10+ Contoh PowerPoint yang Menarik untuk Audiens saat Presentasi Tugas maupun Sidang Skripsi dan Thesis

Contoh Powerpoint

Program atau aplikasi bernama PowerPoint tentunya sudah kalian dengar sebelumnya. Pada aplikasi tersebut, terdapat beberapa contoh PowerPoint dengan desain yang telah ditentukan sebelumnya untuk dapat kalian gunakan tanpa harus ribet desain ini-itu bernama template.

Dibutuhkan ketelatenan dan jiwa kreatif untuk dapat hadirkan presentasi yang menarik minat para audiens. Namun, sekadar memainkan background ppt tidak dapat dijadikan acuan untuk dapat menarik minat, terlebih bila penyampaiannya ala kadarnya atau pas-pasan.

Terus gimana sih contoh presentasi yang tentunya menarik untuk audiens saat presentasi tugas maupun sidang skripsi dan thesis?

Cara Membuat Presentasi PowerPoint yang Baik dan Benar

Sebelum memasuki topik contoh PowerPoint presentasi yang menarik minat audiens, ada baiknya kalian ketahui cara membuat presentasi yang baik dan benar supaya presentasi yang kalian sajikan tampak profesional.

Bermacam Contoh PowerPoint yang Menarik

Setelah kalian mengetahui dan mempertimbangkan akan dibawa kemana Power Point yang akan kamu kerjakan, di bawah ini akan kami tambahkan contoh yang menarik untuk kalian coba.

Contoh PPT Seminar Proposal

Untuk seminar proposal, akan lebih baik bila memilih template Power Point yang setidaknya memiliki warna-warni untuk menunjukkan rasa percaya diri kalian. Berikut adalah beberapa contoh ppt yang menarik untuk seminar proposal yang bisa kalian coba.

Funky Shapes Design

Kombinasi minimalis dan ‘langsung ke intinya’ adalah nilai lebih dari template ppt satu ini. Didominasi warna putih dan permainan warna-warni yang tak terlalu lebay, bolehkanmu untuk hadirkan desain Power Point yang menarik.

Geometric Annual

Dominasi template dengan kombinasi warna yang tak terlalu berlebihan masih menjadi salah satu favorit untuk bermacam kebutuhan, termasuk untuk seminar proposal. Walau minimalis, namun ini bisa jadi salah satu alternatif menarik untuk kalian coba.

Colorful Abstract

Kalau kalian kurang suka dengan desain yang didominasi warna putih namun tak ingin terlalu lebay dalam permainan warna, mungkin kalian akan cocok dengan template satu ini. Kombinasi warnanya cukup hangat dan tidak terlalu berlebihan.

Tech Brocure

Kalau kalian membutuhkan background PowerPoint yang cocok untuk dikombinasikan dengan banyaknya data yang akan kalian presentasikan, sudah barang tentu akan cocok dengan template ini, di mana satu slide mampu bahas beberapa topik sekaligus.

Contoh Power Point untuk Sidang Skripsi dan Thesis

Nah, kalau kita berbicara contoh PowerPoint presentasi untuk sidang skripsi dan thesis, sudah barang tentu kita tak boleh memilih template yang terlalu banyak kombinasi warna-warni, namun harus tetap menarik supaya cepat di-acc.

Project Status

Pilihan warna yang ditawarkan oleh template ini tidaklah mencolok, dan tampak hangat di mata dan tentunya tidak memberikan kesan lebay. Desain dari template ini bakalan cocok buat kalian yang kebetulan tidak terlalu suka kombinasi warna yang terlalu cerah.

Map Pins Infographic

Selain desain yang ‘biasa-biasa’ aja, kami merasa di antara kalian bakal ada yang membutuhkan template ini untuk memperkuat data yang kalian miliki tanpa harus memasukkan gambar peta dunia secara manual. Namun, kalian diharuskan untuk kombinasikan template ini dengan tempale ppt lainnya.

Architecture Pitch Deck

Contoh PowerPoint yang menarik lainnya adalah Architecture Pitch Deck, yang hadirkan desain minimalis, dan permainan warna yang tidak terlalu berlebihan. Modelannya pun bisa dikatakan profesional, dan menawarkan bermacam slide yang tentunya akan memudahkan kalian saat presentasi.

Shoji Design

Bila kalian membutuhkan lebih banyak variasi dalam desain presentasi yang akan kalian kerjakan, besar kemungkinan template ini bakalan cocok dengan kalian. Kombinasi warnanya pun tidak terlalu mencolok, jadikannya ini salah satu template menarik untuk bermacam kebutuhan.

Contoh PowerPoint untuk Presentasi atau Tugas Sekolahan

Dua contoh template sebelumnya tentu memiliki alasan tersendiri karena tak boleh terlalu banyak mainkan warna, lain halnya desain untuk tugas sekolahan di bawah ini:

Road Trip

Sebagaimana yang telah kami janjikan sebelumnya, ppt untuk kaum pelajar justru lebih fleksibel dan lebih menawarkan warna-warni. Tentu saja kombinasi warna template ini tidak terlalu lebay, dan masih cocok untuk kalian bawa sebagai presentasi.

Cartoon People

Sebuah presentasi akan tampak lebih menarik, terlebih bila ditambahkan gambar ala kartun. Kami pribadi merekomendasikan template ini karena model karakternya bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan.

Metropolitan

Kalau kalian membutuhkan template ppt gratis lainnya yang tak kalah menarik, kalian bisa mencoba untuk memakai template satu ini. Kombinasi warnanya yang khas dan tidak terlalu mencolok sudah barang tentu akan menarik minat para audiens.

Manga Comic Maker

Nah, senjata pamungkas pada aplikasi Microsoft ini adalah template bernama Manga Comic Maker, yang sesuai namanya, mampu membuat karakter kartun untuk membantu menjelaskan apa-apa saja poin yang ingin kita sampaikan.

Kesimpulan

Tidak dapat dipungkiri bahwa presentasi lalui media Power Point adalah salah satu alat komunikasi yang sangat berguna dan tentunya efektif untuk memperkenalkan ide dan informasi kepada para audiens.

Namun, untuk membuat sebuah presentasi yang baik dan menarik, kamu harus memperhatikan banyak sekali faktor yang telah kami sebutkan sebelumnya pada awal pembahasan ini.

Untuk membuat presentasi yang menarik, kami sarankanmu untuk terus berlatih dan bereksperimen sampai kamu menemukan style presentasi yang cocok dengan gaya bicaramu.

Semoga artikel ini membantu, memberikan banyak manfaat dan inspirasi yang baik dan menarik!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version