[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #7 – Tyrant a.k.a Mr. X dan Jalan Keluar dari Kantor Polisi (Bagian 2)


137
137 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

KEMBALI KE KANTOR POLISI

Sebelum melanjutkan perjalanan, pastikan kalian tetap membawa Tool yang kamu dapat dari sel penjara di Basement. Setelah mengambil semua item di ruang Break Room, keluar dari sana dan ikuti saja jalan sepanjang lorong. Kalau kalian masih memiliki sisa Wooden Board (direkomendasikan memiliki dua papan), tutup kaca di mana muncul zombie pertama.

Zombie ngesot.

Di ujung lorong kalian akan menghadapi tiga zombie sekaligus, sikat mereka semua. Kalau sudah, pasang sekering yang kamu dapat di Break Room pada kotak listrik di dinding untuk membuka rolling door. Kalian juga akan menemukan pisau di dinding, jangan lupa diambil. Di ruang Watchmen’s Room kalian akan menemukan Opsir Elliot yang kini sudah menjadi zombie, habisi juga dia. Kemudian jalan terus melewati kantor timur dan kembali ke Main Hall. Save progres permainan atau atur item di Storage Box jika dirasa perlu. Jangan lupa untuk membawa perhiasan merah yang kamu dapat dari patung commemorative photo, ingat?

 

Sekarang tujuan kamu selanjutnya adalah pergi ke lantai 2 Main Hall (2F) menuju Waiting Room. Di perjalanankalian akan bertemu Marvin yang sekarang sudah menjadi zombie. Habisi dia. Setelah kalian keluar dari Waiting Room, Belok kiri di lorong di mana kalian akan melewati Art Room berada, belok ke kiri dan kemudian gunakan Tool yang kalian bawa untuk membuka rolling door menuju ruangan baru. Di wilayah ini, kalian akan melihat tangga naik dan turun. Kalian naik ke tangga atas terlebih dahulu di mana kalian akan menemukan Wooden Boards, Flash Grenade, Handgun Ammo. Ambil semuanya.

Kalau sudah belok dan masuk ke pintu sebelah kiri di mana kalian akan berada di Balcony. Ada Blue Herb di atas meja, ambilah. Sekarang kalian kembali ke dalam dan masuk ke ruang sebelahnya, di mana kalian akan menemukan Gear berukuran besar. Saran penulis, kembalilah ke Main Hall untuk menyimpan Blue Herb dan Gear di brangkas. Kalau sudah, kembali ke Balcony dan kemudian turun menggunakan tangga, di mana Leon akan terjatuh dan tangga tersebut pun sayangnya rusak. Itu artinya kalian tidak akan bisa kembali ke atas melalui jalan yang sama. Di sebelah kiri kalian dekat helicopter terbakar ada Handgun Ammo di atas kursi, ambilah.

 

MENGAMBIL CLUB KEY

Club Key dapat membuka beberapa pintu di kantor polisi. Untuk mendapatkannya, putar balik dari helikopter terbakar. Kemudian turun ke bawah melalui tangga. Kalian akan menemukan dua Green Herb di belakang kalian. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju pintu Boiler Room. Hati-hati dua zombie akan keluar dari sana, habisi mereka. Putar tuas yang berada di sebelah kiri kalian, dekat pintu masuk. Kalau sudah masuk ke dalam Boiler Room. Di dalam Boiler Room kalian akan menemukan Gunpowder, Club Key, Strorage Box,  dan Typewriter. Save progres permainan dan atur item kalian (jangan lupa untuk mengambil dua Green Herb di dekat tangga). Kalau sudah putar balik dan keluar dari ruangan ini. Situasi mulai terasa aneh dan menyeramkan di sini. Lanjutkan perjalanan dan naik tangga menuju helikopter terbakar. Di samping kanan kalian, gunakan pengungkit untuk menyemprot air bertekanan besar agar apinya mati.

Club Key.

BERMAIN KUCING-KUCINGAN DENGAN MR. X a.k.a TYRANT

Masuk ke pintu sebelah kiri kamu. Ambil Red Herb di lantai dan belok ke kanan di mana… Mr. X atau Tyrant akan muncul dan menghadang kamu dari balik bangkai helikopter (perasaan tidak enak barusan ternyata terbukti benar adanya).

______________________________________________________________________________________

CATATAN : Kamu tidak bisa mengalahkan Tyrant dengan senjata apapun. Opsi kamu hanya satu; lari alias bermain kucing-kucingan. Itu artinya kamu diharuskan melarikan diri dan mengumpat dari kejarannya. Langkah kaki Tyrant yang berat membuat kamu dapat memperkirakan jarak dan posisinya. Selalu hati-hati. Tetapi lari kamu tetap lebih cepat dari dia, tenang saja. Jika terperangkap di ruang sempit, gunakan Flash Grenade atau Hand Grenade untuk membuatnya lumpuh sementara.

______________________________________________________________________________________

What the…

Hindari Tyrant dan lanjutkan perjalanan. Belok kanan di mana kamu akan melewati Waiting Room dan Art Room. Lewati kedua ruangan ini dan kembali lagi dekat ruangan Chief Office (cek peta). Turun ke tangga bawah dan ikuti terus jalan. Lewati zombie yang terperangkap dari balik ruangan, namun tutup jendela di mana zombie polisi muncul agar dia tidak berhasil masuk dan mengganggu perjalanan kamu (kalau kamu masih memiliki Wooden Board). Kemudian lurus terus ikuti jalan dan belok ke kiri. Di sini kamu akan menemukan Gunpowder di loker.

Di ujung lorong gunakan Club Key untuk membuka ruangan introgasi. Di sini kamu akan menemukan Jewelry Box, catatan (untuk membuka vault diWaiting Room) dan Gunpowder. Ambil kotak perhiasan di meja, dan gabungkan dengan perhiasan merah yang kamu punya. Kotak tersebut berisi Police Badge alias lencana yang dapat berfungsi sebagai USB Dongle. Ambil sisa item sebelum keluar dari sana.

MENGAMBIL LIGHTNING HAWK

Kemudian lari dan menuju kembali ke dalam Waiting Room untuk membuka vault di belakang meja sebelah kiri (putar 6 ke kiri, 2 ke kanan, 11 ke kiri). Di sini kamu akan mendapatkan weapon parts upgrade alias moncong senjata untuk Matilda. Kalau sudah selesai, tujuan kalian sekarang adalah kembali ke Main Hall dan menuju S.T.A.R.S Office yang bisa kamu capai dengan cepat melalui Library, tepatnya melalui ruangan yang terdapat patung kuda menuju lorong saat kamu bertemu Lickers pertama kali. Setelah mencapai ruangan STARS, gunakan USB Dongle (pilih examine) dan pasang pada komputer untuk membuka autentifikasi ruang senjata. Pintu besi pun akan terbuka dan ambil Lightning Hawk yang bertengger di rak besi. Kemudian keluar dari sana karena urusan di kalian di sini sudah selesai total. Sekarang kembali ke Main Hall untuk melanjutkan tujuan utama kalian yaitu mencari satu buah sekering lagi yang tersisa..


Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

137
137 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments