Control Dipastikan akan Lebih Teroptimisasi untuk PC Ketimbang Quantum Break

Jesse levitating tunnel 1300x731

Saat pertama kali dirilis untuk PC, Quantum Break alami berbagai masalah optimisasi. Visual tentunya menjadi faktor jual besar dari game tersebut, tetapi tak berarti banyak ketika mayoritas pemain kesulitan untuk dapatkan performa yang stabil. Pada game terbaru mereka – Control, Remedy Entertainment berjanji takkan ulangi kesalahan yang sama dua kali berturut-turut.

Lewat komentarnya di Resetera, Thomas Puta, kepala komunikasi dari Remedy ungkap bahwa engine yang digunakan pada Control lebih teroptimisasi untuk PC kali ini dan apa yang terjadi tiga tahun yang lalu memang merupakan masalah teknis dari engine.

“Itu sudah tiga tahun yang lalu. Telah banyak optimisasi dilakukan setelahnya. Kamu akan melihatnya langsung nanti.”

Lewat spesifikasi baru yang diumumkakan beberapa minggu silam, game tampaknya terlihat lebih teroptimisasi ketimbang Quantum Break. Untuk dapat jalankan game secara baik tanpa fitur RTX, game mensyaratkan GTX 1060 yang AMD Ryzen 3 1300x/Intel I5-7500 yang tergolong bisa dikategorikan budget build saat ini. Tentunya untuk RTX kamu akan menggali isi dompetmu lebih dalam, tetapi developer masih hanya mensyaratkan RTX 2060 yang menjadi seri “termurah” untuk RTX saat ini.

Control akan dirilis pada 247Agustus 2019 mendatang.

Exit mobile version