Controller Langka Nintendo 64 Dilelang Harga Tinggi Setelah 25 Tahun Tersimpan

Controller Langka Nintendo 64

Mungkin sudah saatnya penulis mulai bongkar kardus berisikan barang lama di lantai atas karena bisa saja ada barang langka yang tersimpan disana dan bisa dijual dengan harga mahal. Seperti yang ditemukan oleh gamer ini dimana dia tidak menyangka kalau controller Nintendo 64 miliknya ini punya nilai tidak sedikit di mata para kolektor.

Seorang gamer bernama Liam Cloudsdale dari Inggris Raya menemukan kalau dia memiliki sebuah controller Nintendo 64 yang diterima ketika ulang tahunnya ini merupakan barang kolektor berharga mahal.

Controller Langka Nintendo 64 dari Foxdata Dilelang Harga Tinggi

Konsol lawas Nintendo

Melansir dari EuroGamer, controller N64 ini bukan sembarang controller. Disinyalir produk tersebut merupakan custom made oleh Foxdata yang punya 4 corak berbeda. Corak yang dimiliki Liam adalah Chrome Leopard.

Controller N64 Foxdata ini hanya dijual secara eksklusif di Inggris Raya dan kabarnya cuma tersedia 800 unit seluruhnya. Liam memiliki controller bercorak Chrome Leopard, sedangkan ketiga corak lainnya bernama Desert Storm, Purple Forest, dan Red Rain masing-masing juga punya nilai tinggi di mata kolektor.

Controller langka N64 yang dimaksud

N64 controller ini dinilai oleh Hansen Auctioneers sekitar 700 hingga 1000 pound atau sekitar 850 sampai 1200 Dollar AS. Menurut orang dari Hansen, controller Foxdata ini sangat diincar oleh kolektor karena per tiap coraknya hanya tersedia kurang dari 200 unit.

Tersimpan Puluhan Tahun Tanpa Disadari

Konsol N64 yang masih digemari kolektor retro gaming

Liam menyadari kalau harga controller ini dijual setinggi itu dari temannya. Kemudian dia teringat dulu pernah memiliki dan memainkannya. Liam pun memeriksa kardus di loteng dan menemukan controller itu masih ada disana.

Controller tersebut akan dilelang pada tanggal 17 Oktober ini dan para kolektor berkesempatan untuk menambahkannya ke koleksi mereka. Apakah kalian punya produk langka serupa? Coba cari lagi di kardus mana tau ada harta karun tak terduga.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version