Composer Final Fantasy XIV Suka Lagu Herald of Darkness dari Alan Wake 2

Final Fantasy XIV Alan Wake 2

Composer Final Fantasy XIV Alan Wake 2 – Dalam acara The Game Awards 2023, banyak momen luar biasa, mulai dari pengumuman pemenang nominasi, game baru, dan juga pentas musik dari game populer. Salah satunya adalah pentas lagu game Alan Wake 2 berjudul Herald of Darkness.

Tidak disangka composer Final Fantasy XIV mengatakan bahwa dia suka dengan lagu dari game Remedy Entertainment tersebut. Kenapa?

Alasan Composer Final Fantasy XIV Suka Lagu Herald of Darkness dari Alan Wake 2

Masayoshi Soken, Composer Final Fantasy XIV dan XVI

Dilansir dari VideoGameChronicles, banyak para komposer pembuat musik video game diberikan pertanyaan mengenai lagu favorit mereka yang ada di game rilisan tahun 2023. Salah satunya adalah Masayoshi Soken selaku Composer Final Fantasy XIV dan XVI mengungkap bahwa dia suka dengan lagu Herald of Darkness dari Alan Wake 2.

Masayoshi Soken mengatakan bahwa dia belakangan ini tidak terlalu sering mendengar lagu OST game. Namun jika ditanya musik yang dia dengar belakangan ini dalam game yang membuatnya kaget adalah Herald of Darkness saat dia memainkan Alan Wake 2.

Old Gods Of Asgard Akan Tampil Di Acara The Game Awards 2023 2

Dia menjelaskan ketika karakter sedang menembaki musuhnya, musik video diputar disekitar lokasinya dalam gameplay. Momen tersebut menurutnya menarik. Apalagi dengan adanya MV yang interaktif dalam game membuat sang komposer merasa kagum dengan segment game Alan Wake 2 tersebut.

Tanggapan Sang Komposer

Show me the Champion Light~~~~

Berikut ini pernyataan dari Masayoshi Soken terhadap lagu Herald of Darkness dari game Alan Wake 2.

“Aku biasanya mendengar banyak lagi, namun belakangan ini soundtrack game tidak terlalu sering. Tapi jika ditanya beberapa musik yang saya dengar belakangan ini saat bermain game yang membuatku kaget, aku memilih scene dimana lagu ‘Herald of Darkness’ diputar di Alan Wake 2.”

“Lagu tersebut diputar saat karakter sedang menembaki musuh selagi musiknya diputar disekelilingnya tiba-tiba ssat gameplay, dan aku merasa itu menarik. Terlebih saat MV dibuat interaktif dalam game. Aku tidak bisa berkata apa-apa kecuali bilang. itu keren banget!”

Masayoshi Soken, Composer Final Fantasy XIV dan XVI

Melanjutkan pernyataan dia di atas, Masayoshi Soken menambahkan tanggapannya lewat sebuah tweet di akun Twitter. Dia mengatakan bahwa efek sound system yang interaktif pada musik tersebut sangat brilian menurutnya.

Cara sistem tersebut bekerja secara interaktif pada musik yang mana bisa dilakukan pada game, menjadi salah satu performa terbaik dalam entertainment digital.

Sound System yang interaktif untuk musik ini sangat brilian! Sistem interaktif memutarkan lagu ini yang mana hanya bisa dilakukan pada video game, menjadi salah satu performa terbaik dalam entertainment digital.

Itulah informasi mengenai Masayoshi Soken selaku Composer Final Fantasy XIV dan XVI memberikan tanggapan kagumnya terhadap lagu Herald of Darkness dari game Alan Wake 2. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Alan Wake atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version