Microsoft Patenkan Controller Xbox Baru Dengan Layar LCD

Controller Xbox Baru

Controller Xbox Baru – Setelah Sony Megeluarkan DualSense Edge mereka untuk kebutuhan gamer yang lebih lanjut, Microsoft tidak mau kalah dan kini sedang mematenkan desain controller Xbox dengan layar LCD ditengahnya. Pendekatan ini berbeda dengan desain controller PS4 dan PS5 yang sejauh ini menggunakan touchpad.

Seperti apa bentuk desain dari controller dari Xbox terbaru ini? Apa saja kegunaan dari layar LCD tersebut? berikut laporannya!

Layar LCD Controller Xbox Baru akan Berfungsi Sebagai Interface Tambahan

Desain Controller Baru dari Xbox

Tak puas dengan Xbox Elite, Microsoft baru-baru ini dkabarkan sedang mendaftarkan hak cipta dari desain controller Xbox baru mereka yang nantinya akan menggunakan layar LCD sebagai interface tambahan. Pendafataran hak cipta ini lengkap bersamaan dengan cetak biru dari controller itu sendiri.

Penambahan layar LCD pada sebuah kontroller bukanlah yang pertama kalinya pada ranah konsol. Sebelumnya, Sega dan Dreamcast miliknya sudah mencoba hal ini. Hanya saja pemanfaatannya kurang bervariasi kerena keterbatasan game yang bisa menggunakan layar tersebut.

Controller ini Bisa Terhubung Dengan Cloud Gaming

Dikutip dari Gamerant, Ada 3 jenis tombol baru yang bisa kamu lihat dari cetak biru desainnya, pertama tentu saja layar LCD yang tampak seperti touchpad milik PlayStation. Dari cetak biru selanjutnya, fungsi dari layar LCD tersebut adalah sebagai interface dan konektivitas dari cloud gaming besutan Microsofot. Namun fungsi dari LCD tersebut bisa saja merambah ke hal lain seperti kontrol tambahan pada game tertentu.

Kedua, dua tombol kecil tambahan disisi kiri dan kanan tombol home screen Xbox. yang kemungkinan besar adalah dua tombol untuk mengontrol layar LCD. Ketiga, sepasang shoulder button dengan ukuran cukup panjang yang akan membantu kontrol kamu dalam banyak game.

Perlu kamu ingat bahwa pendaftaran hak cipta ini masih sebatas cetak biru dan kemungkinan belum dibuat secara fisik. Jadi, desain dari controller Xbox baru ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitaan terlebih dahulu.

DualSense Edge, Controller Pro PS5 dari Sony

DualSense Edge

Masih seputar Controller, Sony dengan bangga mengumumkan kontroller pro PS5 terbaru mereka yaitu DualSense Edge yang menjadi saingan Xbox Elite milik Microsoft.

DualSense Edge adalah jawaban sony atas para gamers yang ingin controller dengan kostumisasi lebih serta kenyamanan ekstra terutama bagi penggelut game esports yang sudah masuk keranah konsol seperti Overwatch 2Call of Duty, dan Apex Legends.

Controller ini akan dirilis pada Januari tahun depan. Untuk harga eceran Indonesia, Sony Indonesia masih merahasiakannya. Namun, beberapa toko online sudah berani membuka pre order untuk controller mewah ini dengan harga booking dikisaran Rp 1.6 juta.

Itu tadi Bocoran seputar desain controller Xbox baru. Apakah nanti layar LCD tersebut bisa membantu dalam bermain kedepannya?


Baca berita terupdate terkait MicrosoftXbox dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version