Controller Jadul Xbox Bakal Rilis Untuk Xbox One


Versi revisi dari Controller Xbox Jadul bakal rilis untuk Xbox One.

Setelah lama menemani para gamers Xbox pada tahun 2000-an, kini controller Xbox jadul atau yang biasa dipanggil “The Duke” ini akan dibuat ulang untuk versi Xbox One, mungkin akan sangat cocok untuk gamers Xbox one yang ingin merasakan nostalgia dan lebih nyaman dengan controller yang besar dan “bulky”.

Desainer original Controller Xbox One ini, Seamus Blackley, telah mengumumkan tanggal release dan harga untuk controller “Remastered” ini lewat akun Twitternya, controller ini rencananya akan dirilis akhir maret ini dan dibanderol dengan harga $69.99.

Ini adalah sebuah perbaikan dari The Duke yang telah diumumkan pada E3 2017 lalu.

Blackley juga berdiskusi bagaimana minat para fans tentang Xbox Duke Controller ini di Twitter agar dapat membantu project ini. Dalam sebuah interview dengan CNet di CES, Blackley juga mengungkapkan akan ada sedikit perubahan pada Xbox Duke Controller tersebut, seperti tombol bumper baru dan LED screen untuk menunjukan Xbox startup yang jadul.

“aku membuat prototype tersebut sendiri, karena aku tahu jika aku berkata, kita harus memasukan sebuah layar dibelakang tombol Xbox, maka tidak akan ada yang tertarik dengan controller ini, aku merasa takut dan kagum bersamaan karena The Duke adalah sebuah benda nostalgia dengan kenyamanan, kebahagiaan, kenangan masa kecil, dan semua orang yang memiliki tangan besar juga mengatakan bahwa controller ini terasa yang paling nyaman

ujar Blackley pada wawancaranya dengan CNet.