Yuk, Bermain Sambil Beramal Melalui 5 Game Ini!


49
49 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Menjadi gamer tidak hanya tentang menghabiskan uang untuk keperluan gaming dan menghasilkan uang dari hobi gaming. Anda bisa membantu menciptakan dunia yang lebih baik lagi melalui game yang anda mainkan. Berikut adalah beberapa game yang menyediakan ‘jasa beramal’ untuk kalian yang ingin membantu dunia melalui hobi gaming.


 

  1. 1 Hungry Shark Series - Konservasi Hiu


    Hungry Shark adalah game arcade-adventure yang dikembangkan oleh Ubisoft untuk berbagai platform. Di seri Evo dan World, Ubisoft memulai kerjasamanya dengan Oceana, sebuah lembaga yang didirikan untuk melindungi lautan, namun kerjasama antara Ubisoft dan Oceana dikhususkan untuk konservasi hiu. Berbagai in-app purchase yang anda beli dalam game akan disumbangkan untuk menjaga kelestarian hiu, jangan khawatir, hampir semua in-game itemnya menarik akan membuat pengalaman bermain anda semakin menyenangkan. Beberapa dari in-game itemnya bahkan memiliki edisi khusus Oceana yang keren abis.



  2. 2 CoD: Modern Warfare - Bantuan Untuk Kebakaran Hutan di Australia


    Sekitar pertengahan 2019 hingga sekarang, api telah membakar sebagian besar hutan di Australia. Kebakaran ini menyebabkan kerusakan lingkungan yang parah hingga menelan korban jiwa. Melalui program dari Infinity Ward yang disebut Outback Relief, anda bisa membeli in-game item seharga $ 20, uang hasil penjualan in-game item ini akan disumbangkan untuk membantu warga Australia dalam menangani bushfire. In-game itemnya sendiri berisi special skin, koala charm/keychain, unique sniper blueprint, dan masih banyak lagi.



  3. 3 This War of Mine - Bantuan Untuk Korban Perang


    This War of Mine adalah game yang dibuat berdasarkan kisah nyata tentang perang saudara di Sarajevo tahun '92. Selain memiliki based-story yang kuat, TWOM memiliki gameplay yang sangat unik, alih-alih bermain sebagai tentara elit, anda akan bermain sebagai warga sipil yang terjebak peperangan. Dalam produksinya, 11 Bit Studio bekerja sama dengan War Child, sebuah lembaga NGO non-profit di Inggris yang didirikan untuk membantu korban perang.  Bentuk kerjasama ini berupa DLC yang didalamnya berisi lukisan nyata yang digambar artis jalanan tentang kengerian perang.



  4. 4 Lydia(Switch) - Bantuan Kepada Korban Kekerasan Anak


    Lydia adalah game story-oriented yang dibuat berdasarkan kisah nyata sang developer. Game ini memiliki grafis unik ala Don't Starve, dengan gameplay layaknya visual novel. Game ini memang sudah lama dirilis di PC dan mendapat pujian atas ceritanya yang menyentuh, tapi pada tanggal 17/01/20, game ini dirilis untuk Switch dengan tambah DLC untuk didonasikan kepada organisasi di Finlandia bernama Fragile Children yang didirikan untuk membantu korban kekerasan anak. Anda akan mendapat in-game item berupa buku mewarnai yang bisa di screenshot dan anda share.



  5. 5 Fold It - Pengembangan Biologi Molekuler


    Tidak seperti game diatas yang mengharuskan anda membeli sesuatu, game ini 100% gratis. Anda hanya disuruh untuk menyelesaikan serangkaian puzzle super aneh dan juga membuat suatu desain yang tidak kalah aneh. 'Hal aneh' yang anda kerjakan adalah suatu model protein lengkap yang harus anda 'mainkan', hasil dari 'permainan' anda akan digunakan untuk tambahan data tentang pembentukan dan penggabungan protein yang akan digunakan untuk keperluan penelitian. Bila anda tertarik, anda bisa mencobanya disini.


    Meskipun kecil, kebaikan selalu ada dalam diri setiap manusia.


Like it? Share with your friends!

49
49 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments