Controller Chainsaw Resident Evil 4 Remake Tidak Jadi Dibuat, Ini Alasan Capcom

Controller Chainsaw Resident Evil 4 Remake

Controller Chainsaw Resident Evil 4 Remake – Controller Chainsaw yang dirancang untuk Resident Evil 4 menjadi salah satu controller unik bin aneh. Bagi kamu yang belum tahu, controller ini diproduksi oleh NubyTech untuk perilisan RE 4 di gamecube dan PS2 pada tahun 2005. Dikarenakan keunikan dan kelangkaannya, Controller mini chainsaw ini jadi barang collectible dikalangan kolektor game dengan harga yang fantastis tentunya.

Kini Capcom mengumumkan bahwa mereka membatalkan pembuatan chainsaw mini tersebut untuk versi remake dari gamenya. Tentunya, Capcom punya alasan solid kenapa proyek ini gagal masuk ke tahap produksi.

Capcom Berikan Alasan Kenapa Pembuatan Controller Chainsaw Resident Evil 4 Remake Batal Dibuat

Versi GameCube

Sayangnya, RE 4 Remake kurang mendapatkan kasih sayang meriah yang sama persis seperti versi originalnya. Di tahun 2005, banyak perusahaan peripherals berlomba-lomba membuat controller unik dan aneh.

Salah satu yang berhasil dipasarkan dan kini menjadi barang langka incaran kolektor adalah Controller Chainsaw buatan NubyTech untuk Resident Evil 4 yang terinspirasi dari mini boss pertama yang kamu hadapi di awal gamenya, yaitu Dr. Salvador. Chainsaw kecil ini mendapatkan dua versi, warna kuning untuk GameCube dan warna jingga untuk PS2. Meskipun tak nyaman digunakan, karena keunikan bentuknya, gamers kala itu tak memperdulikan kenyamanannya dan hanya memandang estetikanya saja.

Controller Chainsaw Terinspirasi dari Dr. Salvador

Capcom punya alasan tersendiri kenapa RE 4 Remake tidak mendapat perlakuan sama dengan dibuatkan controller uniknya sendiri. Dilansir dari IGN, Produser Capcom Yoshiaki Harabayashi bersama timnya sempat terpikirkan untuk membuat controller berdarah-darah tersebut dan mendiskusikannya. Namun karena banyak hal teknis dari gamenya sendiri dan waktu yang terbatas, rencana tersebut hanya jadi sekedar bahan obrolan di kantor Capcom.

Pertama-tama, terima kasih sudah mengingat kembali controller chainsaw, controller tersebut jadi controller yang bagus pada masanya. Namun, sayang sekali kami tidak bisa membuat ulang untuk sekarang

Satu hal yang menghalangi pembuatan tersebut adalah proses desain format tombol dan menyesuaikannya untuk beberapa platform konsol medern yang sangat menyita waktu. Dan tentu saja, pengembangan gamenya harus jadi prioritas utama tim kami. Untuk sekarang, belum ada chainsaw mini untuk perilisan Resident Evil 4 Remake

Producer Capcom, Yoshiaki Harabayashi
Unboxing yang Dilakukan oleh Youtuber TheRelaxingEnd

Dari pernyataan Harabayashi, Rencana tersebut sepertinya tidak sepenuhya dilupakan oleh Capcom. Hanya saja saat ini, waktu tidak berpihak untuk Capcom yang saat ini tengah bersiap untuk perilisan RE 4 Remake pada tanggal 24 Maret 2023 nanti untuk PS4, PS5, Xbox Series X|S, serta PC. Jadi, tunggu saja kelanjutan info mengenai item koleksi keren ini.

Luis akan Dapat Lebih Banyak Screentime Pada RE 4 Remake

Luis Sera

Kamu bisa bernafas lega mengenai cut content yang sempat dikahwatirkan akan merusak cerita dari versi originalnya. Justru kita akan disuguhkan dengan peran Luis Sera yang lebih banyak pada versi remake kali ini.

Pada trailer ketiga, Luis akan membantu Leon lebih banyak dan tidak hanya sebatas pengepungan warga desa pada sebuah rumah serta hadir dalam beberapa cut scene saja. Luis akan menemani perjalanan Leon lebih lama bahkan hingga membantu melawan dua El-Gigante pada ruang bawah tanah kastil Salazar. Tentunya, lewat lebih banyak Screentime kita akan mempelajari lebih dalam siapa sebenarnya sosok Luis Sera dan alasan kenapa ia berada di desa yang sudah terjangkit parasit Las Plagas tersebut.

Bagaimana menurut kamu? Apakah Controller Chainsaw akan memberikan pengalaman unik pada Resident Evil 4 Remake?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Resident Evil dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version