Walkthrough Spirit Camera : The Cursed Memoir (Final)


54
54 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Spirit Camera adalah sebuah game horror yang unik. Dirilis untuk platform Nintendo 3DS. Kenapa unik? karena game ini sangat menggunakan semua fitur pada handheld N3DS yaitu fitur AR atau Augmented Reality lalu fitur Motion Sensor, Penggunakan 2 camera belakang dan lainnya. Game ini dirilis pada 12 Januari 2012 oleh Nintendo dan di develop oleh Tecmo Koei. Spirit Camera adalah game spin off dari fatal frame, konsep yang tawarkan cukup mirip, yang membedakan adalah kita dapat menggerakan kamera tersebut secara real. Jika kalian membeli game ini maka kalian akan mendapatkan sebuah buku. Buku ini bukan bonus tetapi termasuk penting karena akan dipakai pada saat kalian bermain. Di game ini tetap menggunakan unsur Jepang yang sangat kental, kalian akan menemukan hantu – hantu Jepang.

Image result for spirit camera

Diary of Faces adalah buku yang kalian dapat. Buku ini menghubungkan dunia player dengan rumah tua dalam game.Untuk Ceritanya sendiri Spirit Camera bercerita tentang Diary of Faces yang konon memiliki kutukan, siapa pun yang menerimanya akan menghilang. Mayat yang memiliki buku ini akan ditemukan beberapa hari kemudian dengan kondisi wajah yang menghilang seakan-akan disobek oleh sesuatu. Tugas kalian adalah untuk kasus yang terjadi dan bertahan hidup dengan hantu yang ada.

Ini merupakan Walkthrough yang cukup panjang dan akan ada beberapa part artikel.

Ancient Rite

Image result for spirit camera maya boss

Setelah melukainya beberapa kali, kalian akan bertemu dengan Woman in Black dan sebuah cut scene akan muncul. Lanjutkan dengan menemui Maya lagi. Kalian akan mendapatkan The Old Woman’s Note dan setelah berbicara dengan Maya, kalian kembali harus melawan nenek tua sebelumnya.

Boss Old Woman

Pada pertarungan kali ini dia lebih agresif dari sebelumnya dan merepotkan, jika kalian melihat tangannya dari sisi kanan dan kiri, potret pada saat yang tepat. Kalian harus menekan tombol ketika lingkaran berwarna merah. Perhatikan timing kalian dengan tepat, maka dia akan terpental dan serangannya akan ter cancel. Jika kalian gagal, kalian akan mendapatkan damage yang cukup besar. Dia juga akan lebih cepat dibanding sebelumnya, jadi pertarungan ini bisa menjadi pertarungan yang cukup melelahkan. Saat muncul kabut ungu segera ganti lensa kamera kalian dengan Purple Mirror Lens. Untungnya boss kali ini memiliki HP yang tidak cukup banyak, sehingga kalian bisa dengan cepat mengalahkannya jika kalian mendapatkan Max Shot terus menerus.

The Last Door

Setelah kalian berhasil mengalahkannya, kalian akan mendapatkan The Old Woman’s Cry. Bicara kembali dengan Miya untuk mendapatkan Maya’s Voice, kemudian pilih semua pertanyaan yang ada untuk mengetahui jawaban semua misteri di game ini. Saat dia berbalik bertanya, pilih Share a bond. Kalian akan mendapatkan The Inversion Lens setelah event. Lalu berbicara dengan Maya gunakan inversion lens ke Maya, kalian akan mendapatkan The Other Maya’s Voice dan siapkan Diary of Faces kalian. Buka halaman 16 yang menampilkan pintu. Potret dengan Restoration Lens, kemudian Inversion Lens akan pindah tempat. Carilah Woman in Black untuk memulai pertarungan.

Final Boss Woman In Black

Image result for spirit camera woman in black

Ini adalah boss terakhir dalam game ini selamat jika kalian sudah berhasil sejauh ini. Selalu memotret boss saat Shutter Chance untuk damage yang maksimal. Dia juga terkadang akan memanggil anak buahnya, habisi terlebih dahulu yang berada terlalu dekat dan segera cari boss. Hiraukan dulu anak buahnya karena damage dari boss akan lebih besar daripada damage dari anak buahnya. Bermain dengan sabar untuk melawan boss ini. Tekan shutter pada saat yang tepat akan sangat menolong nyawa kalian. Sebaiknya kalian menyerang saat tubuhnya diselimuti aura merah. Setelah HPnya habis, lihat scene dan gunakan Restoration Lens untuk memotret Maya. Tunggu sampai lingkaran berubah warna menjadi merah dan potret terus sampai HPnya habis. Kembali gunakan Zero Lens dan kalian kembali melawan Woman in Black serta Maya. Setelah Hpnya habis kembali gunakan Restoration Lens untuk mengakhiri pertarungan.

Setelah kalian berhasil menamatkan game ini, selesai ending jangan matikan dulu 3DS kalian. Buka halaman 1 dan potret untuk melihat pesan terakhir dari Maya. Hard Mode akan terbuka di mana pertarungan melawan boss akan lebih sulit.

 


Like it? Share with your friends!

54
54 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments