[Walkthrough] Pokemon Omega Ruby Bahasa Indonesia (Part 18)


60
60 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Sebuah gemuruh besar mengguncang kota ketika kalian melangkah keluar, dan terdapat cahaya besar berwarna hijau dan kuning terlihat meledak dari laut ke selatan. Melihat kalian melalui kerumunan penduduk yang ketakutan, Steven bergegas dan meminta kalian ke rumahnya. Di dalam, dia mengkonfirmasi bahwa Tim Magma telah berhasil menembus Gua Dasar Laut. Pintu masuk gua disegel sejak zaman kuno oleh kekuatan Pokemon tertentu, dengan segel yang rusak, tim bertujuan untuk menghidupkan kembali Pokemon super kuno di dalam dan menjadikan kekuatannya sendiri. Steven memutuskan untuk melakukan segala yang dia bisa untuk mengatasi situasi itu, tetapi mengakui ada batasan untuk apa yang bisa dia lakukan sendiri, dan meminta bantuanmu. Dia mempercayakan kalian dengan HM07 (Dive) sehingga kalian dapat mencapai gua bawah laut, serta Devon Scuba Gear untuk memastikan keselamatan kalian di bawah air. Dia kemudian mendorong kalian untuk mengunjungi Route 128 dan mengejar penjahat di dalam gua.

Route 125

File:Hoenn Route 125 ORAS.png

Terletak di utara Kota Mossdeep, Rute 125 adalah area opsional dengan beberapa Tempat Rahasia. Gua Shoal yang tergenang air berdiri di tengah rute. Terhubung ke laut, Shoal Cave terlihat berubah seiring pasang surutnya air pasang. Air laut membanjiri gua saat air pasang, menutup beberapa daerah dan membuka yang lainnya. Kemudian mengering saat air surut, membuka area baru untuk eksplorasi, beberapa di antaranya membutuhkan Sepeda Mach untuk mencapainya. Air pasang berubah setiap enam jam, pada pukul 3:00 dan 9:00. Seorang pria tua di ruang masuk menawarkan untuk membuat Shell Bell untuk Pokemon kalian. Tetapi pertama-tama, dia membutuhkan kalian untuk mengumpulkan beberapa sumber daya alam di gua yaitu Kerang Shoal dan Garam Shoal. Barang-barang ini diisi ulang setiap hari, jadi tidak ada batasan jumlah yang dapat kalian kumpulkan. Setelah kalian menyerahkan empat dari setiap item, ia membuat item yang memulihkan kesehatan untuk kalian. Jelajahi barat laut dan masuki pintu di sana untuk mencapai kamar berikutnya.

Berselancar di sepanjang air searah jarum jam, kumpulkan empat Shoal Shells dan Rare Candy di jalan. Ambil pintu tenggara kembali ke pintu masuk, di mana kalian dapat mengumpulkan Big Pearl di selokan terdekat.

Route 127

Rute 127 menghubungkan Kota Mossdeep dengan Rute 126 ke barat dan Rute 128 ke selatan. Jelajahi area dengan cepat dalam perjalanan ke selatan untuk mengejar Tim Magma.

Route 128

File:Hoenn Route 128 underwater ORAS.png

Rute 128 terletak di antara Rute 127 ke utara, Rute 129 ke selatan, dan Ever Grande City di timur. Kapten Stern menyebutkan bahwa dia telah menemukan gua bawah laut di sini saat menjelajah di kapal selamnya. Team Magma sekarang telah memasuki gua yang sama dengan kapal selam yang mereka curi. Apa pun misteri yang ada di bawahnya, satu hal yang jelas, ini adalah tempat cahaya raksasa itu muncul dari lautan, jadi sesuatu yang besar pasti terjadi di bawah ombak.

Seafloor Cavern yang telah lama terlupakan hanya dapat dicapai dari gua bawah laut di kedalaman Route 128. Maxie telah berusaha keras untuk menembus segel yang telah melindungi tempat ini selama berabad-abad, dengan harapan membangkitkan Pokemon Super Kuno dikabarkan tinggal di sini. Dia percaya bahwa Pokemon ini memiliki kekuatan untuk mewujudkan masa depan yang diinginkannya, tetapi risikonya tampaknya terlalu besar. Ketika kalian muncul di dalam gua, kalian akan menemukan kapal selam Kapten Stern terhambat di air dangkal. Scan garis pantai untuk menemukan Heart Scale yang tersembunyi di tenggara, lalu ambil pintu utara ke ruangan berikutnya.


Like it? Share with your friends!

60
60 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments