[Walkthrough] Pokemon Omega Ruby Bahasa Indonesia (Part 2)


58
58 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang cloudman lakukan disini

Route 104

Route 104 menghubungkan Petalburg City dengan Rustboro City di utara dan Route 105 di selatan. Hutan Petalburg menjadikan bagian tengah area ini. Terdapat pondok milik Mr Briney di sebelah selatan dan Pretty Petal Flower Shop di sebelah utara. Kalian juga akan menemukan trainer lain yang siap melawan kalian. Terdapat 9 trainer yang berada pada area ini.

pokemon yang kalian dapat temukan di area ini :

Hutan Petalburg

Setelah sampai disini, kalian akan menemukan 5 trainer. Lawan mereka semua untuk mendapatkan exp dan uang. Hutan Petalburg sangat gelap karena sinar matahari terhalang oleh daun-daun dari pohon yang besar. ikuti jalan yang ada, kalian akan menemukan staff dari Devon Corp, sebuah perusahaan yang terletak di Rustboro. Dia sedang mencari Shroomish, tiba-tiba anggota dari Team Magma datang dan menggangu kalian. Lawanlah dia, pokemon yang dia gunakan adalah Poochyena level 9. Setelah berhasil mengalahkannya, mereka akan pergi dari hutan. Staff Devon Corp ini akan memberikan kalian sebuah item Exp Share, yaitu item yang berguna untuk memberikan exp kepada pokemon yang tidak aktif dalam pertarungan. Dia juga memberikan heal kepada pokemon kalian.

Lanjutkan perjalanan menuju utara Route 104. Setelah keluar dari hutan, npc lain akan muncul dari semak-semak, memberikan laporan dia telah gagal. Dia melanjutkan investigasi untuk menemukan energi suatu mahluk yang dia deteksi. Terlepas dari itu, sepertinya akan terjadi konflik yang besar di area Hoenn.

Rustboro City

Rustboro City adalah kota ke 3 yang paling besar di Hoenn. Setiap bangunan dibangun menggunakan batu, memberikan kesan bahwa ini adalah kota yang tua. Pokemon Trainer School, Devon Corp, dan Rustboro Gym terletak disini. Manfaatkan juga PokeMart dan Pokemon Center di sini.

Kalian akan menemukan May/Brendan disini. setelah perbincangan kecil, dia akan langsung menuju Gym yang ada di kota ini. Abaikan dia, pergilah menuju rumah yang berada setelah Pokemon Center. Dia akan memberikan HM01 (Cut), move ini berguna untuk memotong pohon kecil yang kalian temui nantinya. Lanjutkan perjalanan ke Gym.

Rustboro Gym

Ketua : Roxanne

Dia penyukai pokemon bertipe Rock

Pokemon dalam gym ini bertipe Rock, jadi siapkan pokemon bertipe Grass, Water dan Fighting untuk menghasilkan damage yang besar. Jangan gunakan pokemon bertipe Fire, Bug atau Flying. Ketika masuk Roxanne akan menyapa kalian dekat pintu masuk. Dia akan sedikit berbincang dan kembali masuk kedalam.

Kalian dapat langsung menuju Roxanne dengan menghindari puzzle disini agar tidak bertemu trainer lain atau melawan mereka semua, saya sarankan untuk melawan mereka semua untuk mendapatkan exp dan uang.

Untuk melawan Roxanne, gunakan move Leer atau Tail Whip untuk melemahkan perlindungan dari pokemon musuh. Kedua pokemon Roxanne memiliki ability Sturdy, ability yang mencegah mereka dapat dikalahkan dengan satu kali hit, jadi habisi mereka semua sebelum menyerang dengan Super Effective Move.

Berhasil mengalahkan Roxanne, dia akan memberikan kalian sebuah hadiah Stone Badge, sekarang kalian bisa memiliki pokemon berlevel 20 dan dapat mengaktifkan ability Cut. Roxanne juga memberikan TM39 (Rock Tomb). Ketika kalian pergi dari gym, anggota Team Magma lari keluar dari bangunan Devon Corp di ikuti oleh peneliti Devon Corp untuk mengejar mereka, tetapi kehilangan jejak.

Source : https://bulbapedia.bulbagarden.net


Like it? Share with your friends!

58
58 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments