Control Resmi Hadir di Konsol Next-Gen Februari Tahun Depan

in , , , , , ,
Control Is Coming To Next Gen Consoles

Game yang pada Oktober kemarin dikonfirmasi hadir untuk Nintendo Switch via cloud streaming – Control, akhirnya akan tuju konsol next-gen. Tidak butuh waktu lama, Control akan meluncur untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada 2 Februari 2021. Namun, Remedy Entertainment selaku developer akan merilis versi digital-nya terlebih dahulu, sementara versi fisiknya baru akan menyusul satu bulan kemudian.

Pada postingan terbaru di akun Twitter resmi Control, Remedy membagikan beberapa fitur yang akan hadir di versi next-gen. Salah satunya adalah opsi untuk memilih antara mode performa atau mode visual. Dalam mode performa, Control akan mendukung frame-rate hingga 60 fps untuk gameplay yang lebih mulus. Sementara mode visual, akan tetap bertahan di 30 fps namun dengan ray-tracing yang diaktifkan.

Perilisan Control di konsol next-gen sendiri sempat menjadi pembicaraan hangat di kalangan gamer. Bagaimana tidak? Tidak seperti kebanyakan game, Remedy dan 505 Games selaku publisher tidak menawarkan upgrade secara gratis. Itu artinya, player yang memiliki Control di konsol last-gen seperti PS4 dan Xbox One, harus kembali merogoh kocek jika ingin menikmati Control di konsol next-gen.

Kendati demikian, tidak adanya dukungan upgrade secara cuma-cuma tersebut hanya berlaku untuk Control versi standar saja. Remedy sempat merilis versi Ultimate Edition yang datang dengan patch pasca rilis dan dua ekspansi di konsol last-gen. Nah versi itulah yang nantinya akan mendapatkan upgrade gratis untuk konsol next-gen.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Control atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.