[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #6 – Bertemu Ada Wong dan Jalan Keluar dari Kantor Polisi (Bagian 1)


137
137 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

BERTEMU ADA WONG DAN INFORMANNYA

Kalian belum boleh merasa lega dulu hanya karena berhasil mengalahkan Bos William Birkin di Machinery Room. Kalian belum keluar dari kantor polisi. Masih ada beberapa tahapan lagi untuk bisa mewujudkan hal ini. Lagipula petualangan kalian dan Leon juga masih panjang.

Kini Leon telah bertemu dan berkenalan dengan wanita misterius bernama Ada Wong. Setelah cutscene pendek, kalian ikuti saja Ada Wong yang berjalan menuju ruang penjara. Masuk ke ruangan sebelah kiri dan kamu akan menemukan peta Police Station B1 dan Handgun Ammo. Ambilah kedua item tersebut. Setelah itu lanjutkan proses perjalanan ke dalam sel penjara. Di masing-masing sel penjara kalian dapat melihat ada zombie­ yang terkurung (bagaimana bisa?). Jalan terus sepanjang lorong sel, setelah itu belok kiri dan kalian akan menikmati cutscene pendek antara Leon dan salah seorang tahanan penjara yang kemudian akan dibunuh oleh sesosok misterius secara sadis dari balik tembok. Si pria tersebut memiliki apa yang kalian cari; Parking Garage Key. Sedangkan untuk mendapatkannya kalian harus membuka pintu penjara di mana listrik di ruang penjara mati total.

 

Kartu untuk membuka garasi basement. Kartu ini adalah jalan keluar kalian dari sini.

Balik arah dan ambil Tool dan baca memo singkat yang ada di meja dekat kalian. Di tembok terdapat instalasi listrik yang mati. Menurut catatan tersebut, kamu membutuhkan dua buah sekering untuk dapat menghidupkan tenaga listrik di ruangan penjara. Itu artinya tidak ada sekering, tidak ada Parking Garage Key. Tidak ada lagi yang bisa kalian lakukan di sini. Jadi langsung kembali keluar dari sel penjara menuju tempat parkir di basement.

______________________________________________________________________________________

JELAJAHI BASEMENT TIMUR; RUANG FIRING RANGE, MORGUE, dan KENNEL

Setelah keluar dari ruang penjara yang menyeramkan itu, kalian pergi ke arah timur menuju ruang Firing Range (cek peta). Ikuti jalan dan masuk ke dalam ruangan tersebut. Di ruangan latihan tembak ini kamu akan menemukan Car Key, Shotgun Shells, dan Mr. Racoon Toy (hancurkan). Selain itu juga ada dua zombie yang sedang tertidur. Saran penulis sikat habis mereka.

Fungsi Car Key yang kalian temukan tadi adalah untuk membuka salah satu mobil polisi yang terparkir di basement. Kembalilah ke sana. Buka menu inventory dan pilih examine. Putar kunci untuk mengaktifkan alarm mobil. Bagasi mobil polisi tersebut akan terbuka dan ambilah Gun Stock untuk Matilda (kamu bisa menembakkan tiga peluru dalam satu waktu). Kalau sudah jangan lupa untuk membuang kuncinya.

Kemudian coba cek peta. Sekarang tujuan kamu adalah pergi ke ruang kennelBelok ke kanan begitu kamu masuk melalui pintu timur dan ikuti terus jalan hingga kamu menemukan jalan buntu. Di sini kamu akan menemukan Blue Herb, ambilahBelok kiri untuk masuk ke ruang kennelDi sini kamu akan menemukan Gunpowder dan beberapa zombie anjing yang terkurung. Habisi saja mereka karena nanti bisa menyusahkan perjalanan kalian. Kalau sudah, keluar dari ruang kennel dan jalan terus hingga menujumorgueDi ruang mayat kamu akan menemukan Diamond Key (berputar ke sisi kiri kamar mayat dan ambil di laci mayat paling pojok), Flash Grenade (di sisi kanan kamar mayat, laci mayat paling pojok) dan Red Herb (laci ke lima dekat pintu). Kalau sudah beres urusan kalian, keluar dari morgue dan belok kanan. Kalian akan menemukan jalan buntu. Pasang Tool yang kalian punya untuk membuka rolling door menuju ke ruangan lain.

 

Bagaimana jika jenis anjing chihuahua yang tertular virus zombie?

______________________________________________________________________________________

SEKERING PERTAMA

Kini kalian akan memasuki Generator Room. Di depan kalian ada kotak berwarna oranye di atas meja, ambilah. Buka box tersebut karena di dalamnya terdapat sekering pertama yang kamu cari. Kemudian jelajahi ruangan ini di mana kamu akan menemukan Green Herb, dan Gunpowder. Ikuti sepanjang jalan ruangan ini hingga kamu berada di sisi lain ruangan. Dekati mesin generator listrik. Kamu akan melihat empat buah saklar yang tidak bisa kamu nyalakan bersamaan karena mengakibatkan beban listrik berlebihan. Solusi puzzle sederhana ini adalah nyalakan saklar  ketiga dan keempat pada mesin generator maka listrik seluruh wilayah ruangan timur pun kembali hidup. Kamu akan melihat pintu listrik yang kembali menyala (indikator lampu hijau di atasnya) dari jendela. Pintu tersebut adalah tujuan kamu selanjutnya.

CATATAN : Kalian boleh langsung kembali ke ruang penjara untuk menaruh sekering pertama yang kalian dapat atau tetap menyimpannya sambil menunggu mendapatkan sekering kedua. 

Saklar ketiga dan keempat. Ingat.

______________________________________________________________________________________

KEMBALI LAGI KE KANTOR POLISI RACOON CITY

Langsung putar balik dan keluar dari Generator Room. Selama perjalanan kamu akan dihadang oleh zombie anjing yang mengganggu. Terus lari dan habisi mereka. Sebelum meninggalkan wilayah ruangan timur, ada baiknya kamu kembali masuk ke ruangan firing range untuk membuka pintu yang membutuhkan Diamond Key. Di dalam ruangan ini ambil Red Herb dan Roll Film. Keluar dari firing range langsung belok kiri menuju pintu listrik yang sudah kamu aktifkan barusan melalui pembangkit listrik.

Kamu ikuti terus jalan menuju tangga naik di mana membawa kamu ke dalam gedung kantor polisi lagi, tepatnya di sisi lorong lain sebelah Watchmen’s Room (saat Opsir Elliot terjebak minta tolong, ingat?) Kemudian langsung belok ke kanan dan masuk ke dalam Break Room (cek peta). Di ruangan ini kamu akan menemukan, Storage Box, Blue Herb, Gunpowder, Handgun Ammo, Lightning Hawk Ammo, dan Electrical Part. Kalau item sudah kalian ambil semua, save progres permainan dan atur barang bawaan kalian di Storage Box sebelum perjalanan.

Bersambung…


Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

137
137 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments