Contra 2028 – Game Buatan 8 Mahasiswa dalam Waktu 8 Minggu, Dirilis Gratis

maxresdefault 17 1

Berbeda dengan zaman dulu dimana proses pembuatan game butuh banyak dana untuk dimulai, kini semua orang bisa memulai kerjakan game mereka dengan engine seperti Unreal Engine 4 yang digratiskan selama game yang dibuat tak dimonetisasikan. Hal ini membuat terciptanya banyak fan remake dari game-game klasik seperti Tomb Raider, Spyro, dan lain-lain dalam beberapa bulan terakhir.

Marc-Oliver Dion dan 7 temannya yang merupakan mahasiswa dari UQAC (University of Quebec in Chicoutimi) diberi waktu 8 minggu untuk ciptakan sebuah reboot dari game klasik di NES. Contra 2028 menjadi hasil dari kerja keras 8 pelajar ini.


Menjadi reboot dari game platfomer shoot-em-up klasik keluaran Konami pada tahun 1987, Contra 2028 taruh beberapa fitur menarik mulai seperti slow motion dan slide boost yang keduanya tampaknya terinspirasi dari game third-person shooter dari Platinum Games – Vanquish. Pada game ini kamu ditugaskan untuk melindungi objek tertentu selagi bertahan dari horde alien yang terus mendatangi di tiap wave. Singkatnya ini adalah Killing Floor namun ganti zombie dengan alien serta perspektif first-person dengan third-person.

Karena waktu pembuatan yang singkat, game tak miliki begitu banyak konten serta tak begitu detail pada aspek animasi dan mekanik. Akan tetapi game ini dirilis secara gratis untuk kalian bisa coba. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa kunjungi langsung website game ini disini.

Berikut spesifikasi PC dari Contra 2028:

Source: DSOgaming

Exit mobile version