan Bos William Birkin


110
110 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

Welcome to another campaign..

Oke (oke-oke terus)…

Sekarang kalian sedang berada di ruang rahasia yang terhubung ke suatu tempat. Lebih tepatnya lagi kalian sedang berada di lorong bawah tanah gedung kantor polisi. Perjalanan ke depannya, Kalian akan beberapa kali bolak-balik untuk mengambil / menaruh barang (klasik). Tujuan kalian tetap sama, yaitu membawa Leon kabur dari tempat jahanam ini. Rules of Engagement tetap saja; hematlah peluru dan selalu tembak zombie di kepala.

So, let’s go…

Kamu suka rahasia? Saya memiliki (ruang) rahasia.

Di ruangan rahasia kalian akan menemukan SHOTGUN SHELLSGUNPOWDER, STORAGE BOX, dan Typewriter. Ambil semuanya. Jangan lupa save progres permainan kalian. Kalau sudah, langsung belok kanan menuju lift untuk turun ke bawah. Ikuti terus tangga menuju jalan turun. Jangan langsung masuk ke lorong pertama di sebelah kiri, tetapi tetap turun tangga hingga lantai terakhir. kalian akan menemukan Hand Grenade di lantai ini, ambilah. Setelah itu kembali ke lorong barusan yang kalian lewati. Ikuti terus jalan ini, nanti kalian akan mendengar suara seseorang yang terdengar menyeramkan sambil berlari-lari tepat di lantai atas.

Well..

Kemana perginya semua karyawan mesin ini?!…  “Lapor, sudah menjadi zombie, pak”

SELAMAT DATANG DI PERTARUNGAN BOS PERTAMA

Jika dibilang tidak ada apa-apa di sini, memang tidak ada apa-apa (kalian tidak akan menemukan satupun item). Terus ikuti jalan sempit hingga mengantarkanmu di Machinery Room. Ruangan ini penuh mesin yang masih bekerja. Langsung belok kanan dan ikuti sampai di ujung ruangan yang terhalang oleh lemari besi. Ketika kalian menggeser lemari tersebut, maka voila seorang dengan mengenakan pakaian peneliti muncul dengan bentuk tubuh yang aneh dan menyeramkan. Dia tiba-tiba turun sambil mengamuk-ngamuk tidak jelas. Di sini kalian akan diperlihatkan cutscene pendek sebelum melawan bos pertama yang wajib kalian hadapi.

There is no way out here.

Ngomong-ngomong, jika kalian tidak tahu siapa sosok pria monster tersebut, dia adalah William Birkin, seorang scientist yang menyuntikkan dirinya menggunakan G-Virus ciptaannya. But there is a long story down there to tell. Maybe next time.

Momen melawan bos pertama ini terbilang menyeramkan dan menegangkan. Kalau gaya permainan kalian asal-asalan (ya tidak asal-asalan juga) bisa dipastikan probabilitas kalian mati cukup besar dan sering. Melawan dia sebetulnya hanya memerlukan sejumlah trik sederhana namun justru memberikan dampak damage yang efektif dan hemat peluru juga.

______________________________________________________________________________________

CATATAN : Jangan menembak asal-asalan sampai menghabiskan peluru tidak jelas. Ingat rules of engagement.

Terus berlari. Jangan biarkan dia mendekat apabila dia sedang ikut mengejar kalian. Di arena pertarungan bos ini kalian dapat menemukan Grenade, Green Herb, Red Herb, dan Handgun Ammo. Ambil semuanya.

Ketika berhadapan dengan bos, salah satu bagian tubuhnya akan memunculkan sebuah bola mata kuning berukuran besar. Itu adalah target utama kalian. Damage tembakan yang kalian berikan tentu saja besar, apalagi jika menggunakan SHOTGUN.Jika bola matanya tertutup, kalian harus tembak kepala dia beberapa kali untuk memancing dia membuka kembali bola mata tersebut. Damage yang dihasilkan Granade dan SHOTGUN merupakan yang paling besar dibanding Matilda.

Waktu yang tempat untuk menembak adalah ketika dia sedang mengamuk (memukul ke sana ke mari). Pola ini selalu sama, itu artinya kalian memiliki celah yang sama. Di ayunan serangan terakhir, William biasanya akan berhenti bergerak untuk beberapa saat (karena kecapekan). Ketika kalian melihat dia sedang berhenti bergerak , saran penulis langsung tembak menggunakan SHOTGUN.

Teknik memutar kamera 180 derajat sangat berguna di sini (cek tutorial kontrol).

______________________________________________________________________________________

Penulis ucapkan selamat jika kalian berhasil mengalahkan bos pertama. Setelah cutscene pendek, jalan menuju tangga yang tiba-tiba turun sendiri. Begitu sampai di atas langsung belok ke kanan dan masuk ke ruangan untuk mengambil GUNPOWDER dan Green Herb. Kalau sudah, putar balik dan ikuti terus jalan ini sampai kalian terhenti di ruang kontrol. Aktifkan tuas di meja untuk menggerakkan crane jembatan.  Pergi ke ruang selanjutnya di mana kalian akan menemukan Hip Pouch, STORAGE BOX, dan Typewriter.

______________________________________________________________________________________

CATATAN : Jangan lupa untuk menggabungkan Green Herb dan Red Heb (atau Herb apapun)di setiap ada kesempatan. Cek juga berapa total peluru yang kalian miliki. Menghitung jumlah peluru dan berapa banyak cost peluru yang dibutuhkan untuk menumbangkan satu zombie bisa menentukan hidup mati kalian (ya penulis tahu ini hanya game). Soal memperhitungkan cost : benefit seperti ini justru terlihat sepele namun penting bagi penulis.

______________________________________________________________________________________

 

Cara yang unik untuk berkenalan.

Kalau sudah, silahkan lanjutkan perjalanan menuju tangga yang akan membawa kalian ke parker Basement. Di sini kalian akan menikmati cutscene yang terbilang intens di mana Leon diselamatkan oleh Ada Wong dari marabahaya, dan di sini pula untuk pertama kalinya mereka bertemu dan berkenalan satu sama lain (hingga iterasi Resident Evil selanjutnya).  Setelah cutscene selesai, ikuti Ada Wong menuju ruangan penjara dekat Basement.


Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

110
110 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments