Gokil Abis! Core Doom, Mainkan Game Doom Melalui BIOS Motherboard

Core Doom

Menurut kami, brott yang lahir di tahun 90’an tentunya kenal dengan permainan first-person shooter bernama Doom, hadirkan nostalgia ketika ingatnya. Berkat evolusi di dunia teknologi, kini permainan yang ditujukan untuk MS-DOS tersebut bisa dimainkan melalui BIOS motherboard, Core Doom sebutannya.

Core Doom, Jalankan Game Retro dengan Teknologi Kekinian

Tepat sembilan belas tahun silam, permainan dengan genre first-person shooter ini bisa dibilang hype pada masanya. Bahkan, beberapa gamer yang suka genre retro ada yang mainkan permainan tersebut berkat keseruan yang ditawarkannya.

Doom rilis sembilan belas tahun silam, Sumber: Wikipedia

Ketenaran dari Doom membuat permainan ini di-port ke konsol, sampai dengan versi virtual reality-nya pun diciptakan demi puaskan tuntutan gamers. Core Doom, sedikit berbeda dari konsep yang telah ada, namun bisa berjalan seiring dengan teknologi kekinian.

Core Doom adalah permainan yang sama, Doom, namun dijalankan melalui BIOS motherboard. Namun, tidak sembarang motherboard yang miliki fitur coreboot ini loh, brott. Saat kami membahas Core Doom, baru satu motherboard generasi terbaru dengan chipset Z690 yang bisa eksekusinya.

Konsep Core Doom kurang lebih sama dengan model cartridge yang terdapat di konsol Gameboy. Ini berarti, brott semua bisa jalankan permainan tersebut melalui BIOS motherboard yang bisa dibilang cukup keren.

Nicholas Chin, yang merupakan developer dari port tersebut tegaskan bahwa meski Doom bisa dimainkan dengan baik, ada beberapa kelemahan yang harus diatasi. Di antaranya bisa brott lihat di bawah ini:

Bila brott tertarik untuk cobanya, bisa kunjungi laman GitHub developer-nya di sini. Harus diakui bahwa kreativitas memang tidaklah kenal batas, dan ini dibuktikan dengan Core Doom yang diterapkan.

Gimana, apakah brott berani untuk mencobanya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version